Meskipun mulai banyak wanita mencoba hidup tanpa bra, tapi bra masih menjadi item fashion terpenting di setiap lemari pakaian wanita. Sama seperti celana dalam (CD), wanita juga selalu memakai bra setia hari. Bahkan, bra bisa mempengaruhi suasana hati dan kepercayaan diri seorang wanita.

Bra yang terlalu besar, terlalu kecil, atau yang desainnya tidak sesuai dengan pakaian yang dikenakan, bisa menjadi bencana bagi seorang wanita. Selain tidak nyaman, bra yang tidak sesuai juga terkesan tidak enak dipandang

Nah, demi kenyamanan, ternyata ada beberapa trik yang perlu diketahui oleh para wanita. Penasaran apa saja triknya? Simak daftar berikut ini :

  1. Jangan biarkan bra kamu terlepas

Ketika menggunakan dress atau pakaian lain yang tak berlengan, maka wanita akan memilih menggunakan bra tanpa tali. Namun, bra tanpa tali bisa tiba-tiba meluncur ke perut atau gagal menopang payudara dengan baik. Momen ini sangat menjengkelkan, sekaligus melalukan. 

Nah, cara paling tepat saat melepaskan tali bra adalah dengan tidak melepaskannya begitu saja, tetapi pindahkan tali ke bagian belakang bra. Selipkan tapi bra di bawah payudara kamu, dan kencangkan di bagian belakang pada sisi-sisinya. Dengan memanfaatkan tali bra untuk melingkari bagian bawah bra, maka bra tidak akan mudah lepas atau melorot ke bawah ketika digunakan. 

  1. Rahasia push-up bra yang sempurna

Jika tidak digunakan dengan teknik yang benar, push-up bra bisa jadi sia-sia. Cara untuk memaksimalkan penggunaan push-up bra adalah dengan menempelkan cup push-up bra berperekat secara diagonal dari bagian bawah dan samping setiap payudara, bukan memasang secara horizontal biasa. 

  1. Pasang bantalan silikon jika tali bra melukai kulit

Pasang bantalan silikon khusus ke tali bra, sehingga tali tidak akan melukai kulit kamu. Sebenarnya, kulit terluka karena kamu tali bra kamu terlalu kencang. Jika tidak memiliki bantalan silikon khusus, maka cukup longgarkan tali bra kamu. 

  1. Trik menggunakan bra untuk gaun model punggung terbuka dan tanpa lengan

Memilih bra yang tepat untuk gaun strapless atau gaun tanpa lengan dengan model punggung terbuka, bukanlah perkara mudah. Cara terbaik untuk menggunakan gaun dengan nyaman adalah memotong bagian depan bra, kemudian menjahitnya langsung ke korset gaun. Dengan demikian, bra tidak akan lepas.

Namun, jika hal itu dirasa ekstrem atau kamu tidak mau mengorbankan bra untuk gaun yang jarang kamu pakai, maka belilah strapless bra atau invisible bra dengan model tempel. Cari bra berkualitas yang perekatnya kuat, sehingga kamu tidak perlu khawatir bra akan lepas. 

  1. Menyesuaikan tali bra dengan hanya dua jari 

Ketika tali bra kamu mengendur atau terlalu kencang, sehingga membuatmu tidak nyaman, tentu kamu harus segera melonggarkan atau mengencangkannya. Tapi bagaimana jika kamu tengah dalam acara penting yang tidak memungkinkan kamu pergi ke kamar mandi?

Caranya mudah, kamu hanya perlu memasukkan dua jari kamu dengan posisi satu jari berada di atas jari lain, lalu sesuaikan tali bra kamu menggunakan dua jari tersebut. Kamu bisa memasukkan jari melalui lubang leher.

  1. Kancing kemeja terbuka karena payudara terlalu besar 

Ini adalah masalah yang paling sering dihadapi para wanita yang dianugerahi dengan payudara berukuran besar. Supaya lekuk tubuh kamu tidak tidak terlihat oleh orang asing, coba kencangkan tepi kemeja di antara kancing dengan selotip bolak-balik yang khusus dibuat untuk pakaian. Atau, kamu juga bisa memanfaatkan peniti dan bros untuk mencegah kancing kemeja terbuka. 

  1. Sulap bra biasa menjadi push-up bra 

Jika kamu ingin payudara terangkat, walaupun menggunakan bra biasa, maka kamu bisa menyulap bra biasa atau bra yang sudah kendur menjadi push-up bra dengan cara menyulangkan tali bra di bagian belakang. 

  1. Cara yang nyaman untuk menyimpan bra

Tahukah kamu? Cara terbaik untuk menyimpan bra bukan melipatnya di lemari pakaian, tapi menggantungnya dengan hanger lalu simpan di lemari pakaian. Dengan cara ini, bra tidak akan kehilangan bentuknya dan juga akan mudah bagi kamu untuk mengambilnya dari lemari. 

Baca Juga :

7 Rekomendasi Strapless Bra Terbaik buat Kamu

Ternyata Ini 6 Kesalahan Pemakaian CD dan Bra

Ramalan Zodiak Oktober 2020 untuk Libra, Scorpio, Sagittarius, Capricorn, Aquarius dan Pisces!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apakah Wanita Wajib Pakai Bra? Atau Justru Sebaliknya? Simak Penjelasan Ini

Di Indonesia, bra adalah pakaian dalam wajib yang