Pernahkah kamu mendengar tentang Pria Alfa dan Pria Beta?

Singkatnya, Alpha Male atau Pria Alfa adalah sosok pria yang berada di puncak hierarki status sosial di lingkungan tempat tinggalnya. Mereka memiliki fisik yang sempurna, kekuasaan, yang, dan pasangan yang sempurna. Alpha Male adalah sosok pria yang dominan dalam suatu hubungan. Tipe pria inilah yang biasa mendapat predikat manly atau pria sejati.

Sementara itu, Beta Male adalah kebalikannya. Tipe Pria Beta adalah sosok yang penurut, lemah, dan cenderung berstatus rendah. Tapi anehnya, semakin hari justru semakin banyak wanita yang lebih menyukai Beta Male. Kira-kira apa alasannya? Yuk, simak daftar berikut :

  1. Mereka pria yang rendah hati

Pria beta tidak mengintimidasi, tidak seperti alfa yang sangat dominan. Pria alfa cenderung terlalu memaksa dan asertif. Sementara, pria beta akan lebih santai dan tidak ingin memulai pertengkaran. Mereka selalu berbicara dengan suara lembut yang enak didengar. 

  1. Mereka bersedia berbagi pekerjaan rumah

Pria beta tidak pernah cemberut saat harus berbagi perkerjaan rumah seperti mencuci pakaian, mencuci piring, menyapu, dan lainnya. Kamu tidak akan mendengar mereka berkata, “Ini kan bukan pekerjaan pria!”.

Jika Pria beta melihat setumpuk cucian, mereka akan langsung memasukkannya ke dalam mesin cuci. Tanpa kamu harus memaksa, mereka paham tentang pembagian pekerjaan rumah karena mereka sangat peka akan hal seperti itu. 

  1. Mereka bukan orang yang suka mengontrol

Tidak seperti pria alfa, pria beta tidak berusaha untuk menjadi yang dominan dalam suatu hubungan. Kesetaraan adalah kunci dalam kehidupan pria beta. Meskipun mungkin terdengar menyenangkan dan keren saat berkencan dengan alfa, perlu diingat bahwa mereka sangat egois, sehingga kamu harus pikir panjang apakah kamu bisa menghabiskan sisa hidupmu dengan mereka sampai tua.

  1. Mereka setia dan selalu mendukung

Pria beta tidak kompetitif seperti pria macho lainnya. Mereka biasanya adalah orang baik yang dapat diandalkan dan selalu mendukung. Itu sebabnya, mereka akan menjadi calon ayah yang sempurna. Pria beta bisa memberi contoh bagaimana cara menghormati wanita dan menyelesaikan konflik dengan mencari kedamaian dan bukan dengan kekerasan fisik. 

  1. Mereka tidak akan membuatmu jadi ibu rumah tangga

Pria beta sebenarnya adalah pasangan yang cocok untuk wanita yang kuat dan mandiri. Jika kamu menikah dengan pria tipe ini, maka mereka tidak akan memaksa kamu menjadi ibu rumah tangga. Mereka akan turut mendukung pekerjaanmu, atau apa pun yang ingin kamu capai sebagai seorang individu. Tipe pria ini tidak merasa terancam jika kamu lebih sukses darinya. 

  1. Berkencan dengan pria beta bisa sangat menyenangkan

Jika kita membandingkan alfa dan beta, kita akan melihat bahwa tipe pria yang dominan akan selalu memastikan mereka menjadi pusat perhatian dalam berbagai kesempatan. Hal ini bisa memicu masalah karena mereka ingin selalu memuaskan keinginannya tanpa mendengarkan orang lain. 

Nah, pria beta berbeda. Mereka tidak suka hal-hal seperti itu. Mereka bisa sangat toleran, mendengarkan wanita, dan mencari kebahagiaan bersama, bukan mendominasi dan egois seperti pria alfa pada umumnya. Tentu saja mereka akan membuat wanita merasa lebih dihargai dan dicintai. Itulah yang membuat wanita senang berkencan dengan pria beta.

Baca Juga :

4 Tipe Toxic Relationship yang Harus Segera Diakhiri

5 Tanda Kamu Terjebak Toxic Relationship

Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin LDR Sukses

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Hal Ini Wajib Dibicarakan dengan Pasangan Sebelum Punya Anak 

Tahukah kamu, ada pepatah mengatakan “Tidak pernah ada