Latihan ketahanan dan kardio menyebabkan beberapa tingkat keausan otot. Latihan resistensi menyebabkan lebih banyak robekan otot. Jadi, pada hari-hari ketika Anda mengangkat beban atau melakukan bentuk latihan ketahanan lainnya, pastikan Anda mengonsumsi sekitar 0,14-0,23 gram protein per pon berat badan Anda (atau 0,25 hingga 0,3 g/kg berat badan) atau 15 hingga 25 g protein di berbagai ukuran tubuh atlet yang khas, meskipun pedoman mungkin perlu disesuaikan untuk atlet di ujung spektrum berat yang ekstrem. Dosis yang lebih tinggi (>40 g protein makanan) belum terbukti meningkatkan MPS lebih lanjut. Berikut ini makanan sumber protein yang dapat membantu Anda mengembalikan energy dan menjaga otot Anda.

1. Telur

Seperti nasi, telur memiliki reputasi yang cukup beragam. Banyak orang lebih suka makan bagian putihnya saja karena tidak suka tekstur kuningnya atau baunya yang aneh. Tetapi banyak pemakan sehat menghindari kuning telur karena mereka menganggapnya tidak sehat. Namun, itu tidak benar. Telur utuh adalah sumber vitamin, mineral yang larut dalam air dan larut dalam lemak, dan yang paling penting, asam amino esensial dan protein. Mengonsumsi1-2 butir telur utuh sebagai bagian dari makanan pasca latihan sangat ideal. Jika telur adalah satu-satunya sumber protein Anda dalam makanan, makanlah setidaknya 2 butir telur utuh.

2. Keju Cottage

Keju cottage adalah produk susu berprotein yang dinikmati dalam salad, bungkus, pizza, dan sandwich. Anda dapat memakannya dengan beberapa potong alpukat dan sepotong roti gandum utuh untuk makanan pasca-latihan Anda untuk meningkatkan tingkat energi Anda dan membantu otot Anda pulih dari keausan dengan cepat.

3. Yogurt 

Yoghurt adalah pilihan camilan yang bagus, dan mengonsumsinya setelah berolahraga adalah cara yang bagus untuk mengendalikan rasa lapar Anda selama satu jam atau lebih. Anda dapat menambahkannya ke smoothie atau memilikinya dengan beberapa buah.

4. Tuna

Tuna adalah sumber protein dan lemak sehat. Satu ons tuna kalengan mengandung sekitar 7,1 g protein dan 78,7 mg asam lemak omega-3. Tuna juga mengandung senyawa yang mengandung selenium. Senyawa ini membantu melindungi hemoglobin dan mioglobin dari oksidasi dan juga membantu mengurangi toksisitas merkuri. Konsumsilah sepotong ikan dengan beberapa sayuran berdaun gelap dan beberapa lemak sehat untuk mengisi dan mengenyangkan saya setelah berolahraga

5. Ayam

Ayam adalah sumber protein baik lainnya yang dapat Anda konsumsi setelah berolahraga.. Karena protein sulit dicerna, dibutuhkan waktu lebih lama untuk mencerna dan menyerap nutrisi dari ayam. Akibatnya, tingkat kekenyangan Anda meningkat. Masukkan beberapa sayuran, alpukat, rempah-rempah, dan minyak zaitun, dan makanan pasca-latihan Anda sudah diperbaiki!

6. Tahu

Tahu adalah sumber protein vegan dan vegetarian. Anda dapat mengkonsumsi salad tahu, tahu kukus atau sandwich atau menambahkannya ke mangkuk quinoa Anda. Hindari makan tahu jika Anda alergi terhadap kedelai.

7. Jamur

Jamur rendah kalori dan. Setengah cangkir jamur mengandung sekitar 1,1 gram protein. Tumis jamur dengan sayuran atau sup jamur setelah berolahraga dan dapatkan kembali energi hanya dalam beberapa menit. 

8. Bubuk Protein

Jika Anda selalu bepergian dan tidak punya waktu untuk memperbaiki makanan yang mengandung protein setelah berolahraga, bubuk protein dapat menjadi pilihan yang baik untuk Anda. Jika Anda memiliki beberapa buah beri di lemari es tetapi tidak ada yogurt, tambahkan bubuk protein dan buat smoothie cepat. Ada berbagai jenis bubuk protein yang tersedia di pasaran yang dapat Anda tambahkan ke susu, yogurt, dan air untuk membuat protein shake yang sehat dan bergizi untuk diminum setelah sesi latihan Anda.

Baca Juga :

8 Produk Makanan Ini Tinggi Protein dan Rendah Karbohidrat, Cocok Buat Diet

6 Makanan Tinggi Protein yang Bisa Gantikan Daging

4 Makanan Ini Adalah Sumber Protein Terbaik Buat Diet

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

7 Herbal Ajaib Untuk Menambah Berat Badan Lebih Cepat

Dalam masyarakat saat ini, di mana dunia sedang