Jerawat mencoba membuat hidup sulit dari menyumbat pori-pori hingga meninggalkan bekas luka. Ini adalah siklus hidup dengan empat tahap yang berarti setiap tahap membutuhkan solusi yang berbeda. Tapi semua tidak hilang. Mari kita lihat bahan anti-jerawat dan mana yang paling cocok untuk setiap tahap jerawat.

Dengan banyaknya produk anti-jerawat yang bermunculan, Anda bisa bingung memilih mana yang harus ditambahkan ke rutinitas perawatan kulit Anda. Nah, untuk lebih mudahnya, mari kita lihat dulu masing-masing tahapan jerawat. Lalu mari kita masuk ke satu bahan utama pahlawan yang paling cocok untuk setiap tahap.

Empat tahap jerawat

Seperti masalah kulit lainnya, ada tahapan tertentu untuk jerawat juga. Setelah Anda tahu apa tahap jerawat Anda, itu membuat hidup lebih mudah untuk mengatasinya. Bagaimanapun serum asam salisilat tidak akan membantu bekas luka sementara pengelupasan kulit tidak boleh selama berjerawat.

Tahap 1 – Kulit berjerawat

Ada banyak alasan mengapa kita berakhir dengan kulit sensitif yang rentan terhadap jerawat. Apakah itu kurang tidur dan ketidakseimbangan hormon atau hanya pubertas, penyebut yang umum adalah Anda berakhir dengan kulit berminyak dan penumpukan sel-sel kulit mati.

Tahap 2 – Pra pelarian

Tahukah Anda apa yang terjadi ketika Anda memiliki pori-pori terbuka, sebum berlebih, dan sel kulit mati? Pori-pori Anda tersumbat yang menyebabkan komedo dan komedo putih. Dan sementara Anda mungkin berpikir mereka tidak berbahaya, jika tidak diobati, mereka bisa berubah menjadi jerawat.

Tahap 3 – Breakout

Apakah Anda mencoba mencubit komedo dan membuatnya meradang? Atau apakah benjolan di bawah kulit Anda akhirnya berubah menjadi jerawat besar? Selamat datang di tahap breakout karena pertumbuhan bakteri mengarah pada pembentukan jerawat.

Tahap 4 – Pasca pelarian

Katakan bahwa Anda akhirnya menyingkirkan jerawat membandel di pipi Anda. Tapi itu mungkin meninggalkan bekas luka atau noda yang mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk dihilangkan. Anda juga mungkin mengalami hiperpigmentasi karena peradangan menyebabkan produksi melanin di mana jerawat terbentuk.

Bahan pahlawan untuk setiap tahap

Apakah Anda akhirnya tahu pada tahap apa kulit Anda berada? Anda juga dapat mengidentifikasi tahap jerawat Anda dengan mengikuti kuis yang dibuat oleh dokter kulit di situs web Acne Squad. Nah, maka langkah selanjutnya adalah melihat bahan apa yang bekerja untuk tahap mana.

Tahap 1 – Niacinamide

Jika Anda masih berada di tahap 1 dan hanya memiliki kulit berjerawat, Anda masih punya waktu untuk mencegah timbulnya jerawat sejak awal! Anda dapat melakukan ini dengan pengelupasan, pembersihan mendalam pori-pori Anda dan mengontrol produksi minyak. 

Tahap 2 – Asam salisilat

Jika Anda sudah melihat komedo hitam dan putih, jangan khawatir karena membersihkan pori-pori tersumbat menjadi lebih mudah. Gunakan serum atau pembersih asam salisilat 2% untuk melarutkan kotoran yang menyumbat pori-pori Anda. Asam salisilat juga mengontrol produksi minyak dan menghindari jerawat di masa depan. 

Tahap 3 – Timol T

Jika Anda sudah dalam tahap breakout, Anda dapat memulihkan kesehatan kulit Anda dengan Thymol T essence. Ini membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengurangi peradangan. Ditemukan dalam Breakout Terminator Serum dan Kick-Start Cleanser, ternyata bisa mengurangi jerawat dalam 3 hari, begitulah kekuatan Thymol T! Ini juga menghilangkan lapisan yang rusak sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang tahap 4 terlalu lama.

Tahap 4 – Formula konsentrat rangkap tiga

Sebelum Anda akhirnya menghela nafas lega setelah membersihkan kulit Anda dari jerawat, kami masih memiliki sedikit cara untuk melakukannya. Untuk tahap terakhir, jangkau jauh ke dalam gudang senjata Anda untuk mengurangi hiperpigmentasi dan bintik hitam dengan formula tiga konsentrat. Serum Super Savior dan rekan korektor spotnya adalah triple-kill yang Anda butuhkan untuk memenangkan pertarungan terakhir.

Formula konsentrat rangkap tiga mereka menggunakan campuran yang dipatenkan dari tiga pembangkit tenaga listrik bahan! Pertama, kami memiliki niacinamide yang kami tahu meratakan warna kulit. Untuk memperkuat manfaatnya dan untuk lebih mengontrol produksi melanin berlebih, formula kedua yang dibutuhkan adalah bahan kimia organik hexylresorcinol. Akhirnya, formula ketiga yang terdengar sama rumitnya adalah retinil propionat tetapi membuat hidup menjadi mudah. Ini sebenarnya adalah bentuk vitamin A yang meningkatkan pertumbuhan sel-sel kulit baru yang berarti lapisan segar kulit yang halus dan merata!

Baca Juga :

<strong>Cara Menghilangkan Jerawat Punggung Untuk Selamanya</strong>

<strong>6 Penyebab Jerawat Di Ketiak? Inilah Semua yang Perlu Anda Ketahui</strong>

<strong>5 Cara Menggunakan Teh Hijau Untuk Mengobati Jerawat</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

3 Manfaat Menggunakan Masker Rambut Semalam

Mari kita hadapi itu-kita menetapkan tujuan menjadi lebih