Wanita kerap tergiur dengan produk kecantikan baru yang hadir di pasaran. Untuk itu, mereka pun menambahkan produk baru untuk menunjang perawatan. Tanpa mereka sadar, ada beberapa produk yang sebenarnya tidak dibutuhkan dan hanya membuang-buang uang. Seperti produk-produk berikut ini, misalnya :

  1. Roller wajah dari batu giok

Pada 2018, roller menjadi produk kecantikan yang begitu populer. Dikatakan, bahwa roller batu giok dapat mereka membantu membersihkan kulit dari racun, mengecilkan wajah, menghilangkan kerutan, dan merangsang produksi kolagen.

Tetapi, ahli kulit mengatakan bahwa satu-satunya kelebihan dari roller batu giok adalah pijatannya. Padahal, tanpa alat pun kamu dapat memijat wajah untuk mendapatkan manfaat tersebut. 

Selain itu, jika tidak membersihkan roller secara menyeluruh, kamu justru akan menyebabkan kotoran dari roller masuk ke kulit kamu dan berujung pada infeksi. 

  1. Masker wajah dengan glitter

Masker wajah dengan glitter tidak baik untuk kulit kamu dan tidak baik pula untuk lingkungan, karena kandungan plastik di dalamnya. Kilauan glitter yang terbuat dari plastik tersebut jelas tidak ramah lingkungan, bahkan bisa merusak kulit kamu. Partikel mengkilap dalam glitter bisa menyebabkan iritasi, terutama bagi kamu yang memiliki jenis kulit sensitif. 

  1. Gel Peeling

Saat kamu mengoleskan gel peeling, kamu mungkin merasa puas karena produk tersebut menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran lainnya dari kulit. Namun, kenyataannya, gumpalan yang kamu dapatkan saat menggosok gel peeling adalah selulosa yang merupakan bagian dari produk. Gel yang mengelupas tidak benar-benar mengelupas, tetapi menggosok kulit dengan lembut. 

Dermatologis percaya bahwa kamu harus berkonsultasi dengan spesialis sebelum menggunakan gel peeling, terutama jika kamu mengalami masalah kulit seperti eksim, jerawat, rosacea, dan lainnya.

  1. Masker peel off

Saat kamu melepas masker peel-off, lem yang ada pada masker dapat melukai lapisan atas kulit kamu. Kerusakan ini dapat menyebabkan pelindung atau penghalang alami kulit menjadi rusak. Padahal, penghalang ini melindungi kulit dari pengaruh luar dan membantu mempertahankan kelembapan. Jika bagian ini rusak, kulit menjadi lebih rentan terhadap peradangan dan iritasi. Daripada membeli masker peel-off, sebenarnya kamu dapat menggunakan teknik lain untuk membersihkan kulit secara menyeluruh.

  1. Produk perawatan kulit untuk area intim

Banyak masyarakat beranggapan bahwa hanya sabun dengan tingkat pH tertentu yang boleh digunakan untuk membersihkan area intim. Anggapan tersebut didasarkan pada fakta bahwa area intim memiliki tingkat keasaman yang berbeda dari area kulit lain, sehingga jika dibersihkan menggunakan sabun biasa, dapat menyebabkan iritasi.

Namun, jika kita berbicara tentang kebersihan area intim yang masih terletak di luar tubuh, maka sabun biasa pun tetap dapat digunakan untuk menjaga kebersihannya. Selain itu, bagian dalam organ intim memiliki sistem pembersih sendiri yang dapat melindungi diri dari kotoran atau benda asing.

  1. Purple shampoo untuk mencerahkan hasil bleaching

Untuk menghilangkan rona warna kuning pada rambut setelah proses bleaching, biasanya orang akan menggunakan purple shampoo. Sampo berwarna ungu ini mampu menetralkan warna kekuningan dan membantu menjaga warna bleaching rambut tetap terang. Namun, jika kamu menggunakan produk ini secara berlebihan, maka rambut bisa jadi rusak, karena menipis dan mudah berminyak.

Baca Juga :

Ooops! Rupanya 5 Produk Kecantikan Ini Sangat Tidak Berguna dan Buang-buang Uang – Apa Saja?

Jangan Dibuang, 5 Biji Buah Ini Bisa Bermanfaat Bagi Kesehatan

Jangan Dibuang, 7 Fashion Jadul Ini Masih Bisa Terlihat Keren

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini 5 Rahasia Skincare Dakota Johnson, Kamu Harus Coba!

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan aktris