Mereka mengatakan bahwa mata adalah jendela jiwa, jadi penting untuk merawat kulit di sekitar mereka. Tidak perlu khawatir jika kulit di bawah mata Anda tampak lebih menderita daripada bagian wajah lainnya – itu sangat normal. Kulit di bawah mata lebih tipis dan lebih halus daripada di tempat lain di tubuh, sehingga menunjukkan tanda-tanda dehidrasi dan kehilangan volume lebih awal. Penting juga untuk menjaga area bawah mata Anda terhidrasi dan montok karena memiliki lebih sedikit kelenjar minyak dan kolagen daripada bagian wajah lainnya. Solusi perawatan mata yang tepat dapat membantu Anda mengatasi semua masalah kulit di bawah mata. Berikut ini semua tentang tren perawatan mata yang dapat Anda ikuti untuk mata yang lebih sehat.

Melihat Lebih Dekat pada beberapa Tren Perawatan Mata

Sayangnya, DNA dan penuaan berada di luar kendali Anda. Namun bukan berarti Anda tidak bisa merawat mata dengan baik dan membuat kulit di bawahnya awet muda dan montok! Perawatan mata penting ini akan membantu Anda meningkatkan kesehatan mata Anda.

1. Pastikan Anda menggunakan krim mata

Pentingnya pelembab dalam perawatan kulit tidak dapat dilebih-lebihkan. Hal ini juga diperlukan untuk kulit di sekitar mata. Tergantung pada jenis kulit Anda, Anda dapat memilih krim mata yang tidak akan mengiritasi mata Anda.

2. Jangan lewatkan kacamata hitam

Ini adalah salah satu perawatan mata yang paling penting. Anda bisa mendapatkan degenerasi makula dan katarak dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Anda dapat melindungi mata Anda dengan mengenakan kacamata hitam yang menghalangi 99 hingga 100% sinar UVA dan UVB.

3. Jika Anda menyukai riasan mata, pilihlah produk berkualitas

Riasan mata juga dapat membahayakan mata Anda, terutama jika Anda tidak sadar akan kualitas, dan jika Anda menggosoknya dengan tangan yang mengandung bakteri. Anda akan terkejut melihat betapa banyak tempat yang tidak biasa dapat menampung bakteri berbahaya, termasuk maskara dan ujung pensil liner yang Anda gunakan untuk menonjolkan mata Anda. Pastikan untuk mempertajam ujung pensil liner favorit Anda dan jangan gunakan tabung maskara yang sama selama lebih dari tiga bulan. Saat membeli riasan mata, selalu pilih merek berkualitas untuk menjaga dan menikmati kesehatan mata untuk waktu yang lama.

4. Lindungi mata Anda dari infeksi jika Anda memakai lensa kontak

Pastikan untuk membersihkan tangan Anda secara menyeluruh sebelum memasukkan atau mengeluarkan kontak Anda. Pastikan mereka dibersihkan dan diganti dengan benar, bila perlu, dengan mengikuti petunjuk. Dengan cara ini Anda akan mencegah terjadinya infeksi mata.

5. Istirahatkan mata Anda

Beristirahatlah selama 15 detik dari layar setiap 30 menit. Setelah mata Anda terbuka, berkediplah dengan cepat untuk melapisinya dengan kelembapan. Sindrom penglihatan komputer disebabkan oleh menghabiskan terlalu banyak waktu di depan layar tanpa mengupas mata Anda. Hal ini menyebabkan penglihatan kabur, ketegangan mata, dan ketidaknyamanan.

6. Lakukan pemeriksaan mata secara teratur

Sangat penting untuk menemui dokter mata/dokter mata setiap tahun. Mata atau penglihatan Anda akan diuji melalui beberapa tes. Jika perlu, Anda akan menerima lensa kacamata baru atau obat-obatan berdasarkan hasil tes.

Prevalensi miopia telah meningkat, terutama di kalangan anak-anak. Anda dapat mencegah miopia dengan menjadwalkan pemeriksaan mata secara teratur. Selain itu, pemeriksaan mata secara teratur dapat membantu mencegah katarak, ablasi retina, dan glaukoma, yang semuanya dapat menyebabkan kebutaan.

Baca Juga :

Tersiksa memakai kacamata? Berikut Tips Perawatan Mata Spesial Untuk Kamu

4 Perawatan untuk Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Aturan Perawatan Eyelash Extension Untuk Bulu Mata Cetar Yang Tahan Lama

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Langkah Perawatan Keratin di Rumah

Ini adalah panduan untuk mengetahui segala sesuatu tentang