Hai semuanya! Balik lagi di review-ku, kali ini aku mau review salah satu lip tint yang baru-baru ini aku suka pakai selama 2 bulan terakhir, yaitu Peripera X Powerpuff Water Tint!

Sebenarnya lip tint ini sama dengan Peripera yang sebelumnya, hanya beda packaging-nya saja, karena edisi ini adalah edisi kolab dengan Powerpuff Girls. Tahu, kan? Kartun yang sering ada di TV itu, lho, hihihi.

Untuk versi original, mereka punya 5 warna. Namun untuk edisi Powerpuff, mereka cuma punya 2 warna, yaitu 01 Cherry Juice dan 05 Strawberry Juice.
Karena aku lagi sick sama lip tint warna merah, aku pun ambil yang warna pink a.k.a 05 Strawberry Juice.

 Pertama aku akan bahas dari packaging-nya. Kata mamaku, bentuknya ini mirip kuteks, karena botolnya transparan dan ukurannya bantet, hehehe. Ada gambar karakter Buttercup di bagian tutup plastiknya yang berwarna hitam.

Terdapat nomor dan nama shade di bagian bawah.
Tapi aku kurang suka dengan materialnya, yaitu kaca, bukan plastik. Jadi kalau misalnya jatuh, suaranya bakal berisik banget. Dan juga, rada berat saat dibawa-bawa.

Sementara kuasnya, aku suka banget! Kenapa? Karena bentuknya itu pas banget buat ukuran bibir aku, gak begitu besar dan gak begitu kecil. Lalu aplikatornya rada miring gitu, pokoknya benar-benar memudahkan pemakaian.
Oh, iya! Aku lupa bahas kotaknya hehehe. Untuk kotaknya, aku gak bisa ngomong apa-apa lagi. Kenapa? Soalnya cute banget!
Bentuknya ini kayak hmmm … kotak susu, menurutku?
Sayangnya, di kotak ini hanya ada keterangan dengan bahasa hangeul. Jadi aku gak bisa tahu apa yang ditulis di sana.

Hanya ada deskripsi produk yang pakai bahasa Inggris.

Di bagian bawah, ada tanggal manufactured-nya.

Lanjut ke wangi dan teksturnya, wanginya itu kayak sirup batuk anak-anak yang rasa cherry gitu >0<. Sementara untuk tekstur, jelas seperti air (namanya saja water tint).
Swatches. Paling atas 4 layer, paling bawah 1 layer.
Saat di swatch, warnanya rada merah, bukan pink. Namun saat diusap pakai air atau dibiarkan mengering, bakal menjadi pink seperti pada foto.

I love the color! Warna pink-nya itu cantik banget dan pop out, tapi tidak terkesan menor dan kelihatan natural. Karena kadang, beberapa lip tint warna pink itu justru bikin kelihatan menor dan benar-benar terlihat seperti memakai lip tint, dan warnanya itu juga bikin wajah kelihatan lebih fresh! Dan rasanya juga tidak terlalu pahit seperti lip tint lain, lho!
Oh, tint ini juga cepat meresap, tapi membuat garis-garis di bibir terlihat. Lip tint ini tidak melembapkan, jadi akan kurang nyaman untuk yang bibirnya kering. Aku pernah pakai lip tint ini pas bibirku pecah-pecah parah dan rasanya tuh gak nyaman banget. Karena itu mungkin sebaiknya yang berbibir kering pakai lip balm terlebih dahulu.
Swatches di bibir
Soal pigmentasi, pigmentasinya lumayan, karena saat diapply ke bibir bagian bawah, warnanya langsung keluar dan cover. Tapi untuk bibir bagian atas, warnanya sheer dan sudah buat dibuild-up 🙁
Sementara untuk ketahanan, aku tidak begitu suka. Karena ini water tint, maka sangat wajar jika tak bertahan lama. Lip tint ini hanya tahan sekitar 1-2 jam di bibirku. Dan aku sangat menyayangkan hal itu karena warnanya itu cakep banget! T0T
[OVERALL]
 (+)
– Packaging-nya imut
– Aplikatornya bagus
– Tidak sepahit lip tint lain
– Warnanya cantik!
– Cepat menyerap
– Tidak kelihatan menor dan sangat natural
– Tidak cepat habis
(-)
– Material dari kaca
– Kurang cocok untuk bibir kering
– Harga tergolong lumayan mahal
– Mesti beli online karena tidak ada di Indonesia
– Tidak tahan lama
Product price: IDR 95.000
Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cocok Buat Diet, 8 Sayuran Ini Memiliki Kadar Karbohidrat Rendah

Jika membaca berbagai tips menurunkan berat badan, kamu