Mengatakan “Aku cinta kamu” atau “Aku sayang kamu” mungkin adalah cara termudah untuk memberi tahu seseorang bahwa kamu mencintainya, tetapi kata-kata saja tidaklah cukup. Pernyataan cinta harus dilengkapi pula dengan aksi nyata yang membuat pasangan yakin bahwa ucapannya benar-benar tulus.

Nah, jika kamu masih ragu apakah pasangan kamu juga mencintaimu sebagaimana kamu mencintai dia, berikut beberapa tanda yang bisa menjadi bukti bahwa dia juga merasakan yang sama: 

  1. Dia mendengarkan kamu layaknya sebuah diary

Jika pasangan kamu siap untuk mendengarkan kamu dan menghibur kamu kapan saja, maka dia bukan hanya sosok pendengar yang baik, tapi ini menandakan dia juga menghargai kepercayaan dalam hubungan. Ketika dia membiarkan kamu curhat, maka hubungan kamu pun kan lebih kuat. Jika dia bersedia menjadi diary kamu tanpa mengeluh, itu artinya dia mencintai kamu. 

  1. Dia suka memelukmu

Saat kamu sedang jatuh cinta, berpelukan adalah salah satu kesenangan tersendiri. Kamu merasa tidak ingin berpisah jauh darinya, begitu pula sebaliknya, pasangan kamu juga tak ingin jauh-jauh darimu. 

Jika pasangan kamu juga suka berpelukan seperti kamu yang sangat suka memeluknya, itu menandakan dia pun menikmati quality time denganmu. Pelukan juga menandakan dia menghargai keintiman dalam hubungan. Bukan hanya itu, jika dia kerap mencium atau memelukmu tanpa alasan, itu artinya dia sedang menunjukkan betapa dia sangat bahagia memilikimu. 

  1. Dia mendukung cita-cita kamu 

Meski telah menikah sekalipun, sepasang suami istri tetaplah dua individu berbeda yang memiliki cita-cita tersendiri. Jika pasangan kamu mendorong dan mendukung kamu untuk mendedikasikan lebih banyak waktu demi cita-cita dan tujuan kamu, itu berarti dia sangat menghargai ruang pribadimu dan ingin kamu berkembang secara individu. Dia paham bahwa kamu memiliki kehidupan sendiri sebagai individu dan memiliki hak untuk mengejar impian kamu. Hal ini menandakan kedewasaan dan cinta sejati.

  1. Dia membantu kamu melakukan pekerjaan rumah

Jika pasangan kamu tidak keberatan mencuci pakaian, mencuci piring, atau melakukan pekerjaan rumah lain secara bergantian denganmu, itu tandanya dia menganggap kamu setara. Tidak ada istilah “istri harus melayani suami 100%” karena kalian adalah teman hidup atau partner hidup, bukan majikan dan pelayan. 

Sangat sulit untuk menemukan seseorang yang bisa menghargai kesetaraan dalam suatu hubungan dan bisa saling mengerti tentang kesulitan masing-masing. Jadi, jika kamu menemukan orang yang bisa menjadi partner hidup yang sempurna dan mau berbagi tugas dengan senang hati, jangan pernah lepaskan dia. 

  1. Dia tidak keberatan membicarakan kamu dengan keluarga dan teman-temannya

Tanda paling jelas bahwa pasangan kamu tidak main-main dengan hubungan adalah ketika dia bisa dengan bebas menceritakan kamu kepada keluarga dan teman-temannya. Caranya membicarakanmu di depan orang lain dapat menunjukkan bagaimana perasaannya padamu. 

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu sudah menunjukkan rasa cintamu dengan aksi yang nyata? Atau, pernahkah kamu mengalami sebuah hubungan yang rumit di mana pasangan kamu tidak pernah menunjukkan kasih sayangnya? 

Baca Juga :

Kata “Aku Mencintaimu” Mudah Diucapkan, Tetapi 4 Tanda Ini Akan Menunjukkan Pasangan Mencintai Kamu Apa Adanya

Jika 15 Tanda Ini Muncul Pada Pasanganmu, Persiapkan Dirimu, Bisa Jadi Dia Sudah Tak Mencintai Kamu Lagi

5 Tanda Ini Menandakan Pasangan Kamu Sudah Berhenti Mencintaimu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Masih Ragu Apakah Dia Juga Mencintaimu? Coba Perhatikan 7 Tanda Ini

Sampai saat ini, belum ada cara yang bisa