Jika kamu memperhatikan dengan baik, pada 2021 ini banyak tren fashion tahun 80-an dan 90-an yang kembali diminati oleh generasi muda. Gaya retro menjadi kebanggaan tersendiri bagi para milenial dan generasi Z yang kini mendominasi media sosial.

Salah satu fashion terkenal pada era 80-an sampai 90-an yang kini mulai naik lagi adalah celana high waist atau celana dengan pinggang tinggi. Gaya ini membantu menonjolkan siluet  tubuh dan membuat kaki terlibat lebih panjang. 

Namun, sebelum memakai celana celana high waist, ada beberapa hal yang perlu kamu tahu agar gaya semakin oke. 

  1. Gunakan crop top

Cara ideal untuk mengenakan celana high waist adalah memadukannya dengan crop top atau atasan yang lebih pendek. Atasan pendek ini akan memamerkan bagian pinggang kamu yang tak tertutup celana dan juga tak tertutup pakaian. Kamu bisa memilih pakaian crop top berupa kemeja, kaos biasa, atau hoodie. Pilih atasan yang panjangnya tepat di atas pinggul.

  1. Padukan dengan sweater crop top

Tidak hanya kaos, kemeja, atau hoodie saja yang memiliki model crop-top, sweater pun sudah banyak yang bergaya crop top. Kamu bisa memilih sweater crop top dengan lengan pendek atau lengan panjang untuk melengkapi gayamu dengan celana high waist. 

  1. Ikat kaos atau kemeja kamu pada bagian samping 

Tidak punya crop top? Tenang, kamu bisa menyulap pakaian biasa yang kamu kenakan menjadi pakaian crop top super keren hanya dengan mengumpulkan ujung kaos pada salah satu sisi, lalu mengikatnya dengan membentuk simpul pada bagian kanan atau kiri.

  1. Selipkan baju ke dalam celana

Jika kamu memadukan celana high waist dengan baju yang panjang atau oversized, maka kamu harus memasukkan baju ke dalam celana, atau sekedar memasukkan bagian depan kemeja untuk mengekspos kancing pertama celana atau ikat pinggang.

  1. Tambahkan layer pada pakaian kamu

Salah satu cara untuk memamerkan siluet tubuh adalah dengan membuat layer lain, sepeti rompi, mantel, dan jaket. Tapi ingat, kamu perlu memastikan pakaian dalam yang kamu kenakan sudah masuk ke dalam celana.

  1. Pilih ukuran yang tepat

Celana yang terlalu ketat atau sempit tidak akan nyaman digunakan dan tidak membuatmu tampil stylish. Jika memilih celana lebih besar, maka tubuhmu akan terlihat lebih besar pula saat berfoto dengan teman-teman. 

  1. Tunjukkan sepatu kamu

Celana high waist akan cocok dipadukan dengan sepatu hak tinggi atau sepatu bot. Karena, kedua sepatu tersebut akan memberi efek “memanjangkan kaki”. Pastikan panjang celana high waist kamu tidak melebihi ujung kaki.  

Jika ingin tampilan kasual, kamu bisa mengenakan celana jeans dan melipat bagian ujung jahitan olesi. Pilih model yang tidak terlalu ketat sehingga kamu dapat menekuknya sesuai ketinggian yang diinginkan.

  1. Pilih kain yang ringan

Mungkin kita tidak berani memakai celana yang mencapai pinggang karena kita pikir akan terlalu ketat dan tidak nyaman. Jadi, ketika kamu sedang memilih celana high waist di toko, pastikan celana yang kamu pulih cukup longgar dan ringan, serta sesuai dengan bentuk tubuhmu. 

Baca Juga :

Tanpa High Heels Pun Kamu Bisa Terlihat Tinggi, Inilah Triknya

Jangan Dibuang, 7 Fashion Jadul Ini Masih Bisa Terlihat Keren

Ingin Tampil Stylish? Wajib Punya 6 Item Fashion Ini!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

12 Pose Andalan Selebriti Hollywood di Red Carpet yang Bisa Ditiru

Setiap kali keluar di depan publik untuk sebuah