Long Distance Relationship atau LDR kerap dijalani oleh mereka yang terpaksa dipisahkan jarak karena alasan pekerjaan atau kehidupan. Memiliki jarak antara Anda dan pasangan dapat menjadi beban dalam hubungan Anda. Ketidakhadiran bisa membuat hati semakin dekat, tetapi berpisah juga bisa sulit dan menyakitkan.

Terkadang yang ingin Anda lakukan setelah seharian bekerja keras adalah pulang ke rumah dan bersantai bersama pasangan. Jadi, bagaimana cara agar tetap langgeng saat LDR? Berikut beberapa ide romantis untuk Anda yang sedang LDR.

  1. Mengirim barang atau hadiah

Saling mengirim barang milik Anda pada pasangan akan menjadi kenyamanan besar saat Anda berdua secara terpisah. Pilih barang yang memiliki kenangan atau punya bau khas Anda. Surat/hadiah juga merupakan cara romantis untuk menunjukkan bahwa Anda peduli dan peduli dengan satu sama lain.

  1. Lakukan hal-hal bersama, saat terpisah

Ada aplikasi keren di luar sana yang memungkinkan Anda menonton Netflix secara sinkron bersama, dan banyak game online yang dapat dimainkan  bersama sehingga Anda dapat bersenang-senang/berkompetisi/bermain-main saat terpisah. Anda mungkin tidak bisa berkencan seperti layaknya pasangan lain yang tinggal satu kota, jadi berkreasilah dengan bagaimana Anda dapat menghabiskan waktu bersama saat terpisah.

  1. Temui satu sama lain sebanyak yang Anda bisa

Bahkan jika Anda pemalu, pasangan Anda ingin melihat Anda lebih dari siapa pun di dunia, jadi kirimi gambar untuk memberi tahu mereka apa yang Anda lakukan. Anda juga bisa melakukan video call bersama.

  1. Jadilah bagian dari keramaian

Ketika Anda bertemu, pergilah dengan teman-teman Anda juga, sehingga pasangan Anda dapat membayangkan mereka dan merasa menjadi bagian darinya ketika Anda mengatakan bahwa Anda keluar dengan pria/wanita malam itu.

  1. Bicara tentang hal-hal kecil

Apa menu makan siang siang Anda, sarang tawon yang Anda lihat hari itu, gosip di kantor adalah topik-topik pembicaraan yang Anda lupakan. Semua hal kecil ini justru hal yang membuat suatu hubungan terasa penuh.

  1. Melakukan hal-hal biasa agar hubungan lebih nyata

Jangan menganggap setiap pertemuan sebagai hari libur, pastikan Anda meluangkan waktu untuk bersantai di sekitar rumah, berbelanja makanan bersama, dan meluangkan waktu untuk hang out. Melakukan hal-hal ‘normal’ akan membuat hubungan itu terasa lebih nyata dan kuat karenanya.

  1. Jadilah kuat secara personal

Pastikan Anda tetap memegang tujuan Anda sendiri. Ini berlaku untuk hubungan apa pun, bukan hanya jarak jauh. Tetapi ketika emosi meningkat dengan mengantisipasi terus-menerus untuk bertemu dan saat pergi, penting untuk tidak berharap pada hal lainnya untuk rasa kebahagiaan total. Investasikan diri Anda dan Anda akan merasa lebih mendukung pasangan Anda juga.

  1. Rencanakan waktu Anda

Miliki tanggal yang nyata saat Anda bertemu berikutnya dan sisihkan waktu ketika Anda tahu Anda berdua bebas untuk berbicara. Jika Anda berdua dalam pekerjaan yang menuntut, pastikan Anda berdua menolak email kantor di malam hari  sehingga Anda bisa mendapatkan quality time bersama.

Akhirnya, ketika masa-masa sulit, ingatlah indahnya memiliki seseorang yang Anda cintai dan bagaimana fakta bahwa Anda membuktikannya hal itu.

Baca Juga:

Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin LDR Sukses

Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh (LDR) di Tengah Pandemi Virus COVID-19

6 Aplikasi untuk Pasangan yang LDR karena COVID-19

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Inilah Mengapa Pelukan Benar-Benar Penting Dalam Hubungan Anda

Tindakan kasih sayang yang sederhana sangat membantu menjaga