Apakah kamu sering mendengar mitos tentang tidak boleh tidur dengan rambut basah?

Ternyata, kebiasaan tidur dengan rambut basah memang memiliki sejumlah efek samping bagi kesehatan. Jadi, jika kamu percaya pada mitos tersebut, kamu beruntung! Setelah keramas di malam atau sore hari, sebaiknya kamu segera mengeringkan rambut kakmu sebelum tidur, untuk menghindari efek samping yang merugikan.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kamu tidak boleh tidur ketika rambutmu masih basah :

  • Tidur dengan rambut basah menyebabkan iritasi kulit kepala

Pernah terganggu karena kulit kepala gatal atau teriritasi? Biasanya kita akan menyalahkan sampo untuk masalah ini. Mungkin kamu menggunakan sampo yang berbeda dari biasanya dan itu membuat kulit kepalamu gatal. Tapi, ternyata masalah ini dapat dipicu akibat kebiasaan tidur ketika rambut masih basah.

Penyakit kulit kepala, seperti ketombe, dapat terjadi ketika kamu tidur di atas sarung bantal yang lembap. Ketika kita tidur dengan rambut basah, bantal menjadi lembap  sehingga meningkatkan pertumbuhan bakteri. Inilah yang menyebabkan kulit kepala teriritasi.

  • Tidur dengan rambut basah membuat rambut kusut

Rambut basah adalah kondisi paling rapuh dari rambut kamu. Ketika kamu tidur sebelum mengeringkan rambut, maka rambut kamu bisa kusut saat kamu tidur. Di pagi hari, rambut kamu akan sulit disisir dan sulit diatur. Tentu ini akan sangat menyebalkan di pagi hari.

  • Tidur dengan rambut basah menyebabkan sakit kepala

Jika kamu tidur dengan kepala basah, kemungkinan kamu bangun dengan kondisi sakit kepala. Beberapa ahli perawatan rambut mengatakan bahwa tidur dengan rambut basah dapat menurunkan suhu tubuh kamu dan itu menyebabkan sakit kepala ketika tubuh kamu mencoba untuk menghangatkan tubuh. Tidur dengan rambut terbungkus handuk juga dapat menyebabkan sakit kepala dan mengganggu tidur kamu.

  • Tidur dengan rambut basah membuat rambut menjadi keriting

Tidur dengan rambut basah akan memengaruhi penampilan rambut kamu. Rambut basah menciptakan gesekan yang lebih kuat pada sarung bantal, sehingga membuat rambut kamu menjadi kusut. Meluangkan waktu untuk mengeringkan rambut sebelum tidur adalah pilihan terbaik untuk menjaga penampilan rambut kamu.

  • Tidur dengan rambut basah tidak akan menambahkan volume pada rambut yang tipis

Rambut tipis memang sangat halus dan tidak memiliki volume. Tidur dengan kepala basah tidak akan membantu menambahkan volume, namun sebaliknya akan sangat merusak jenis rambut tipis.

  • Tidur dengan rambut basah dapat menyebabkan rambut bercabang

Apakah kamu pernah merasa frustrasi karena harus sering memotong ujung rambut yang bercabang? Tahukah kamu? Ternyata kebiasaan tidur dengan rambut basah adalah salah satu penyebab rambut bercabang, karena ketika kamu tidur, rambut basahmu yang rapuh sering bergesekan.

  • Tidur dengan rambut basah menyebabkan iritasi kulit

Tidur dengan rambut basah tidak hanya mempengaruhi kulit kepala kamu, tetapi juga kulit wajah kamu. Saat kamu tidur, rambut basahmu bisa menyentuh wajah kamu. Kombinasi rambut basah dan suhu di kamar tidur kamu, dapat memicu  pertumbuhan bakteri yang akan mengiritasi kulit kamu.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/jangan-tidur-dengan-rambut-basah-jika-tidak-ingin-terkena-resiko-ini/

http://www.tampilcantik.com/yang-memiliki-kebiasaan-tidur-dengan-rambut-basah-mending-baca-dulu-ini/

http://www.tampilcantik.com/ini-yang-harus-kamu-lakukan-untuk-rambut-basah/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Membuat Rambut Lebih Panjang dan Lebih Tebal dalam 30 Hari

Rambut panjang yang tebal dan berkilau adalah impian