Generasi Milenial adalah orang yang lahir mulai awal 1980-an sampai akhir 1990-an. Sedangkan Generasi Z adalah orang yang lahir mulai akhir 1990-an sampai 2010-an. Perbedaan generasi sekitar satu dekade ini membuat selera fashion juga berubah. Berikut adalah daftar beberapa item fashion favorit Generasi Milenial yang sudah dianggap kuno pada 2021 oleh Generasi Z :

  1. Kardigan

Kardigan adalah salah satu pakaian yang paling banyak digunakan oleh para Milenial, terutama saat musim dingin. Di Indonesia, kardigan juga dipakai saat musim panas untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Namun, pakaian klasik ini telah sudah tergeser oleh model yang lebih baru seperti rompi, sweater klasik, atau hoodie

  1. Rok Panjang

Generasi Milenial sangat menyukai jenis rok panjang, seperti rok midi yang panjangnya berada beberapa inci di bawah lutut, misalnya. Meskipun sangat disukai generasi sebelumnya, tapi generasi Z sudah tidak lagi suka dengan gaya itu. Generasi Z lebih suka rok pendek yang memiliki banyak lipatan. Rok ini memberikan kesan fresh dan fashionable.

  1. Jaket Bomber

Pakaian lain yang sudah kehilangan pamor di tahun 2021 adalah jaket bomber. Kini jaket bomber sudah tergeser oleh model jaket lain yaitu mantel hangat dengan motif kotak atau garis. Mantel yang mirip seperti flanel ini sangat disukai oleh para generasi Z. Mereka memakai mantel di mana-mana dan meninggalkan jaket bomber di lemari gudang. 

  1. Motif Bunga

Bagi banyak orang, motif bunga menjadi elemen penting yang harus ada di lemari pakaian. Tapi, generasi Z sudah tidak berpikir demikian. Mereka tidak menyukai motif yang terlalu feminin seperti bunga. Sebagai gantinya, mereka lebih suka gaya abstrak seperti model tie-dye, misalnya. Tie-dye menjadi sangat populer untuk piama, kaos, celana, hoodie, bahkan kaus kaki. 

  1. Baju Ketat

Zaman sekarang, kamu tidak akan menemukan siapa pun yang berusia di atas 18 tahun yang tidak memakai baju ketat. Gaya itu sudah dianggap kuno oleh generasi Z. Mereka lebih suka memakai kaos atau kemeja yang lebih besar alias oversized. Tidak hanya kaos dan kemeja oversized, generasi yang sekarang juga lebih suka jaket-jaket yang lebih besar.

  1. Skinny Jeans

Pakaian ketat yang sudah tak lagi disukai generasi Z juga termasuk skinny jeans. Item fashion wajib bagi para generasi Milenial ini sudah digantikan dengan model celana lain, yaitu celana dengan bagian kaki lebih lebar atau celana basic yang longgar. Biasanya, anak muda zaman sekarang akan mengombinasikan celana tersebut dengan crop top.

  1. Gaun dan Jaket

Milenial senang mengombinasikan gaun dan jaket saat bepergian. Tapi, generasi yang sekarang sudah tidak demikian. Mereka justru mengombinasikan gaun dengan kaos polos. Biasanya, mereka akan memakai kaos polos, lalu melapisinya dengan gaun. Bukan memakai gaun di bagian dalam, tapi justru menjadikannya outer yang stylish.  

  1. Flat Shoes

Flat shoes dapat ditemukan di mana-mana pada era tahun 2000-an. Semua orang menyukai flat shoes. Namun, kini model sepatu sudah bergeser. Orang mulai menyukai model yang lebih variatif seperti heels atau sneakers. Bahkan sekarang sudah banyak sneakers yang memiliki heels sehingga membuat orang terlihat lebih tinggi. 

Baca Juga :

7 Tren Fashion Jadul yang Comeback Tahun 2021

Jangan Dibuang, 7 Fashion Jadul Ini Masih Bisa Terlihat Keren

Ingin Tampil Stylish? Wajib Punya 6 Item Fashion Ini!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Kesalahan Pakaian yang Bisa Membuatmu Menderita

Kesalahan dalam berpakaian, bisa membuat kita menjadi tidak