Dunia fashion memang cukup bisa ditebak. Hadirnya kembali fashion masa lalu sudah menjadi hal biasa. Karena, para desainer memang mengambil inspirasi dari fashion dekade sebelumnya dan menafsirkan tren dengan cara baru. 

Tahun 2021 pun demikian, ada banyak fashion lama yang kembali bermunculan dan menjadi tren. Berikut daftar tren fashion jadul yang kembali alias comeback di tahun ini :

  1. Bob

Pada era 1920-an, banyak wanita memotong rambut panjang mereka untuk tampil fresh dengan gaya bob. Gaya rambut bob menjadi begitu populer dan para wanita sangat menyukai panjang rambut yang hanya mencapai daun telinga. 

Menariknya, potongan rambut populer ini kembali populer di 2021! Wow, sudah 100 tahun lamanya tapi Bob masih berjaya, ya? 

  1. Pilgrim Collar

Salah satu tren utama tahun 2021 adalah kerah besar yang digunakan pada kemeja dan dress. Kerah besar ini dinamakan Pilgrim Collar.  Sebenarnya, Pilgrim Collar sudah ada sejak awal abad ke-20 dan muncul lagi pada tahun 1980-an. Tetapi, tahun ini Pilgrim Collar kembali eksis di dunia fashion. Tidak hanya sebagai aksesoris kemeja dan gaun saja, tapi Pilgrim Collar juga banyak dipadukan dengan sweater dan jeans.

  1. Gaun feminin dengan motif bunga dan buah beri 

Gaun ala 1950-an dan 1960-an yang bermotif bunga-bunga dan buah beri mulai populer lagi di kalangan selebriti. Karena dikenakan oleh para selebriti yang punya pengaruh besar di dunia fashion, gaun cantik ini kembali jadi tren. Ciri khas gaun ini adalah siluet feminin, warna-warna cerah, dan motif yang romantis, seperti bunga dan buah beri. 

  1. Monochromatic suits

Setelan monokromatik yang mulai ada pada tahun 1970-an ini biasanya dikenakan dengan turtleneck. Baik pria maupun wanita, semua menyukai fashion monokrom ini. Meskipun sempat pudar, tapi pada tahun 2021, setelan ini mulai populer lagi. Warna yang saat ini paling disukai adalah warna hijau. 

  1. Korset

Apakah kamu familier dengan korset? Pada 1980-an, berkat Madonna, korset menjadi sangat populer. Korset digunakan sebagai pakaian lengkap, bukan hanya pakaian dalam. Nah, setelah itu, tren korset mulai pudar, tapi kembali lagi di tahun 2000-an. 

Orang menggunakan korset sebagai pakaian sehari-hari seperti layaknya celana dan rok. Nah, tahun 2021, korset hadir lagi dalam tren fashion. Jika kamu atau ibu kamu masih menyimpan korset, manfaatkanlah untuk mengikuti tren fashion 2021. 

  1. Jelly lips

Dalam beberapa tahun terakhir, wanita cenderung lebih menyukai lipstik dengan sentuhan akhir matte. Tetapi, karena banyak orang mulai bosan, akhirnya tahun 2021 lipstik dengan sentuhan akhir glossy menjadi tren lagi.  Tampilan make up dengan lipstik glossy ini diberi nama Jelly Lips. Kamu mungkin sudah melihatnya di berbagai media sosial, terutama dari unggahan para influencer mode.

  1. Baggy pants

Pada tahun 2000-an, budaya hip-hop sangat populer di dunia. Budaya ini melatar belakangi orang-orang untuk mengenakan celana longgar dengan atasan pendek, terutama kalangan anak muda. Nah, street fashion tahun ini menghidupkan kembali tren baggy pants yang sempat hilang.

Baca Juga :

Jangan Dibuang, 7 Fashion Jadul Ini Masih Bisa Terlihat Keren

Ingin Tampil Stylish? Wajib Punya 6 Item Fashion Ini!

9 Fashion Ini Sudah Ketinggalan Zaman Alias Kehilangan Hype

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Kesalahan Pakai Jeans Ini Bisa Membuatmu Mati Gaya

Tahukah kamu? Jeans ditemukan oleh Levi Strauss pada