Sebelum mulai, sebaiknya tidak berekspektasi kulit akan menjadi lebih baik dalam waktu semalam saja. Hal ini perlu Anda pahami bahwa proses perawatan kulit secara alami memerlukan waktu yang lebih panjang. Oke, udah siap ya?

Perawatan Wajah Secara Alami

1. Gunakan masker alami

Perawatan alami yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan masker dengan bahan-bahan alami seperti buah-buahan dan sayur. Pada umumnya buah-buahan yang dapat dijadikan masker adalah bengkoang, alpukat, timun. Anda juga bisa mencampurkan madu dengan jeruk nipis dan bahkan putih telur.

Anda bisa melakukan perawatan wajah dengan masker ini secara rutin sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Penggunaan masker alami ini memiliki manfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan juga memberikan efek segar dan lembut pada kulit.

2. Asupan bergizi dan bernutrisi 

Perawatan kulit tidak hanya dapat dilakukan dari luar saja tetapi juga bisa dilakukan melalui dalam tubuh. Caranya dengan memperhatikan asupan gizi dan pola makan Anda. Konsumsilah sayur mayur dan juga buah-buahan untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Pastikan Anda memiliki pola makan yang teratur. Sebaiknya kurangi konsumsi makanan fast food dan juga makanan berminyak karena akan mempengaruhi kadar gula dan juga minyak. Diketahui jika terlalu banyak kandungan gula dalam tubuh bisa memicu timbulnya jerawat di kulit. Jadi, pastikan untuk makan 2 hingga 3 kali sehari dengan jadwal yang teratur serta mengkonsumsi makanan sehat.

3. Perbanyak konsumsi air mineral

Pastikan untuk meminum air mineral yang cukup supaya tubuh tidak mengalami dehidrasi. Jika kandungan air di dalam tubuh kurang, maka bisa mengakibatkan kulit kering. Selain itu, air mineral juga dikenal dapat melarutkan racun di dalam tubuh. Jadi ada baiknya untuk minum air mineral supaya racun di dalam tubuh bisa menghilang dan Anda bisa mendapatkan kulit lembab serta elastis.

4. Pastikan mendapat waktu tidur yang layak

Memiliki waktu istirahat yang cukup adalah kunci. Kurangi begadang dan dapatkan waktu tidur yang proper. Jika waktu istirahat Anda kurang, kulit Anda menjadi kering dan bahkan muncul garis-garis halus di sekitar mata. Selain itu, kantung mata akan muncul dan membuat penampilan kurang enak dipandang.

Perawatan Wajah dengan Skncare

Jika Anda tidak ingin repot melakukan perawatan alami yang harus membuat Anda menyiapkan bahan-bahan alami seperti buah-buahan untuk dijadikan masker, maka dengan menggunakan skincare adalah solusi yang paling tepat.

Cleanser

Cleanser merupakan salah satu skincare paling penting bagi pria. Cleanser berguna untuk menyapu kotoran dan polusi dari wajah setelah berbagai kegiatan yang telah Anda lakukan. Cleanser ini juga memiliki manfaat lain bagi kulit Anda. Seperti mempersiapkan kulit untuk tahapan skincare selanjutnya tanpa mengganggu keseimangan pH kulit.  

Serum

Apa itu serum? Jadi, serum dalam rangkaian perawatan kulit ini berfungsi untuk memberikan “gizi” untuk kulit. Serum ini bermanfaat untuk memberikan warna kulit yang lebih merata. Serum ini juga mampu untuk memperbaiki tekstur kulit serta mengurangi tanda-tanda pigmentasi kulit

Moisturizer

Langkah terakhir adalah moisturizer! Terdapat berbagai bahan aktif di dalam krim yang ringan dan menyerap dengan cepat. Kandungan yang ada pada moisturizer ini mampu membantu menenangkan kulit dan mengurangi tanda-tanda iritasi serta menyamarkan garis-garis halus serta kerutan akibat penuaan dini yang muncul di kulit.

Pelembab ini juga mampu memberikan perlindungan pada kulit Anda dari pengaruh keras seperti bercukur. Jika Anda menggunakan moisturizer ini, wajah Anda akan terasa segar dan kulit terhidrasi sepanjang hari. 

Baca Juga :

Memilih Skincare Pria Berdasarkan Jenis Kulit

Serba-Serbi Skincare Khusus Pria

Tahapan Penggunaan Skincare Untuk Pria

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Bulu Mata Anda

Jika Anda sadar kesehatan, Anda pasti sudah tidak