Ada banyak pilihan ukuran, model, dan bahan sepatu yang terkadang membuat kita bingung. Apalagi, jika kamu memiliki kaki yang cenderung besar atau melebar. Ini bisa sangat menyulitkan saat ingin mencari sepatu yang tepat. Tak jarang, menemukan sepatu yang kamu suka, tapi tidak ada ukuran yang pas. Atau, kamu menemukan ukuran yang pas, tetapi tidak suka dengan desain sepatunya. 

Seperti memilih baju, pemilihan sepatu juga perlu disesuaikan dengan bentuk kaki kamu. Jika ingin kaki terlihat lebih kecil, kamu bisa memilih beberapa jenis sepatu berikut :

  1. Chunky Heel

Jangan memilih sepatu hak tinggi dengan ankle strap atau tali, terlebih jika talinya kecil. Karena, tali kecil itu digunakan untuk menopang sepatu agar tak lepas. Jika kaki kamu besar atau lebar, tentu jenis sepatu ini tidak sesuai. Justru, sepatu ini bisa membuat mata kaki dan betis kamu terlihat lebih lebar.

Sebagai gantinya, pilihlah jenis chunky heels yang lebih nyaman dan terlihat lebih cantik saat dikenakan oleh jenis kaki yang besar dan lebar. Pilihlah hak tinggi yang tebal di bagian dasarnya dan mengecil pada ujung. 

  1. Stiletto Heels

Untuk jenis kaki yang lebar dan tebal, flat shoes dengan model bertali sampai pergelangan kaki bukanlah pilihan yang baik. Karena flat shoes ini menarik perhatian orang ke kaki kamu. Belum lagi jika talinya sempit, maka kaki kamu akan menonjol di setiap sela-sela tali. 

Daripada memilih flat shoes bertali, pilihlah stiletto heels. Selain membuatmu terlihat lebih tinggi, heels yang satu ini akan membuat kaki kamu terlihat lebih ramping. Semakin tipis tumitnya, akan semakin menarik pula penampilan kamu. Tapi, jika kamu tidak nyaman memakai tumit yang tipis, jangan paksakan diri kamu. 

  1. Platform Shoes

Mungkin kamu tergoda untuk membeli T-Strap Shoes karena desainnya yang cantik dan elegan dengan tali berbentuk “T” yang menghiasi kaki manekin di mal. Tapi, sepatu jenis ini tidak cocok dikenakan oleh mereka yang memiliki kaki tebal dan besar. Karena, jika memakai T-Strap Shoes, kaki kamu akan terlihat semakin besar. 

Jika kamu sangat ingin memakai sepatu dengan desain bertali, pilihlah platform shoes dengan wedge-type yang pas dengan kaki kamu. Pilih juga jenis tali yang agak lebar agar dapat menopang kaki dengan baik. Jenis sepatu ini cocok bagi kamu yang memiliki kaki tebal. Selain itu, platform shoes wedge-type juga nyaman untuk digunakan. 

  1. Peep Toe

Tergoda oleh tren fashion memang wajar, tapi jangan sampai kamu mengabaikan bentuk kaki kamu. Meskipun sepatu dengan desain lubang persegi di bagian tengah terlihat cantik, tapi itu tidak cocok untuk dipakai oleh jenis kaki lebar dan besar. Karena, lubang di bagian tengah justru akan memberikan kesan kaki terlihat lebih besar. 

Sebaiknya, kamu pilih sepatu sederhana seperti Peep Toe. Ini adalah jenis sepatu yang memperlihatkan sedikit ujung jari kaki kamu. Peep Toe sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki tubuh pendek dan kaki yang berukuran besar. Karena, jenis ini akan membuat kamu terlihat lebih tinggi dan kaki akan terlihat lebih panjang. 

Baca Juga :

Tidur Pakai Kaos Kaki Memang Terkesan Seperti Anak Kecil, Tapi Ternyata Manfaatnya Banyak Banget

Ini 6 Aturan Pakai Kaus Kaki agar Tetap Fungsional dan Stylish

Tidak Sampai 10 Menit, Rangkaian Olahraga Ini Akan Melatih Kaki dan Pantat Kamu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Kesalahan Pakaian yang Bisa Membuatmu Menderita

Kesalahan dalam berpakaian, bisa membuat kita menjadi tidak