Siapa yang tidak ingin memiliki wajah awet muda? Sayangnya penuaan adalah hal yang pasti terjadi seiring bertambahnya usia. Hal yang bisa lakukan adalah memperlambat proses terjadinya penuaan dini tersebut. Bagaimana caranya?

Memperlambat proses penuaan dini dapat dimulai dari memperbaiki kebiasaan dan gaya hidup kita, karena disadari atau tidak, banyak sekali kebiasaan yang ternyata dapat mempercepat proses penuaan dini.

American Society for Aesthetic Plastic Surgery mengungkapkan bahwa banyak orang yang menyamarkan penuaan dini dengan mengaplikasikan botox, krim, atau peeling cream. Sebenarnya tubuh kita memiliki kendali penuh atas apa yang akan kita lakukan. Setelah menyimak bagian 1 yuk kita lanjutkan pembahasan mengenai kebiasaan apa saja yang dapat membuat seseorang terlihat lebih tua?

Mengerucutkan Bibir

Dr. Wright mengungkapkan, “Sekitar 90 pasien saya datang dengan garis vertikal kecil di area bibir mereka. Garis ini seperti garis bibir seorang perokok, padahal mereka sama sekali bukan perokok”.  Jadi apa penyebabnya? Ternyata penyebabnya adalah kebiasaan para pasiennya yang suka mengerucutkan bibir. Kebiasaan ini tanpa disadari menyebabkan munculnya garis bibir yang bersifat permanen. Selain kebiasaan mengerucutkan bibir, minum melalui sedotan diduga juga menjadi penyebab munculnya garis ini. Jika sudah muncul garis bibir seperti ini, Anda mungkin dapat mempertimbangkan untuk melakukan suntik botox.

Terlalu Sering Menatap Gadget

Di jaman modern ini seseorang memang tak pernah bisa lepas dari yang namanya gadget. Namun, ternyata kebiasaan ini dapat menimbulkan banyak masalah. Salah satunya adalah masalah blue light yang ditimbulkan dari layer smartphone. Cahaya biru (blue light) justru lebih berbahaya dibanding sinar matahari, karena dapat menembus lebih dalam ke kulit kita dan dapat menyebabkan kerusakan pada kolagen.

Selain membatasi penggunaan gadget, Anda bisa memulai untuk menggunakan serum antioksidan dan produk skincare yang memang mampu melindungi kulit dari blue light ini. Anda juga bisa memilih pengaturan mode malam untuk mengurangi intensitas cahayanya.

Kebiasaan buruk seseorang saat menggunakan gadget adalah menghentikan (menyipitkan) mata. Kebiasaan ini juga tidak baik dan dapat memicu munculnya kerutan. Jadi hentikan kebiasaan ini ya. Jika memang Anda memiliki masalah penglihatan, segera kunjungi dokter mata agar tidak perlu menyipitkan mata. Gunakan produk anti aging di seluruh tubuh, termasuk area mata dan leher.

Melupakan Area Tangan

Pernah melihat seseorang yang Nampak awet muda, namun setelah kita melihat bagian tangannya betapa terkejutnya karena tangan mereka banyak kerutan dan. Wajah memang awet muda, namun area tangan seringkali dilupakan saat kita menggunakan skincare. Inilah yang seringkali menyebabkan munculnya bintik hitam dan keriput di area tangan.

Tak harus menggunakan skincare khusus atau terpisah, namun Anda bisa mengoleskan produk sisa ke punggung tangan Anda. Itu sudah cukup dan dapat menjaga nutrisi di area tangan.

Selain menghindari kebiasaan yang dapat membuat kulit nampak tua, Anda juga harus mulai mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti sayur dan buah.

Baca Juga :

7 Kebiasaan Yang Tanpa disadari Membuat Anda Terlihat Lebih Tua (Bagian 1)

<strong>6 Gaya Pengasuhan: Orang Tua Macam Apa Anda? </strong>

Anak Mulai Pacaran? Ini 5 Hal yang Harus Dilakukan Orang Tua

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Terapi Cahaya Untuk Jerawat Bag 2

Jika Anda pernah berurusan dengan jerawat, bahkan jika