Apakah kamu mengalami kesulitan dalam menjalankan program diet? Kira-kira apa alasannya? Apakah kamu tidak memiliki waktu untuk olahraga? Atau kamu memang benci olahraga? Atau mungkin kamu kesulitan mengatur porsi makan?

Diet bisa sangat sulit dan memakan banyak waktu. Tidak jarang, diet justru membuat kamu lebih sering merasa lapar, karena kamu terlalu keras berusaha menahan lapar. Tapi tenang, ada kabar baik kok buat kamu!

Berikut adalah 10 trik terbaik dan termudah untuk membatasi porsi makanan kamu :

  • Makan lebih banyak makanan pedas.

Tahukah kamu? Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi cabai merah dapat membantu mengatur nafsu makan dan membakar lebih banyak kalori setelah makan, terutama bagi kamu yang tidak mengonsumsi rempah-rempah secara teratur. Jadi, kamu bisa taburkan sedikit bubuk cabai atau bubuk lada di dalam makanan kamu. Kamu juga bisa mengonsumsi sambal. Tapi ingat, makan pedas bukan berarti kamu bisa makan lebih banyak nasi. Tetap kontrol porsi karbohidrat kamu, ya!

  • Minum dengan gelas kecil dan tinggi

Saat kamu sedang diet, kamu harus menghindari minuman manis. Tapi bagaimana jika kamu sangat ingin minum minuman manis? Tenang, ada tips untuk kamu! Trik sederhana untuk mengurangi konsumsi minuman manis adalah menuangkan minuman kamu ke dalam gelas yang lebih kecil dan lebih tinggi. Dengan begitu, kamu akan merasa seakan-akan kamu sudah minum banyak, padahal tidak. Trik lainnya adalah tambahkan es ke dalam minuman kamu supaya minuman kamu tampak lebih penuh.

  • Minum teh mint

Jika kamu lapar, kamu bisa minum teh mint untuk menahan lapar. Aroma dan rasa peppermint dapat menurunkan berat badan dengan cara melawan keinginan kamu untuk makan berlebihan. Selain mengonsumsi teh mint, kamu juga bisa membeli lilin beraroma mint untuk membantu mengurangi nafsu makan.

  • Makan dengan tangan yang tidak dominan.

Apakah kamu biasa menggunakan tangan kanan dalam beraktivitas? Atau kamu seorang yang kidal? Nah, untuk mengurangi porsi makan, gunakanlah tangan yang tidak dominan untuk makan. Ini mungkin terdengar sedikit menatang, tetapi makan dengan tangan yang “salah” akan membuat kamu makan lebih lambat sehingga akan mengurangi rasa lapar kamu.

  • Beli satu set piring berwarna.

Penelitian menunjukkan bahwa memiliki kontras warna antara makanan dan piring adalah kunci untuk mengurangi nafsu makan. Meskipun alasannya belum sepenuhnya jelas, penelitian lain menemukan bahwa orang yang makan dari piring merah dapat mengurangi porsi makan mereka.

  • Minum segelas air sebelum makan

Gejala dehidrasi dapat menjadi penyebab mengapa perut kamu keroncongan. Jadi, kemungkinan besar kamu merasakan lapar hanya karena kamu sedang haus dan butuh cairan. Itu bukan rasa lapar yang sebenarnya. Nah, mengonsumsi banyak air dan teh herbal akan membantu kamu merasa puas sepanjang hari. Jadi, sebelum makan, minumlah segelas air putih atau teh herbal.

  • Tambahkan sayuran dalam makanan kamu

Cara mudah untuk mengurangi kalori adalah dengan mengisi makanan kamu dengan banyak sayuran. Berikut adalah beberapa ide tentang cara makan lebih banyak sayuran :

  • Mengganti setengah porsi daging dengan jamur
  • Membuat oatmeal dengan menambahkan banyak buah potong dadu
  • Makanlah pita bread sebagai pengganti roti gandu supaya kamu bisa mengisinya dengan sayuran favorit kamu.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/5-cara-untuk-melawan-sakit-dan-sembuh-lebih-cepat/

https://www.tampilcantik.com/ini-nih-perubahan-diet-kecil-yang-bisa-bantu-kamu-menurunkan-berat-badan/

https://www.tampilcantik.com/5-pola-makan-yang-benar-agar-tubuh-selalu-sehat-dan-ramping-senantiasa/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Kebenaran Tentang Kehidupan yang Jarang Diakui Orang

Di dunia ini banyak sekali kebenaran yang ditolak