Setelah kita bangun di pagi hari, hal pertama yang biasa kita lakukan adalah minum secangkir teh atau kopi. Namun ternyata, rutinitas ini adalah sebuah kesalahan yang kita lakukan sepanjang waktu. Dan percaya atau tidak, bahkan ada lebih banyak kebiasaan sehari-hari yang perlu diperbaiki menurut para ahli. Mari kita lihat apa saja kebiasaan yang salah itu :

  • Minum Kopi Sebelum Jam 9:30 Pagi

Kondisi masing-masing tubuh manusia memang berbeda tetapi ada siklus hormonal 24 jam yang sama untuk setiap orang. Dengan kata lain, kita semua sudah terprogram. Dan hormon yang dikenal sebagai kortisol yang membuat kita merasa terjaga biasanya dilepaskan dari jam 08.00 – 09.00 pagi. Jadi, selama jam 08.00 – 09.00 pagi, kita tidak perlu meningkatkan hormon ini dengan cara minum kopi. Waktu terbaik untuk meminum kopi supaya tidak mengantuk adalah antara pukul 09.30 – 11.30 dan pukul 13.30 – 17.00.

  • Memasukkan Telur ke Dalam Air Dingin Sebelum Kamu Merebusnya

Jika selama ini kamu merendam telur terlebih dahulu sebelum merebusnya, maka kamu keliru. Aturan pertama dalam hal ini merebus telur adalah memulai dengan air panas dan menyelesaikan dengan air dingin. Dengan melakukan hal seperti ini, telur jadi lebih mudah dikupas. Dengan cara ini,  kamu juga bisa menyetel pengatur waktu untuk menghasilkan telur yang matang sempurna atau setengah matang sesuai selera.  

  • Meninggalkan Spons Mandi di Kamar Mandi

Menurut peneliti, spons loofah adalah tempat berkembang biak bagi spesies bakteri yang benar-benar dapat tumbuh dalam semalam. Jadi, jika kamu meninggalkannya di kamar mandi yang lembap dan hangat, itu dapat membuat situasinya semakin buruk, karena bakteri akan tumbuh lebih cepat dari yang kamu duga.

Sebaiknya, kamu menyimpannya di tempat yang kering, atau kamu bisa menyimpannya di tempat handuk. Selain itu, jangan lupa untuk selalu mencuci spons secara rutin, minimal seminggu sekali. Rendam spons mandi kamu di dalam sabun detergen setidaknya selama 5 menit.

  • Mencukur Kaki Setelah Mandi dengan Melawan Arus

Hitung saja berapa kali kamu mencukur kaki kamu dan berapa kali kulit kamu mengalami iritasi sesudah kamu mencukur. Pernahkah terpikir di benakmu bahwa iritasi terjadi karena kamu salah melakukannya? Pertama-tama, jangan bercukur segera setelah kamu mandi. Biarkan dulu kulit dan rambut kamu yang basah agar tidak menyebabkan iritasi kulit. Kedua, jangan mencukur berlawanan dengan arah pertumbuhan rambut meskipun hasilnya memang bisa lebih cepat. Jika kamu mencukur dengan melawan arus, kamu hanya akan melukai kulit kamu.

  • Menggunakan Pisau untuk Mengiris Mentega Dingin

Jika kamu kesulitan memotong mentega dingin, ada solusi yang lebih daripada mengirisnya menggunakan pisau. Alih-alih memotong dengan pisau, gunakanlah alat pengupas yang dirancang untuk mengiris sayuran dan buah-buahan. Sekarang kamu dapat dengan mudah meletakkan mentega di atas roti tanpa mengolesinya dengan pisau. Trik yang sama juga cocok untuk keju.

  • Menggunakan Jari Untuk Menyalakan Keran

Agar jari kamu tidak terkena bakteri lagi setelah mencuci tangan, coba ubah rutinitas kamu. Buka dan tutup ketukan keran dengan pergelangan tangan kamu, bukan dengan jari kamu. Dengan cara ini, meski kamu menyentuh wajah kamu, kuman dan bakteri tidak akan menyebar.

  • Membuka snack kemasan dari bagian atas

Ketika kamu memiliki sekantong keripik baru atau snack apapun di tangan kamu, insting pertama kamu adalah membukanya dari atas. Benar kan? Tapi sebenarnya, kamu bisa membukanya dari bawah, loh. Sebagian besar bumbu dan rempah-rempah ada di bagian bawah, jadi saat kamu membalik bungkusnya, kamu akan mendapatkan semua bumbu menyebar di atas keripik atau snack yang kamu makan.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/tips-mempertahankan-warna-rambut-dan-kebiasaan-buruk-yang-dapat-merusaknya/

https://www.tampilcantik.com/hati-hati-8-kebiasaan-ini-dapat-menghancurkan-hubungan-kamu/

https://www.tampilcantik.com/6-kebiasaan-di-pagi-hari-yang-harus-segera-dihilangkan/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Makanan yang Boleh dan Tidak Boleh Kamu Makan Saat Menstruasi

Tahukah kamu? Kebutuhan nutrisi wanita akan berubah sepanjang