Pakaian dalam adalah pakaian yang wajib ada di lemari pakaian. Perempuan menghabiskan waktu untuk memilih bentuk, kain, dan ukuran bra yang sempurna, lalu mengevaluasinya sembari memakainya untuk mempertimbangkan hal-hal seperti kenyamanan, kemampuan bernapas, dan kelenturan.

Jika kamu tertarik bagaimana sih sikap orang-orang terhadap pakaian dalam seiring berjalannya waktu, maka kamu perlu membaca artikel ini!

  • Tahukah kamu? Bra modern dibuat dalam satu malam

Sebelum tahun 1914, bra tampak seperti korset dan pada dasarnya bra adalah korset, tetapi sedikit lebih pendek. Gaun modis berubah dengan cepat, tapi pakaian dalam tidak. New Yorker, Mary Phelps Jacob, menemukan bra beberapa jam sebelum dipublikasikan. Dia tidak bisa memakai korset dengan gaun setengah transparan dengan punggung terbuka, jadi dia mengambil 2 sapu tangan tipis dan menjahitnya hingga menjadi bra.

Belakangan, dia mematenkan penemuan dan bahkan memulai produksi bra. Tetapi ia harus menjual patennya karena suaminya tidak ingin dia terjun ke bisnis. Warner Brothers Corset Company membeli paten tersebut seharga $ 1.500 dan memperoleh setidaknya $ 15 juta dengan paten tersebut.

  • Gaun tidur pertama hanya dipakai oleh bangsawan, dan bukan hanya wanita saja!

Baru pada Abad Pertengahan gaun tidur menjadi hal yang biasa dikenakan orang. Sebelumnya, orang tidur telanjang atau dengan pakaian yang mereka kenakan sepanjang hari. Baju tidur yang terbuat dari kain tipis hanya bisa dibeli oleh orang kaya. Dan zaman dulu, para pria memakainya seperti halnya wanita. Baju tidur menjadi populer hingga akhir abad ke-19. Kemudian saat ini orang mulai memakai piyama.

  • Tahukah kamu? Sport Bra pertama dibuat dari pakaian dalam pria, loh!

Pada tahun 1977, Hinda Miller, Lisa Lindahl, dan Polly Palmer Smith mematenkan Jogbra yaitu bra penunjang yang elastis untuk olahraga. Para gadis suka berlari dan menyadari bahwa bra yang ada tidak mampu memberikan tingkat kenyamanan yang mereka butuhkan ketika mereka olahraga. Jadi, mereka membuat bra khusus untuk olahraga dari pakaian dalam pria hanya dalam beberapa jam. Wow!

  • Victoria’s Secret membuat bra termahal di dunia
Authentic Victoria's Secret Bra | Shopee Philippines

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Victoria’s Secret adalah produsen bra termahal. Bra termahal dari Victoria’s Secret dihadirkan pada tahun 2001 oleh supermodel Gisele Bündchen. Bra tersebut memiliki lebih dari 1.300 batu permata termasuk batu rubi dari Thailand.

  • Kaos pria dianggap sebagai pakaian dalam sebelum Marlon Brando memakainya

Sulit membayangkan bahwa sebelum tahun 1950-an, hampir semua orang memakai T-shirt sebagai pakaian dalam. Satu-satunya pengecualian adalah untuk pekerjaan fisik atau olahraga. Namun pada tahun 1951, Marlon Brando tampil dalam A Streetcar Named Desire mengenakan kaos ketat. Dia memantapkan kesuksesannya dengan The Wild One dan kemudian Rebel Without a Cause. Beginilah kaos menjadi barang sehari-hari yang dikenakan pria setelah kemunculan film dan teater dari Marlon Brando.

Bagaimana? Apakah kamu cukup terkejut dengan beberapa sejarah bra di atas? Tulis di kolom komentar ya!

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/7-strapless-bra-terbaik-yang-anti-selip/

https://www.tampilcantik.com/7-alasan-mengapa-wanita-mungkin-merasa-lebih-baik-jika-mereka-berhenti-memakai-bra/

https://www.tampilcantik.com/tips-french-braid-untuk-berbagai-jenis-rambut/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Fashion Trendy yang Dapat Membuat Tubuhmu Jadi Terlihat Tak Berbentuk

Pernahkah kamu mencoba memakai pakaian trendy yang entah