Berolahraga secara teratur adalah cara yang bagus untuk mengalahkan stres, meningkatkan metabolisme, dan meningkatkan suasana hati. Ini juga membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan membantu pengelolaan berat badan. Tren yang muncul dari media sosial untuk mengimbangi selebriti dan influencer yang mendukung gagasan menjaga kebugaran dan mempromosikan kesehatan tubuh dan pikiran, sering kali menjadi bagian dari hal yang harus dilakukan! Namun, berolahraga saja tidak cukup, hal ini perlu dibarengi dengan makanan sebelum dan sesudah olahraga yang tepat untuk mendorong tujuan kebugaran Anda menuju penambahan otot, pembakaran lemak, dan mencapai tujuan yang diinginkan. Baik tujuan Anda menurunkan berat badan atau mengatur berat badan, makanan olahraga yang tepat membantu memaksimalkan manfaat kerja keras yang Anda lakukan untuk mencapai tujuan kebugaran tersebut. Berikut ini adalah makanan yang ideal untuk dimakan sebelum dan sesudah berolahraga.

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Diet Pra-Olahraga

  1. Buah-buahan

Buah sangat direkomendasikan sebagai camilan sebelum berolahraga bagi mereka yang berolahraga di pagi hari. Anda dapat memilih apel atau pisang, yang mengandung karbohidrat yang dapat dicerna yang membantu menjaga fungsi otot dan saraf; mereka juga merupakan pemicu energi.

  1. Oat Atau Muesli Dengan Yoghurt Biasa

Muesli dan oat dianggap sebagai makanan pra- olahraga yang ideal dengan kandungan karbohidrat tinggi yang membuat Anda tetap berenergi sementara serat memastikan pelepasan gula secara bertahap, menjaga stamina tetap utuh. Yoghurt polos adalah sumber protein yang baik dan bila dikombinasikan dengan karbohidrat, memastikan pelepasan glukosa berkelanjutan sebagai bahan bakar olahraga.

  1. Minyak Kelapa Murni Perasan Dingin

Makanan super ini mengandung asam laurat dan trigliserida rantai menengah yang mudah dicerna dan diserap oleh tubuh. Asam lemak rantai menengah (MCFA) ini memiliki efek kuat pada metabolisme dan merupakan sumber energi yang cepat. Anda bisa menambahkan minyak kelapa murni ke dalam mangkuk oat dan muesli untuk camilan sebelum olahraga yang penuh tenaga. Dua sendok teh minyak kelapa murni setiap pagi memberi Anda awal yang sehat untuk hari ini dan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan dalam jangka panjang.

Kiat profesional: Penggemar kebugaran juga merekomendasikan menambahkan minyak kelapa ke minuman kocok pagi hari, smoothie, dan bahkan kopi! Karena minyak kelapa murni yang diperas dingin memiliki tekstur yang ringan dan halus, maka minyak kelapa murni juga dapat digunakan untuk dikonsumsi langsung.

  1. Selai kacang

Selai kacang adalah makanan padat nutrisi, lemak sehat, dan kaya kalori. Satu sendok makan selai kacang juga tinggi protein, dan bila dikombinasikan dengan roti gandum, selai kacang akan memberi tubuh bahan bakar yang dibutuhkan untuk mempertahankan sesi yang berat. Bisa juga dioleskan pada irisan apel untuk camilan cepat.

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Diet Pasca Olahraga

  1. Protein whey

Mengonsumsi protein whey segera setelah berolahraga akan memasok otot dengan asam amino yang diperlukan untuk perbaikan dan pertumbuhan. Ada jeda dua jam setelah olahraga untuk mengonsumsi makanan protein-karbohidrat. Pilih bubuk protein yang sesuai dengan tujuan kebugaran Anda; Anda dapat memilih dari whey, whey isolat, dan protein whey terhidrolisis untuk membuat protein Anda bergetar.

  1. Putih telur

Telur rebus mengandung asam amino esensial yang dibutuhkan untuk pemulihan otot dan menyediakan protein yang dibutuhkan tubuh setelah sesi olahraga yang berat. Putih telur tidak mengandung lemak dan mengandung protein penting yang dibutuhkan untuk pembentukan otot. Anda mungkin menikmati bungkus telur atau sandwich telur dengan roti cokelat.

  1. Buah-buahan Kering Atau Kacang-kacangan Dengan Yoghurt Biasa

Jika Anda tidak suka membuat camilan mewah setelah berolahraga, konsumsilah segenggam kacang-kacangan dan buah-buahan kering yang kaya akan protein dan karbohidrat sederhana. Ambil segenggam almond, pistachio, kenari, cranberry, dan kismis, serta aprikot kering dan kurma, lalu sajikan dengan semangkuk yogurt tawar untuk mendapatkan proteinnya.

Kiat profesional: Makanlah camilan ringan 30 menit hingga dua jam sebelum berolahraga dan sama pentingnya untuk mengisi kembali glikogen yang telah terkuras selama sesi tersebut. Hidrasi diri Anda dan minum banyak air saat berolahraga.

Baca Juga :

<strong>Diet Ujian : Makanan Otak Terbaik Untuk Diberikan Kepada Anak Anda Saat Mereka Belajar</strong>

Makanan Setelah Olahraga Yang Bantu Pulihkan Tubuh

8 Makanan Sumber Karbohidrat dan Lemak Untuk Pemulihan dan Energi Instan Pasca Olahraga

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Manfaat Carb Cycling Untuk Diet Anda

Makan, atau tidak, itulah dilema dengan karbohidrat –