Ketika memasuki usia remaja, tak hanya pengembangan diri dalam bersosialisasi saja yang mengalami peningkatan. Remaja adalah fase dimana kamu akan mengalami perubahan hormon yang signifikan. Terutama munculnya jerawat pada wajah. Karena adanya jerawat dan masalah kulit lainnya menyerang wajah mulusmu, tentunya kamu pasti ingin menyingkirkannya. Agar penampilan kembali terlihat menarik dan tetap percaya diri ketika di tempat umum. 

Jalan yang akan kamu pilih sudah pasti dengan melakukan perawatan kecantikan. Caranya mau tak mau menabung dan menyisihkan uang jajan untuk membeli produk skincare yang marak disebar di pasaran. Hanya dengan melihat review dan mencocokkannya dengan masalah wajah yang kamu miliki, produk kecantikan pun mudah sekali dibeli. Baik secara online maupun offline. Hanya saja, karena masih remaja, kamu perlu memperhatikan hal-hal tertentu sebelum memilih skincare. Supaya tidak salah membeli dan malah memperparah masalah di kulit wajahmu.

Masalah Kulit yang Sering Dialami Remaja

Di usia remaja, masalah yang paling sering ditemui pada kulit wajah kebanyakan adalah jerawat, minyak berlebih dan juga komedo bandel. Hal itu bisa saja merupakan dampak dari perubahan hormon dalam tubuh kamu yang tentu saja sangat mempengaruhi bentuk fisik, terutama kulit area wajah. Atau bisa jadi karena kebiasaan yang sering kamu lakukan tanpa sadar sehingga cenderung memunculkan masalah tersebut.

Penyebab Munculnya Jerawat dan Komedo pada Wajah

  1. Sering Menyentuh Wajah

Salah satu kebiasaan yang tidak baik adalah terlalu sering menyentuh kulit wajah. Mungkin tujuanmu bagus karena memeriksa apakah ada bibit jerawat yang akan tumbuh atau mungkin pori-pori yang membesar. Kamu harus mengurangi kebiasaan ini karena menyentuh wajah merupakan salah satu sebab jerawat tumbuh di wajah. Ketika kamu menyentuh wajah dengan tangan kotor, bakteri dan kuman yang ada di telapak tanganmu bisa berpindah ke wajah dan memunculkan jerawat.

  1. Sering Begadang

Selain buruk untuk kesehatan organ tubuh, begadang adalah hal yang tidak sepatutnya dibiasakan oleh kamu yang masih remaja. Kurangi bermain game, nonton film dan mengerjakan tugas sampai larut malam bahkan sampai pagi. Salah satu penyebab kenapa wajah diserang jerawat adalah kebiasaan begadang dan juga pola tidur yang tidak teratur. Kamu harus cukup istirahat karena dengan istirahat teratur, secara tidak langsung kamu juga sudah memelihara kulit wajah agar tetap sehat.

  1. Salah Memilih Produk Skincare

Tujuan hampir semua orang membeli produk skincare adalah untuk perawatan kecantikan tapi bagaimana jadinya jika kamu salah membeli produk? Hal itu malah memunculkan masalah pada kulit wajah terutama jerawat. Jangan hanya bermodalkan membaca review saja kamu langsung percaya dan membeli produk tersebut. Lakukan riset dan kenalilah jenis kulit wajah kamu lebih dulu sebelum membeli produk skincare.

Baca Juga :

Langkah Tepat dan Mudah Perawatan Kulit Remaja

5 Bahan Alami Ini Akan Membuat Kulitmu Bercahaya

4 Fakta Tentang Pori-pori Kulit Ini Ternyata Mitos

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Perhatikan, Ini 5 Kesalahan Perawatan Rambut yang Tanpa Sadar Sering Dilakukan

Banyak orang yang menganggap perawatan rambut sebagai hal