Di pasar yang dibanjiri dengan produk kecantikan yang mengalir menjanjikan hasil yang menakjubkan; menemukan yang cocok untuk Anda – kulit sempurna yang bebas pigmentasi, bersih, bercahaya seperti kaca, dan terhidrasi pada hari pernikahan Anda bisa jadi menakutkan, untuk sedikitnya. Anda ingin terlihat dan merasakan yang terbaik di hari besar Anda dan saat tangan Anda penuh dengan perencanaan pernikahan, serahkan penelitian rutin perawatan kulit dasar kepada kami!

Semua ini untuk mengatakan, langkah pertama dan mungkin paling penting dalam mempersiapkan pranikah kulit adalah mengelola harapan. Tentu saja, benar-benar sah untuk ingin merasa benar-benar cantik dan percaya diri pada hari-H Anda, tetapi kulit Anda akan selalu memiliki tekstur dan pori-pori (itu adalah bagian dari kita semua!). Menerima itu, pertama dan terutama, akan membuat pembuatan rencana perawatan kulit yang efektif dan realistis menjadi jauh lebih mudah.

Jadi, alih-alih membeli secara berlebihan setiap produk yang terlihat, luangkan waktu untuk menilai apa yang sebenarnya menjadi perhatian utama Anda – apakah itu mengurangi jerawat, meningkatkan kolagen atau elastik untuk menambah cahaya, atau sekadar hidrasi – pada akhirnya akan memungkinkan Anda untuk membuat rutinitas yang masuk akal bagi Anda dan membuat Anda berada di jalur menuju rencana perawatan kulit yang dapat dicapai untuk hari pernikahan Anda.

  1. Aturan CTM On-the-Go

Pengantin atau tidak, tidak ada rezim perawatan kulit yang lengkap tanpa rutinitas CTM yang tepat (siang dan malam). CTM adalah singkatan dari Cleansing, Toning, Moisturizing. Kami juga ingin menambahkan ‘S’ untuk serum ini karena kami merasa sama pentingnya untuk mengatasi masalah kulit tertentu. Mulai sederhana; pembersihan – apakah Anda ingin melakukan pembersihan tunggal atau ganda sepenuhnya terserah Anda.

Namun, pembersihan ganda memastikan penghilangan kotoran & kotoran yang tertinggal dari produk perawatan kulit dan make-up Anda sebelumnya. Anda memang menginginkan wajah yang bersih sebelum mengoleskan lebih banyak perawatan kulit. Ikuti ini dengan toner pilihan Anda; asam salisilat untuk jerawat, lendir siput untuk hidrasi atau hanya toner air mawar yang bagus untuk hidrasi sederhana.

Setelah pengencangan muncul serum dan kami merekomendasikan untuk memercayai favorit kultus yang satu ini, vitamin C. Anti-oksidan dalam vitamin C akan memastikan kulit bersinar dari dalam untuk hari pernikahan Anda. Selesaikan ini dengan pelembap yang menghidrasi dan voila, inilah rutinitas ‘CTM’ 4 langkah sederhana Anda.

  1. Mulai AHA & BHA Baru

Asam seperti AHA dan BHA umumnya tidak seefektif membangun kembali kolagen di kulit seperti halnya retinoid, tetapi mereka mampu memberikan hasil yang luar biasa untuk masalah hiperpigmentasi, jerawat, kusam, atau tekstur.

Untuk mengintegrasikan asam ke dalam rutinitas perawatan kulit di rumah sambil memastikan persentasenya tepat untuk kulit Anda, disarankan untuk memulai dari yang rendah (sekitar 1 hingga 10% untuk AHA dan 0,5 – 1 untuk BHA) dan kemudian tingkatkan jika perlu. . Jika Anda mengalami kemerahan atau iritasi ekstrem, kemungkinan persentasenya terlalu kuat untuk Anda dan Anda harus segera berhenti menggunakannya.

Tiga bulan dari tanggal pernikahan Anda adalah jendela yang ideal bagi Anda untuk mulai menggunakan produk asam baru dan menilai bagaimana kulit Anda merespons tanpa takut iritasi pada hari pernikahan Anda.

  1. Facial (Temukan Ahli Estetika Untuk Anda)

Jika facial biasa adalah sesuatu yang ingin Anda integrasikan ke dalam rutinitas pranikah, Anda harus mulai mencari ahli kecantikan sekitar 3-6 bulan sebelumnya. Sebelum membuat janji temu, Anda dapat menemukan ahli kecantikan yang berspesialisasi dalam bidang yang sesuai dengan tujuan kulit Anda.

Bergantung pada anggaran dan tingkat keparahan masalah kulit Anda, Anda kemudian dapat bekerja sama untuk membuat jadwal perawatan wajah sebelum pernikahan Anda – untuk beberapa, ini bisa menjadi perawatan wajah dua mingguan, dan untuk perawatan sesekali mungkin sebulan sekali.

  1. Masker Wajah DIY

Dengan semua perawatan wajah dan perawatan mahal yang mungkin berat di kantong, inilah pilihan sederhana yang ramah anggaran untuk mendapatkan kilau pengantin itu. Semua bahan di bawah ini bisa menjadi masker wajah pengantin DIY yang bagus:

Aloe Vera: Aloe-glow benar-benar bisa menjadi pahlawan super pengantin di sela-sela acara pernikahan yang sibuk.

Masker Buah: Pepaya, Pisang, Kulit Jeruk – semuanya cocok untuk DIY.

  1. Atur Pola Makan

Kami tidak bisa cukup menekankan hal ini – dapatkan dosis serat harian Anda jika Anda menginginkan cahaya pengantin! Makan sayuran Anda, termasuk banyak buah-buahan di pagi hari seperti kiwi, alpukat, pepaya, pisang, gooseberry, dll untuk menutrisi kulit dari dalam ke luar. Berikut daftar makanan untuk kulit bercahaya:

  • Ikan kembung
  • Biji labu
  • Ubi
  • Brokoli
  • Coklat hitam
  • Biji-bijian Utuh
  • Gila
  • Telur
  • Yogurt
  1. Lewati Anggur & Dapatkan Hidrasi

Hands down – salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kulit yang terhidrasi, bercahaya, dan kenyal di hari besar Anda adalah 8 gelas air sehari. Salah satu cara mudah untuk melacaknya adalah dengan mendapatkan botol air bening berukuran 1 ltr yang besar dan mengisinya di pagi hari. Anda akan terkejut melihat seberapa besar perbedaan yang dibuat oleh pengingat visual.

Hingga 60% dari tubuh manusia dewasa adalah air; jadi jangan melewatkan hal penting ini jika Anda ingin membuang racun dan menghilangkan jerawat dan noda.

Jika Anda merasa sulit untuk minum air sebanyak itu, sertakan minuman yang menghidrasi seperti air kelapa, jus sayuran, teh hijau dan putih, serta sup untuk tambahan air yang dibutuhkan tubuh Anda.

  1. Tidur nyenyak

Last but not least – dan kami tidak akan mengatakan terlalu banyak – tidurlah 8 jam setiap malam. Ada alasan mengapa ungkapan populer ‘beauty sleep’ digunakan untuk calon pengantin.

Baca Juga :

<strong>5 Daftar Bahan Dapur Yang Membantu Mengobati Lutut, Siku dan Ketiak Gelap</strong>

<strong>4 Tips Merawat Bibir Gelap Akibat Paparan Matahari</strong>

<strong>7 Cara Menanamkan Kebiasaan Baik Membersihkan Diri Pada Remaja</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Strategi Efektif untuk Mencegah Jerawat Akibat Kelembapan

Saat musim panas tiba dan tingkat kelembapan meningkat,