Memakai make up saat ini seolah menjadi kewajiban bagi tiap perempuan untuk kegiatan sehari-hari. Mulai dari bekerja, sekedar keluar hang out bersama teman dan keluarga, hingga harus menghadiri acara-acara penting lainnya. Setelah lelah seharian beraktivitas, sudah dipastikan make up akan yang sudah luntur pasti bercampur dengan keringat. Membersihkan wajah dari make up menjadi sebuah kewajiban agar kulit wajah terhindar dari masalah. 

Pori-pori melebar hingga jerawat membandel akan mengintai anda jika tidak rajin membersihkan make up. Maka membersihkan wajah setiap selesai beraktivitas sangat dianjurkan. Selain hanya memakai skincare di pagi hari, perawatan kecantikan pada malam hari juga menjadi keharusan. Apalagi untuk anda yang memiliki aktivitas super padat dan harus dituntut mengenakan make up setiap hari. Selain membantu membersihkan sampai ke lapisan kulit terdalam, menjalani rangkaian skincare pada malam hari juga dapat menjaga kulit jauh dari masalah.

Manfaat Pemakaian Skincare pada Malam Hari

Kulit wajah setelah seharian beraktivitas sudah tercampur dengan paparan polusi, radiasi sinar UV hingga stress jika aktivitas cenderung padat. Kerusakan kulit mudah sekali terjadi jika anda langsung tidur sepulang dari beraktivitas seharian. Maka memakai produk skincare pada malam hari bisa menjadi solusinya. Kotoran yang ada di wajah bisa dibersihkan dengan rata dan menyeluruh. Zat aktif yang terkandung dalam produk skincare juga dapat melaksanakan tugasnya selama anda tidur. Hingga keesokan harinya ketika terbangun, yang anda dapatkan di depan cermin adalah wajah yang nampak bersih dan cerah.

Kapan Sebaiknya Rutinitas Skincare Malam Dilakukan?

Beberapa ahli menyarankan skincare malam dilakukan sebelum tidur, namun jika hal ini dilakukan, maka skincare yang diaplikasikan bisa hanya menempel pada bantal. Untuk itu, sebaiknya biarkan 10-20 menit sebelumnya agar skincare meresap dengan sempurna.

Jadi, idealnya skincare diaplikasikan 20-30 menit sebelum tidur. Sesampainya di rumah ada baiknya jika kamu langsung membersihkan wajah. Selanjutnya, oleskan serum, toner, krim mata, dan pelembab saat makan malam.

Perbedaan  Skincare Rutin Siang dan Malam Hari?

Rutinitas perawatan kulit di siang hari lebih fokus terhadap perlindungan kulitmu. Apakah kamu akan di luar rumah seharian atau di kantor saja? Kamu harus melindungi kulit dari paparan sinar matahari, kotoran, dan polusi. Untuk itu, tak heran jika siang hari kita harus mengaplikasikan pelembab ringan dan tabir surya dengan pelembab.

Berbeda dengan perawatan kulit di siang hari, perawatan kulit di malam hari cenderung berguna untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan polusi dan stress. Setelah beraktivitas seharian, tentu kulit akan lelah dan kotor. Skincare malam berfokus pada proses pembersihan dan penghapusan riasan serta pemberian nutrisi kulit saat malam hari untuk regenerasi sel.

Sama seperti mengoleskan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, maka membersihkan wajah dan menutrisi kulit di malam hari tak kalah penting. Ia membantu memperbaiki kerusakan kulit yang terjadi di siang hari. Anda harus melakukan perawatan kulit malam hari yang teratur untuk membersihkan, menutrisi, dan meregenerasi kembali kulit agar tetap sehat.

Baca Juga :

Jangan Sampai Salah! Ini Tahapan Menggunakan Skincare Pagi dan Malam Hari

Wajah Glowing dan Awet Muda, Ini 5 Rahasia Skincare Olivia Munn

4 Rahasia Skincare Gemma Chan, Bisa Ditiru Agar Kulit Makin Halus

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Bahan Aktif untuk Atasi Keriput – Bagian 2

Setelah sebelumnya dibahas mengenai 5 bahan aktif untuk