Penggunaan cat, gel dan akrilik secara terus-menerus serta kebiasaan seperti menggigit dan melewatkan lapisan dasar terkadang bisa menjadi alasan di balik buruknya kesehatan kuku Anda. Dan kuku yang tidak sehat menyebabkan pertumbuhan kuku yang lambat.

Jika Anda memiliki kuku yang kering dan rapuh, dan sedang mencari cara untuk menumbuhkan kuku lebih cepat di rumah, tidak perlu mencari lagi! Baca terus untuk mengetahui cara menumbuhkan kuku lebih cepat dan lebih kuat.

  1. Pertahankan kutikula Anda

Jika Anda adalah seseorang yang mencabut atau memotong kutikula sepanjang waktu, maka sebenarnya Anda sedang merusak kuku. Kutikula mengunci hidrasi dan mencegah infeksi. Kutikula bertindak sebagai penghalang yang mencegah bakteri memasuki kuku Anda. Memotong atau memanipulasi kutikula dapat menginfeksi atau mengiritasi kuku. Oleh karena itu, hal terbaik yang harus dilakukan adalah setiap kali Anda mengikir atau menggosok kuku, ambil pendorong kutikula dan dorong kutikula dengan lembut ke belakang.

  1. Melembabkan dan menghidrasi

Menerapkan pelembab setelah mencuci muka adalah bagian rutin dari rutinitas perawatan kulit Anda. Sebagian besar dari kita lupa mengoleskan lotion apa pun setelah mencuci tangan di siang hari. Ini pada gilirannya membuat kulit di jari-jari kita dan di sekitar kuku lebih kering. Akibatnya, pertumbuhan kuku menjadi lebih lambat. Kuku dan kutikula yang terhidrasi dan lembab mendorong pertumbuhan kuku yang sehat. Jadi, pijat kuku Anda dengan pelembab atau minyak kutikula setiap malam sebelum tidur.

  1. Kenakan base boat

Ini adalah salah satu langkah yang kebanyakan dari kita lupa ketika kita melakukan manikur DIY di rumah. Kita sering lupa memakai base coat dan top coat dan hanya masuk dengan cat kuku. Tidak apa-apa untuk memberikan kuku Anda istirahat dari cat sesekali. Faktanya, ini adalah praktik terbaik untuk diikuti, terutama jika Anda adalah penggemar manikur. Namun, yang harus Anda lakukan adalah selalu memakai base coat karena dapat mencegah kuku Anda terkelupas dan menjadi lemah atau rapuh.

  1. Latih kebiasaan perawatan yang tepat

Memanjakan kuku Anda dengan beberapa TLC dan mengikuti kebiasaan perawatan kuku yang tepat akan membantu kuku Anda tumbuh lebih cepat. Sama seperti Anda memotong rambut untuk pertumbuhan yang sehat dan cepat, Anda juga perlu memotong kuku secara teratur untuk menghindari kerusakan dan kerusakan kuku yang tidak perlu. Juga, kikir kuku Anda, oleskan lapisan dasar sebelum mengoleskan cat kuku dan perhatikan kuku Anda tumbuh sangat cepat.

  1. Gunakan krim perawatan tangan

Menjaga kelembapan kuku dan merawatnya dengan bahan dan vitamin yang tepat adalah kunci untuk menumbuhkan kuku lebih cepat dan mengurangi kerusakan.

Bahan pengering seperti pencuci tangan, sabun, mesin pencuci piring, dan zat perusak lingkungan membuat kuku Anda kering dan mudah patah. Gunakan krim tangan yang menjanjikan perawatan kuku yang tepat seperti Vaseline Intensive Care Healthy Hand Stronger Nails Hand Cream yang memiliki petroleum jelly di dalamnya yang membantu memperkuat kuku Anda dan membuatnya tetap lembab, mendorong pertumbuhan yang sehat.

  1. Lemon untuk menyelamatkan

Lemon adalah sumber yang kaya vitamin C yang meningkatkan pertumbuhan dan membuat kuku Anda lebih kuat. Menggosok setengah lemon pada kuku Anda setiap hari mencegahnya patah, terkelupas dan terbelah dan juga memutihkan kuku kuning. Potong lemon menjadi dua, tuangkan minyak zaitun di atasnya dan gosokkan pada kuku Anda selama sekitar 10 menit setiap hari. Cuci bersih dan lembabkan.

Baca Juga :

<strong>10 Trik Nail Painting untuk Kuku Lebih Indah dan Menawan</strong>

8 Warna Cat Kuku Ini Bisa Mencerminkan Kepribadian Kamu

4 Kondisi Kuku Ini Dapat Menjadi Tanda Masalah Kesehatan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

7 Masker Telur Untuk Wajah Agar Kulit Glowing

Apa yang mengingatkan Anda pada telur? Yah, tentu