Tahukah kamu, ketika kamu ingin menurunkan berat badan, kamu memerlukan sarapan sehat dan bergizi untuk mengisi perut di pagi hari?

Mungkin kamu bertanya-tanya, “Mengapa?”

Ya, kamu memerlukan sarapan sehat karena pilihan yang terbaik adalah memastikan asupan kalori dengan makan lebih banyak makanan untuk beraktivitas sampai tengah hari. Dengan sarapan, tubuh kamu akan membakar kalori sepanjang hari itu sebelum metabolisme kamu melambat saat kamu tidur. Faktanya, melewatkan sarapan akan meningkatkan peluang untuk ngemil di siang hari, karena tubuh kamu ingin menebus kalori yang hilang di pagi hari.

Agar sarapan tetap sehat dan berkualitas, kamu perlu memastikan bahwa sarapanmu cukup bergizi dengan kandungan protein, lemak dan serat yang cukup. Berikut daftar sarapan sehat untuk menurunkan berat badan :

  • Egg, Tomato, and Scallion Sandwich

Menikmati sandwich telur pagi hari terdengar sempurna, bukan? Bangunlah di pagi hari dan buat sandwich telur lengkap dengan tomat dan daun bawang. Kamu akan mendapatkan cukup protein di pagi hari dan rasanya pun sangat lezat.

  • Breakfast Pizza

Siapa bilang pizza tidak bisa jadi menu sarapan? Tentu bisa! Buatlah pizza dengan telur, daging asap dan yogurt.   Bahan-bahan ini merupakan sumber serat dan kalsium yang baik bagi tubuh kamu.

  • Chai Baked Oatmeal

Oat dapat membantu meningkatkan kesehatan usus kamu, karena oat mengandung banyak serat yang dapat membantu mengelola kadar gula darah dan meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dalam usus. Hidangan ini sempurna untuk memulai harimu.

  • Sweet Potato and Spinach Quinoa Skillet

Hidangan yang satu ini hanya mengharuskan kamu menggunakan satu panci saja. Kamu akan memasak banyak sayuran, termasuk bayam yang kaya akan vitamin, dan beberapa quinoa yang kaya akan serat untuk membuat kamu kenyang dan puas sampai waktu makan siang.

  • Vegan Breakfast Tacos

Taco vegan ini sangat lezat dan mudah dibuat. Menu vegan ini tidak mengandung produk hewan sama sekali. Kamu hanya memerlukan tahu, buncis dan topping taco biasa. Kamu juga bisa menambahkan ketumbar, lobak dan alpukat.

  • Keto Egg Wraps

Apakah kamu menyukai tortilla? Coba bayangkan sebuah tortilla lezat yang dibuat dari telur bukan tepung. Tentu ini sangat menarik bagi kamu yang sedang diet keto. Kamu bisa membuat tortilla telur dan mengisinya dengan apa pun yang kamu inginkan. Kamu boleh mengisinya dengan kacang hitam, feta, atau bayam. Keto Egg Wraps akan menjadi hidangan paling fleksibel yang bisa kamu bisa kreasikan tanpa batas.

  • Spinach Parmesan Baked Eggs Recipe

Menu ini akan sangat sempurna untuk orang-orang yang memperhatikan asupan kalori mereka. Menu ini menggabungkan telur panggang dengan sayuran mayur favorit kamu.

  • Scrambled Tofu Breakfast Burrito

Satu lagi menu vegan dalam daftar rekomendasi menu sarapan sehat yaitu Burrito Vegan! Burrito vegan ini memiliki banyak rasa dan mudah dibawa saat kamu bepergian (meksipun saat ini kamu mungkin tidak akan bepergian). Menu yang satu ini kaya akan protein dan serat yang akan membuatmu kenyang lebih lama.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/5-menu-sarapan-yang-sebaiknya-kamu-hindari-sebelum-pukul-10-pagi/

http://www.tampilcantik.com/jangan-sepelekan-sarapan-karena-manfaatnya-sangat-luar-biasa/

http://www.tampilcantik.com/diet-tetap-terjaga-dengan-memilih-sarapan-yang-menyehatkan/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Pentingnya Memeluk Anak Secara Teratur

Sudahkah kamu memeluk anak kamu hari ini? Tentu