Halo semuanyaaa! Kali ini aku mau berbagi review produk skin care yang aku yakin BUANYAK BANGETTT yang udah pake. Namanya Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion. Panjang ya namanya.

Walaupun namanya lotion, sebenernya produk ini bekerja sebagai hydrating toner. Buat yang belum tau hydrating toner itu apa, hydrating toner adalah toner yang fungsinya meng-hydrate wajah dan mempersiapkan agar wajah bisa menerima skin care selanjutnya dengan baik.

Ada 2 varian produk ini, light lotion dan lotion. Aku pilih yang light lotion karena kulitku normal to oily. Kalo temen-temen kulitnya normal to dry disarankan pake yang lotionnya aja.

PACKAGING

Seperti yang terlihat di gambar di atas.. Botolnya silinder yang lumayan gendut dan makan tempat kalo dimasukin ke pouch. Didominasi warna putih dengan kotak di sampingnya warna hijau. Untuk yang light lotion warna kotaknya hijau, kalo yang lotion biasa warna orange. Jadi jangan salah ya gengs. Ada klaim bahwa produk ini “Sold 1 every 2 seconds in Japan” Let’s see apakah produk ini sebagus itu sampe di jepang laku banget.

Di bagian belakang kemasan tertulis semua informasi tentang produk ini, mulai dari klaim, cara pakai, ingredients, dan lain-lain. Lengkap. Produk ini diproduksi Rohto, jadi si Hada Labo ini masih sodaraan sama Skin Aqua.

Tutup botolnya bentuknya flip, dan lubang botolnya menurutku pas, nggak kegedean atau kekecilan.

TEKSTUR

Isi produknya bening, nggak ada wangi apa-apa. Teksturnya kayak air, encer banget. Waktu dipake agak lengket tapi cuma dikit doang sih, setelah meresap lengketnya ilang

VERDICT

Setelah aku coba seminggu menambahkan produk ini di dalam skin care routine ku, yang aku rasakan adalah tiap bangun tidur kulitku kerasa bouncy dan lembab. Kalo dulu sebelum aku pake produk ini pas bangun tidur pasti mukaku jadi super minyakan. Literally seluruh muka minyakan. Tapi setelah aku pake toner ini, mukaku waktu bangun tidur jadi less oily, cuma berminyak sedikit di bagian T-zone.

Sekarang aku jadi paham kenapa dulu kulitku super berminyak. Karenaaaa kulit berminyak itu salah satu penyebabnya adalah kulit kita dehidrasi. Loh kulit berminyak kok malah dehidrasi?

Iya, jadi aku pernah baca, kulit kita nggak dapet kelembaban yang cukup makanya dengan sendirinya memproduksi minyak berlebih karena kulit menganggap kalo kulit kita itu kering dan belum cukup lembab. Tapiiii kalo kulit udah cukup lembab, maka minyak-minyak yang keluar nggak bakal terlalu banyak karena ibarat kulitnya udah mikir ‘ini kelembabannya udah cukup, nggak perlu produksi minyak lagi’

hehe ngerti kan maksudku

Kesimpulannya, aku suka banget sama produk ini karena selain melembabkan dan mengurangi minyak berlebih di mukaku, produk ini nggak ada wangi-wangiannya. Aku lebih suka skin care tanpa wangi-wangian, kerasa lebih aman kalo nggak ada wanginya hahaha. Pantesan laku keras di Jepang, emang bagus sih.

Definitely aku bakal repurchase karena harganya murah terus hasilnya juga bagus di kulitku. I recommend this product to you guys.

Product price: IDR 32.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion
Average rating:  
 2 reviews
by Mama Naufa on Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion
Repurchase?: No

Sebelum beli Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion ini saya juga coba starter pack gokujyun nya dulu yang isi tiga produk yaitu face wash, lotion dan milk. Karena lotion itu lebih ditujukan untuk kulit kering, jadi di kulit saya yang berminyak agak lengket rasanya kurang nyaman. Akhirnya saya beli yang varian light lotion full size 100ml. Rasanya pas dipakai enaque nyaman nggak lunyu dan lengket walaupun pakai agak banyak. Dia juga nggak bikin wajah tambah berminyak walaupun setelahnya ditimpa moisturizer lagi. Pakainya juga irit banget karena cuma beberapa tetes aja bisa ditemplokin seluruh muka. Cuma karena muka saya belakangan ini lagi bermasalah buanget, jadi saya lagi bener bener stop rangkaian skincare dulu dan produk ini masih banyak bnget jadi kayaknya nggak repurchase dulu.

by Tyarmilia on Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion
Repurchase?: Yes

Aku pernah cobain yang trial setnya, jadi dalam 1 trial set itu terdapat face wash, lotion dan milk dalam ukuran mini. Yang aku suka dari lotion hada labo ini adalah pemakaiannya yang simpel ga perlu pake kapas langsung templok aja di muka haha xD setelah dipakai lotionnya ini memang mesti nunggu beberapa menit dulu sampai benar benar menyerap, tapi yang aku suka efek moisturizingnya dapet banget. Jadi kenyal kenyal gitu di wajah, bawaan pengen nyubitin pipi mulu hahaha :p Pengen beli yg full size nya, tapi yang seri shirojyun karena lagi pengen naikin skintone wajah.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Tips Skincare Ala Korea yang Akan Membuat Wajah Awet Muda

Ketika bicara tentang perawatan kulit Korea alias K-Beauty,