Apakah olahraga menjadi hambatan? Jika Anda punya target untuk menurunkan berat badan, namun masih gagal, coba cek apakah Anda rutin berolahraga. Jangan-jangan, Anda sebenarnya tidak suka berolahraga dan kehilangan motivasi melakukannya.

Pertanyakan motivasi Anda

Olahraga hanyalah sesuatu yang kita lakukan ketika kita bertanya-tanya bagaimana cara menurunkan berat badan dan membuat perubahan estetika. Oleh karena itu, motivasi untuk berolahraga sebagian besar berasal dari tekanan eksternal dari budaya diet untuk memenuhi cita-cita tubuh dan kecantikan. Tetapi, jika Anda mempertimbangkan semua manfaat fisik dan psikologis yang luar biasa yang dibawa oleh gerakan teratur seperti peningkatan stamina dan suasana hati, Anda dapat menggali lebih dalam untuk memanfaatkan alasan intrinsik untuk terus bergerak secara konsisten, bukan hanya menjelang liburan.’

Jadikan olahraga sebagai kegiatan bersosial

Olahraga bisa menjadi cara yang bagus untuk mengejar ketinggalan. Penelitian menunjukan bahwa orang yang memiliki persahabatan yang baik hidup lebih lama dan lebih bahagia. Aktivitas fisik adalah cara yang bagus untuk membuat koneksi baru serta memperkuat yang sudah ada. Klub lari, tim olahraga, grup jalan kaki, dan kelas adalah cara yang bagus untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang yang membuat Anda merasa baik sambil melakukan aktivitas yang membuat Anda merasa baik.

Rayakan kemenangan kecil

Rayakan setiap momen ketika Anda dapat mencapai target yang sudah Anda buat. Bahkan jika target yang Anda buat tidak terlalu besar. Misalnya saja Anda berhasil berolahraga rutin tiga kali seminggu. Eist, tapi hati-hati untuk merayakannya. Jangan sampai terlena dan justru membuat tujuan utama Anda jadi berantakan. 

Jangan khawatir tentang penampilan Anda atau berat badan Anda

Umumnya orang berolahraga karena ingin mengubah penampilannya menjadi lebih langsing atau untuk menurunkan berat badan. Mereka bersemangat ketika mendapatkan hasil yang baik, namun semangatnya memudar ketika hasil yang diingin tak kunjung diraih dalam waktu cepat. Tidak perlu khawatir mengenai penampilan Anda dan tetap focus pada prosesnya.

Percayai tubuhmu

kita harus mendengarkan tubuh dan pikiran kita dan mendengarkan apa yang dikatakannya kepada kita. Beberapa hari, Anda mungkin memiliki banyak energi dan ingin melakukan latihan energi tinggi, yang lain Anda mungkin ingin memperlambatnya dengan pilates atau yoga dan di lain waktu Anda mungkin perlu menekan alarm dan mendapatkan tidur ekstra. Setiap kali Anda menghormati apa yang dikatakan tubuh Anda, Anda akan membangun kepercayaan dan koneksi yang lebih besar dengannya yang sangat kuat.

Ambil waktu untuk istirahat

Ini adalah kuncinya; mengistirahatkan tubuh Anda dan memulihkan energi sama pentingnya dengan berolahraga. Jika Anda berlatih cukup keras, Anda perlu tidur yang cukup, dan Anda perlu memberi makan tubuh Anda dengan jumlah makanan yang cukup. Memiliki hari istirahat total memberi tubuh Anda waktu untuk memproses dan merespons apa yang Anda minta. Idealnya ada dua hari istirahat penuh dalam seminggu.

Selamat bersenang-senang!

Ingat, pada akhirnya menggerakan tubuh Anda haruslah dengan perasaan senang. Nikmati olahraga Anda dan buat olahraga menjadi semenyenagkan mungkin. Berolahraga sembari mendengarkan musik mungkin bisa membuat segalanya lebih menyenangkan bagi Anda. Anda juga bisa mengajak serta orang-orang terdekat Anda untuk berolahraga bersama agar suasana menjadi lebih menyenangkan.

Baca Juga :

Simak 4 Panduan Olahraga Lagi untuk Pemula

Rutinitas Olahraga ala Jessie J Ini Sangat Memotivasi, Layak Dicoba!

Olahraga Yang Dapat Dilakukan Ibu Hamil Selama #dirumahaja

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

9 Manfaat Kesehatan Yang Mengesankan Dari Adas Manis

Pimpinella anisum, yang dikenal sebagai adas manis, adalah