Lari atau jogging biasanya menjadi pilihan pertama dan olahraga pertama yang dilakukan orang yang berencana untuk diet. Tapi, kadang orang cenderung malas dan akhirnya tidak rutin lari lagi. Ada juga orang yang cenderung malu untuk berlari di jalan atau di taman kota yang terdapat banyak orang. 

Nah, berikut adalah alternatif olahraga yang bisa kamu lakukan untuk menggantikan lari atau jogging. Fakta menyebutkan bahwa olahraga beriku ini justru bisa membakar lebih banyak lemak daripada berlari, loh. Penasaran apa saja? Berikut daftarnya :

  1. Lompat Tali (membakar 372 kalori)

Lompat tai bukan hanya permainan anak-anak yang populer, ini adalah latihan umum yang sering dilakukan para atlet. Lompat tali bisa menjadi latihan kardio yang bagus dan membantu koordinasi dan pengaturan waktu. Karena ini bisa dilakukan di mana saja, kamu tidak perlu khawatir kepanasan atau malu bertemu banyak orang di tempat umum. 

  1. Berenang (membakar 409 kalori)

Berenang adalah pilihan yang bagus untuk membakar kalori dan mencegah banyak penyakit. Renang adalah cara yang efektif untuk menghindari diabetes, stroke, dan berbagai masalah gagal jantung lainnya. Selain itu, renang akan membantu memperkuat otot tanpa memberikan tekanan berat pada lutut atau pinggul.

  1. Panjat Tebing (membakar 409 kalori)

Kamu mencari cara yang mendebarkan dan menyenangkan untuk membakar kalor? Panjat tebing adalah solusinya. Panjat tebing melatih hampir seluruh otot-otot tubuh, dan panjat tebing juga bisa meningkatkan kesehatan mental kamu. Dengan panjat tebing, kamu akan melatih fokus dan efisiensi diri.

  1. Bersepeda (membakar 614 kalori)

Hobi bersepeda? Atau ingin mencoba bersepeda? Kabar baik untuk kamu, bersepeda dapat membakar banyak kalori, bahkan lebih besar daripada lari. Selain sebagai olahraga yang baik untuk membakar kalori, bersepeda juga akan melatih otot dan jantung kamu agar tetap sehat dan bugar. Jangan lupakan, bahwa sepeda juga merupakan transportasi yang sangat ramah lingkungan.

  1. Aerobik (membakar 372 kalori)

Aerobik adalah salah satu aktivitas paling menarik di pusat kebugaran. Biasanya aerobik akan diiringi dengan musik bertempo sedang yang akan meningkatkan suasana hati kamu. Olahraga ini tidak hanya bagus untuk membakar lemak, tetapi juga meningkatkan kesehatan jantung kamu. Meskipun sedang dalam masa pandemi, kamu pun masih bisa melakukannya di rumah.

  1. Burpees (membakar 316 kalori)

Burpees mungkin merupakan salah satu latihan senam paling dinamis. Dengan berlatih burpees, kamu akan menggunakan seluruh tubuh kamu dengan sedikit atau tanpa peralatan sama sekali. Burpees dapat menciptakan respons otot seluruh tubuh, hingga memungkinkan kamu kehilangan hingga 10 kalori per menit, tergantung intensitasnya.

  1. Bermain dengan anak-anak selama 1 jam (membakar 372 kalori)

Kamu tidak harus intens berolahraga untuk membakar kalori, kok! Bahkan, bermain dengan anak-anak pun bisa membakar kalori dalam tubuh kamu. Satu jam waktu bermain dengan anak-anak mungkin cukup untuk membakar kalori dalam jumlah yang cukup besar. Para ibu dengan anak kecil yang tidak punya waktu untuk pergi ke gym mungkin akan dengan senang hati mengikuti tips ini.

Baca Juga :

5 Olahraga di Rumah Untuk Membakar Lemak Bagian Paha

6 Olahraga yang Mampu Membakar Lemak Perut dengan Cepat

6 Olahraga Efektif Untuk Menurunkan Lemak Perut, Hanya 10 Menit Saja Loh!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Lakukan 6 Hal Ini Sebelum Olahraga

Tahukah kamu? Kebiasaan yang kamu lakukan sebelum berolahraga