Beberapa orang tidak mengganti pakaian dalam mereka sesering yang seharusnya. Bahkan, ada yang mengaku memakai celana dalam (CD) yang sama selama 2 hari atau lebih. 

Tapi selain tidak mengganti CD atau bra dengan benar, ada juga beberapa kesalahan lain yang umumnya kerap dilakukan orang tanpa mereka sadari, di antarnya: 

  1. Memakai celana dalam renda

Meskipun pakaian dalam renda mungkin terlihat lebih cantik daripada celana dalam katun, tetapi memakainya memiliki beberapa risiko kesehatan yang cukup serius. 

Hal ini disebabkan karena renda dan kain sintetis lainnya tidak menyerap keringat, sehingga dapat menjadi tempat berkembang biak yang sempurna bagi bakteri di sekitar area pribadi. 

Nah, ketika terdapat penumpukan bakteri, maka kamu berisiko mengalami iritasi kulit bahkan sampai infeksi. 

Jika kamu memang tidak suka dengan celana dalam berbahan katun, maka pastikan bagian selangkangan dilapisi dengan bahan katun, karena ini dapat mencegah jamur dan bakteri berkembang biak.

  1. Memakai pakaian dalam yang salah ke gym

Saat olahraga di gym, kadang orang menghabiskan lebih banyak waktunya untuk memilih pakaian olahraga yang cantik daripada memastikan pakaian tersebut cocok dan efektif untuk berolahraga. 

Saat memilih pakaian dalam, sebaiknya jangan memperkecil ukuran, karena celana ketat akan membuat kulit lembap dan bisa menyebabkan iritasi kulit. 

Lebih baik kamu memilih pakaian dalam yang terbuat dari bahan alami dan membuat kamu bebas bergerak. Jangan lupa, ganti celana dalam setelah berolahraga, karena keputihan dan keringat dapat membuat area kemaluan terasa gatal.

  1. Mengeringkan pakaian dalam dengan mesin cuci

Melempar pakaian dalam ke mesin cuci untuk dicuci lalu dikeringkan adalah cara tercepat dan termudah. Tetapi, itu juga bisa membuat pakaian dalam kamu tidak awet. 

Pasalnya, mesin cuci bisa membuat pakaian dalam menyusut dan kendor. Sebaiknya kamu mencuci pakaian dalam secara manual dan mengeringkannya secara manual juga, karena pakaian dalam bisa kering lebih cepat. 

  1. Menggunakan detergen beraroma untuk mencuci pakaian dalam

Kesalahan perawatan pakaian dalam lainnya yang mungkin kamu lakukan adalah menggunakan detergen yang membuat celana dalam kamu berbau wangi semerbak seperti bunga. 

Wewangian buatan dalam detergen sebenarnya dapat menyebabkan ruam dan reaksi alergi dan membuat bagian pribadi kamu gatal dan iritasi. Karena kulit di sekitar area ini lebih sensitif, jadi sebaiknya kamu menggunakan detergen yang bebas pewangi. 

  1. Mengenakan pakaian dalam yang tidak sesuai dengan bentuk tubuh 

Hanya karena gaya pakaian dalam tertentu sedang ngetren atau terlihat cantik, bukan berarti pakaian itu cocok untuk tubuh kamu.

Pakaian dalam yang tidak pas dan tidak nyaman akan menciptakan garis celana dalam yang gatal dan juga dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, bahkan sampai masalah infeksi saluran kemih.

  1. Tidur dengan pakaian dalam

Tahukah kamu, tubuh juga membutuhkan istirahat dari tekanan pakaian dalam? Jadi, jika kamu ingin tidur, pastikan kamu melepas celana dalam dan bra kamu. 

Penelitian menunjukkan, tidur tanpa celana dalam adalah cara terbaik untuk merawat kulit, bahkan dapat membantu kamu menurunkan berat badan.

Bava Juga :

Ramalan Zodiak Oktober 2020 untuk Libra, Scorpio, Sagittarius, Capricorn, Aquarius dan Pisces!

4 Manfaat Ketika Wanita Berhenti Memakai Bra

5 Fakta Aneh Tentang Sejarah Bra

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Dibuang, 7 Fashion Jadul Ini Masih Bisa Terlihat Keren

Dunia mode di era modern sangat cepat berubah.