Siapa bilang bahwa menurunkan barang satu dua kilogram saja perlu olahraga berat dan membuat dirimu kelaparan? Kamu bisa menurunkan berat badan dengan cara yang sangat mudah. Tentu, jika targetmu realistis dan kamu mau melakukan berbagai hal lain yang sangat mudah dan tidak membebani, seperti hal-hal di bawah ini.

Minum banyak air

Ada banyak sekali alasan mengapa air sangat baik untuk lingkar pinggangmu. Minum air dingin (dari kulkas) bisa membantu metabolismemu, karena tubuhmu akan bekerja lebih keras utnuk menghangatkan air itu, yang berarti akan ada semakin banyak kalori yang dibakar buatmu. Minum air secara teratur juga akan membantumu merasa kenyang sehingga kamu tidak akan nyemil kalori kosong. Selain itu, ketika kamu menghidrasi dirimu sebelum berolahraa, tubuhmu akan mengeluarkan hormon yang berguna dalam membangun ototmu, yang artinya metabolisme juga akan jadi semakin meningkat.

Tidur yang cukup

Salah satu cara untuk menghindari kenaikan berat badan atau menurunkan berat badan yang wajib kamu lakukan adalah menapatkan tidur cukup. Kenapa? Ternyata, kita seringkali makan lebih banyak ketika kurang tidur. Sebuah studi yang baru-baru ini dilangsungkan misalnya, menunjukkan bahwa partisipan yang hanya tidur selama empat jam sehari ternyata mengonsumsi 300 kalori lebih banyak dibandingkan mereka yang beristirahat dengan baik dan cukup.

Biasakan mengontrol porsimu

Bahkan ketika kamu tidak sedang melakukan diet, selalu berhati-hati dengan seberapa banyak yang kamu makan adalah latihan yang sangat bagus. Mungkin akan butuh beberapa menit bagi otakmu untuk memahami bahwa kamu merasa kenyang. Karena itu, kamu jadi makan terus sampai kekenyangan. Karena itu, sebaiknya terbiasalah mengontrol seberapa yang kamu konsumsi dengan menakar sajian konsumsimu dan berapa yang kamu butuhkan untuk jadi kenyang. Dengan ini, kamu akan semakin jarang makan hingga kekenyangan.

Minum teh hijau

Air putih bukanlah satu-satunya pemicu metabolisme sehat. Studi juga menunjukkan bahwa minum teh hijau bisa memberi tubuhmu peningkatan metabolisme. Bahkan, dampaknya bukan main-main. Jika kamu minum the hijau secara teratur, selama seminggu, total kalori yang bisa dibakar ekstra karena minuman ini bisa mencapai 400 kalori. Menakjubkan bukan? Selain itu, minuman ini juga sangat kaya dengan antioksidan, yang melawan radikal bebas dan meningkatkan kesehatanmu dengan berbagai cara, termasuk mengurangi inflamasi akibat kolesterol jahat.

Manfaatkan teman-temanmu

Menjaga gaya hidup yang sehat bisa lebih mudah jika kamu mendapatkan dukungan dan motvasi dari orang-orang yang berpikirann sama. Memiliki kelompok pendukung yang sehat bisa memmbuatmu mampu melakukan pilihan-pilihan yang lebih baik untuk dirimu sendiri. Kamu mungkin akan merasa dirimu jadi lebih banyak bergerak, tidak lagi nyemil tak sehat, dan mengadopsi berbagai kebiasaan lain untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatanmu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Perubahan Gaya Hidup Yang Harus Dilakukan untuk Menurunkan Berar Badan

Sekarang ini, banyak wanita yang mengalami obesitas bukan