Manusia merupakan makhluk yang kerap meminta dan mencari kepastian melalui bahasa verbal atau kata-kata. Karena, melalui kata-kata inilah manusia dapat memperoleh informasi yang dibutuhkan.

Namun, dalam berkomunukasi, terkadang bahasa tubuh seseorang dapat memberikan informasi yang lebih valid. Seseorang dapat berbohong melalui kata-kata, tetapi dia tidakdapat berbohong melalui bahasa tubuh.

Berikut adalah cara membaca bahasa tubuh seseorang :

  1. Menggaruk kepala

Menggaruk kepala mungkin merupakan isyarat paling umum. Ada kemungkinan, seseorang menggaruk kepala karena memang merasa gatal. Tetapi jika dia menggaruk kepala berulang-ulang kali, maka hal ini dapat menandakan dia kuramg memahami sesuatu, dia merasa bingung, stres, atau frustrasi. 

  1. Sering berkdip

Berkedip adalah kebutuhan fisiologis. Kita memang harus berkedip untuk membuat mata tetap terhidrasi. Namun, jika seseorang berkedip terlalu sering, atau lebih banyak berkedip dari biasaya, maka hal ini dapat menunjukkan bahwa dia sedang stres, gugup, khawatir, atau karena dia sedang berbohong.

  1. Mengerucutkan bibir

Gestur atau gerakan dengan mulut dengan cara mengerucutkan bibir, memiliki arti bahwa seseorang mungkin sedang menunjukkan ketidaksetujuan terhadap sesuatu, atau menunjukkan ketidaksenangan terhadap sesuatu. Terkadang, mengerucutkan bibir juga bisa menunjukkan seseorang sedang gugup atau sedang berusahamenutupi perasaannya.

  1. Meletakkan tangan di pinggang

Jika seseorang meletakkan tangannya di pinggang, bisa jadi dia sedang membangkang, atau dia sedang meluapkan emosi saat marah atau jengkel. Gestur ini sangat umum ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Ada kalanya, meletakkan tangan dipinggang menunjukkan kebanggaan dan kepercayaan diri pada seseorang.

  1. Menggaruk alis

Ketika seseorang menggosok, mengusap, atau menggaruk alis dari dalam ke luar, maka gerakan ini dapat menunjukkan bahwa dia sedang menyukai sesuatu atau seseorang. Kemungkinan lain dari munculnya gestur ini adalah karena seseorang sedang mengalami situasi atau peristiwa yang menyenangkan, maupun sedang memikirkan sesuatu yang menyenangkan bagi mereka.

  1. Memiringkan kepala

Ketika orang yang kita ajak bicara memiringkan kepalanya ke satu sisi, itu artinya dia sedang menunjukkan minat pada apa yang kita katakan, atau berminat pada situasi yang kita alami. Memiringkan kepala juga bisa menunjukkan seseorang menyukai kamu.

  1. Mengatupkan tangan

Seseorang kerap membuat gerakan mengatupkan tangan, entah itu menggenggam tangannya di depan wajah, di atas meja, di pangkuan, dan lain-lain. Bagaimanapun cara seseorang mengatupkan tangan, gerakan ini biasanya menunjukkan sikap negatif, atau menunjukkan bahwa seseorang sedang berupaya menyembunyikan emosi negatifnya. 

Seseorang yang mengatupkan tangan, mungkin sedang cemas atau frustrasi, sehingga dia mencoba menyembunyikan ketidaknyamanan dan menyembunyikan perasaannya. 

  1. Arah mata melihat

Perhatikan di mana arah mata seseorang melihat ketika dia sedang berpkir. Hal ini bisa menandakan hal-hal tertentu. Jika orang yang kita ajak bicara melihat ke kiri, maka hal itu menunjukkan bahwa dia sedang mencoba untuk mengingat hal-hal yang terjadi di masa lalu. Sedangkan, jika seseorang yang kita ajak bicara meliha ke arahkanan, maka hal itu mungkin merupakan indikasi bahwa mereka sedang mengarang kata-kata untuk berbicara pada kita. 

Baca Juga :

Ini yang Akan Terjadi pada Otak dan Tubuh Kamu Jika Berhenti Menggunakan Smartphone

8 Bahasa Tubuh Ini Dapat Membuktikan Bahwa Dia Jatuh Cinta Padamu

Tahukah Kamu Tentang Manfaat Menakjubkan Jus Buah Delima Ini? Jika Belum, Kamu Wajib Membacanya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Anak Lebih Suka pada Pasangan Kamu? Ini yang Harus Kamu Lakukan

Peristiwa di mana anak lebih dekat atau lebih