Assamualaikum Beautiess ^^

Semoga selalu sehat ya^^ Jadi aku baru aja redeem rewards point di Tampil Cantik untuk yang pertama kalinya, dan salah satu Make up product yang aku dapatkan adalah Lip Tint dari Etude House.

Sebelumnya, aku mau mengucapkan Terima kasih kepada Tampil Cantik, karena sudah memberikan apa yang aku mau hehe😁 Terimakasih Tampil Cantik!♥

Oke, jadi kali ini aku akan mereview salah satu lip product dari Korea yaitu Etude House Dear Darling Tint Ice Cream^^

Jadi aku adalah orang yang sangat mencintai lip product, bahkan aku lebih memilih untuk tidak memakai bedak dibanding tidak memakai lip product. Untuk keseharianku, aku biasa menggunakan lip tint karena lebih ringan dan memberi look yang sangat natural.

Lip tint yang aku review kali ini adalah lip tint made in Korea. Tapi tenang aja, di online shop Indonesia sudah banyak dijual lip product ini.

Soo, ini adalah liptint dari Etude House keluaran terbaru. Dengan bentuk ice cream dan warna warna yang super cantik, gimana ga bikin gemes itu?

Hehe, oke kita mulai aja review-nya..

DESKRIPSI PRODUK

Nama : Dear Darling Tint Ice Cream

Merk : Etude House

Shade : RD306

Harga : Rp. 75.000

DETAIL KEMASAN PRODUK

Jadi kemasan paling luar dari lip product ini terbuat dari kertas yang tidak terlalu tebal, terdapat lubang berbentuk kotak tepat di bagian depat si lip product, jadi kita bisa lihat langsung warnanya.

Untuk bagian belakang produk, terdapat informasi shade dan lain lain, which is aku gabisa bacanya karena Korea semua.

Untuk kemasan si lip product sendiri, terbuat dari plastik yang sangat tebal, hampir mirip seperti kaca, dengan tutup yang terbuat dari bahan plastik juga.

DETAIL ISI PRODUK

Jadi si lip tint ini memiliki 6 shade, yang aku punya adalah shade RD306. Warna dari liptint ini merah darah keunguan.

Untuk tekstur, dia sangat kental, lebih kental jika dibandingkan dengan lip tint lain. Tapi, sangat mudah untuk di blend, bahkan hanya dengan mengatupkan bibir atas dan bibir bawah, si lip product ini sudah ke-blend dengan sangat sempurna.

Si liptint ini tidak lengket di bibir, ketika di aply memang tidak langsung meresap ke bibir, ngesetnya luamayan lama, tapi sama sekali tidak lengket di bibir.

Untuk bau, sama dengan lip tint lip tint lain dari Etude House, tidak mengganggu.

Untuk ketahanan, semua liptint tidak diciptakan untuk menjadi longlasting, tapi liptint ini lebih tahan lama jika dibandingkan dengan keluaran sebelumnya. Aku juga tidak pernah punya masalah dengan touch up, jadi aku biasa bawa kemana mana, sizenya yang imut sangat memudahkan untuk dibawa touch up.

Untuk aplikatornya sendiri, berbeda dengan liptint kebanyakan. Jadi aplikatornya itu pipih hampir bulat, menurut aku ini lebih memudahkan kita untuk mengaply si produk.

SWATCH

PEMAKAIAN

KELEBIHAN

– Bentuk lucu, imut, sehingga mudah dibawa kemana mana.

– Tekstur tidak lengket, nyaman digunakan

– Lebih longlasting

– Aplikator enak

KEKURANGAN

– Isi sedikit

Oke sekian review dari aku, semoga bermanfaat untuk kalian ya Beautiess^^

Product price: IDR 75.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Etude House Dear Darling Tint Ice Cream
Average rating:  
 7 reviews
by Lucy on Etude House Dear Darling Tint Ice Cream
Repurchase?: No

Kemasannya sih bagus, tapi untuk konsistensinya liquidy. Kalau di pakai gak pigmented, jadi gak ngaruh gitu dan gak mudah menyatu di bibir. Aromanya sih seperti biasa, tapi ada rasa biter gitu setelah apply. Pokoknya kurang suka karena gak nyatu sama bibir, keliatan split gitu deh. Ukurannya juga lumayan mini dan isinya lumayan sedikit

by Dyah on Etude House Dear Darling Tint Ice Cream
Repurchase?: No

Kemasannya unyu! Gemeshhh deh! Tapi saya suka kemasannya doang hehehe. Buat tekstur produknya sendiri rada cair, dan entah kenapa nggak nge-stain lama di bibir. Jadi makan cantik aja hilang sudah warnanya. Saya masih lebih suka Dear Darling Tint yang lebih awet sama saya. Ya ini masalah cocok-cocokan aja sih, saya merasa kurang cocok sama lip tint yang seri ini.

by Rachelp25 on Etude House Dear Darling Tint Ice Cream
Repurchase?: No

Sebenernya tint ini bagus, warnanya cantik cantik dan kemasannya gemes parah. Tapi yang aku ga suka dari tint ini adalah ada rasa manisnya. Jadi serasa bukan pake tint tapi bibirku kayak dilapisi gula. Isinya juga sedikit, warnanya cepat hilang dan ga ngestain bibir. Teksturnya agak encer, ringan di bibir

by Giovany Dea on Etude House Dear Darling Tint Ice Cream
Repurchase?: NO

Aku beli liptint ini karena gemes banget sama packagingnya. Awalnya mau beli yang shade PK004 Red Bean Red tapi udah cari dimacem-macem olshop sold out semua. Yasudah akhirnya beli yang shade RD306 Shark Red. Di muka aku dia merah banget sama kaya Tony Moly shade Red. Dan karena memang dasarnya bibir aku kering parah, liptint ini nggak cocok di aku walaupun sebenernya dia water-based dan enggak terlalu kering. Kalau warnanya udah mulai luntur jadi jelek banget karena warna merahnya bakal stuck di sela-sela bibir jadi harus rajin di touch up. So far aku kadang pakai liptint ini sih (sebelumnya pakai lipbalm dulu) dan liptint ini gampang banget diaplikasiin buat ombre lips. Wanginya enak dan rasanya nggak pahit kayak liptint etude yang lain.

by Sunnyday on Etude House Dear Darling Tint Ice Cream
Repurchase?: Yes

Aku suka banget sama Etude House apalagi yang bikin aku semangat make karena bentuknya es krim lucu aja tapi sebenarnya aku rada kurang puas sama hasilnya yang kayak kurang lah warnanya. Tapi It's okay no problem By the way aku tetap suka sama ini dan lagi cocok sama kantong anak kos

by Byeoleroom on Etude House Dear Darling Tint Ice Cream
Repurchase?: Yes!

Liptint terfavorit aku sekarang. Pertama beli karena cuma suka sama packagingnya. Setelah lihat beberapa youtubers yang ngereview produk ini akhirnya mutusin buat beli. Aku nyoba yang warna shark red dan watermelon red karena ada beberapa youtubers yang bilang kalau kedua warna itu formulanya lebih bagus dari warna lainnya. Pas dicoba ternyata emang bagus, warnanya lebih pigmented, gak bikin bibir kering dengan hasil akhir yang moist. Aplikatornya berbentuk water drop, beda sama dear darling tint yang biasa. Harganya juga terjangkau, waktu itu aku beli 55ribu/pcs (tergantung olshopnya).

by Amaliagitaa on Etude House Dear Darling Tint Ice Cream
Repurchase?: Maybe

Memilki tekstur yang lembut dan sedikit watery dan yang paling saya suka dari etude house dear darling water gel ini memberikan kelembapan pada bibir jadi seakan kita juga menggukan lipbalm sekaligus sehingga gak bikin bibir pecah dan kering pas pakai liptint ini selain itu yang saya suka juga adalah wanginya duhh enak banget manis, jadi beneran seperti ice cream yang tinggal di jilat sampai habis hihih.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Mitos Jerawat yang Tidak Boleh Dipercaya

Jerawat adalah yang tidak hanya merusak penampilan wajah