Tren fashion memang bisa berubah dalam sekejap mata. Setiap dekade memiliki fitur unik tersendiri yang akan digantikan di masa selanjutnya. Ada kalanya orang memakai warna cerah dengan berbagai elemen nyentrik. Tapi ada kalanya orang memakai warna-warna soft seperti lilac yang sedang nge-hype sekarang. 

Berikut adalah beberapa daftar fashion yang dulu keren tapi sekarang sudah ketinggalan zaman alias kehilangan pamor:

  1. Scarf 

Dulu kamu mungkin melihat scarf atau syal dipakai di mana-mana, tapi sekarang cukup sulit melihat jenis syal yang dikenakan orang. Mungkin hanya beberapa ibu-ibu paruh baya yang memakainya. 

Dulu, syal tidak hanya dipakai saat cuaca dingin, tapi dipakai juga saat cuaca panas, di segala macam acara publik. Baik pria maupun wanita memakainya, dan meskipun beberapa syal terlihat aneh saat dipadukan dengan sembarang pakaian, orang tetap menyukainya.

  1. Pants with many pockets

Dulu, orang yang ingin membeli celana baggy ini akan berpikir, semakin banyak kantong semakin keren, karena mereka bisa menyimpan banyak hal di satu celana. Padahal, tidak semua orang terlihat cantik dan tampan dengan celana ini, karena model celana ini membuat bagian bawah tubuh terlihat lebih berat. 

Tentu saja, saat ini sudah tidak banyak orang yang menggunakannya. 

  1. Lots of bracelets

Di masa lalu, wanita biasa memakai banyak gelang yang berbeda secara bersamaan. Ini membuat mereka tampil keren dan percaya diri. Bahkan, mereka juga sering memakai gelang silikon. Tapi, sekarang tren dengan banyak gelang ini sudah tidak nge-hype lagi. 

  1. Leg warmers

Penghangat kaki atau penghangat lengan sempat menjadi hit di era 2000-an. Meskipun sebenarnya fashion ini dirancang untuk atlet, orang-orang non atlet juga menyukainya. Aktris cantik Anna Sophia Robb di film Terabithia bahkan mengenakan penghangat lengan sebagai aksesoris. 

  1. Legging with dress

Semua gadis di era 100-an pasti pernah memakai legging yang dipadukan dengan rok atau gaun. Dulu, fashion ini terlihat sangat stylish, tapi sekarang sudah tidak lagi. Legging di era sekarang lebih sering dikenakan sebagai celana biasa yang cocok untuk olahraga. 

  1. Belts used in a different way 

Sabuk kerap digunakan di area yang bukan seharusnya. Misal, di era dulu wanita sering memakai sabuk untuk gaun, memakai sabuk di bawah payudara, dan sebagainya. Tren ini sudah tidak lagi ada di tahun 2021. Jadi, jika kamu masih berpikir untuk memakai sabuk di gaun, urungkan niat kamu dan cari hal lain sebagai penggantinya. Misalnya, kamu bisa memakai pita.  

  1. Feathers in the hair

Memakai aksesoris bulu di rambut adalah tren besar di zaman dulu. Tren ini dipopulerkan oleh selebriti, model, dan wanita modis lainnya. Tapi, sekarang tren ini sudah hilang dan terasa aneh jika kamu menyematkan aksesoris bulu di dalam rambut kamu. 

  1. Long jewelry

Kalung panjang sangat populer di tahun 2000-an, tapi sekarang sudah tidak lagi. Bahkan, dulu orang sering menggunakan beberapa kalung sekaligus. Namun sekarang, satu kalung dengan liontin minimalis sudah cukup untuk mempercantik penampilan.

  1. Netted clothes

Baju yang berbentuk seperti jaring-jaring kerap dipadukan dengan kemeja, kaos, bahkan gaun. Tapi itu di masa lalu. Sekarang, tren jaring-jaring sudah hilang. Tapi mungkin kamu masih menemukan beberapa orang memakainya saat berlibur di pantai. 

Baca Juga :

Ternyata Ini 9 Aturan Fashion Keluarga Kerajaan Inggris

Ingin Bagian Pantat Terlihat Lebih Berisi? Ikuti 6 Fashion Tips Berikut Ini

8 Tips Fashion yang Membuat Wanita Italia Begitu Menarik

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Ini 6 Kesalahan Pemakaian CD dan Bra

Beberapa orang tidak mengganti pakaian dalam mereka sesering