Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa kita benar-benar dapat mengontrol cinta. Karena secara umum, perasaan jatuh cinta hanyalah emosi psikologis yang sangat dasar, seperti halnya  ketakutan, kegembiraan, rasa kasihan, dan emosi lain yang dapat diatur jika diawasi dengan baik. 

Lalu, bagaimana cara membuat orang jatuh cinta pada kita? 

Untuk membuat seseorang jatuh cinta kepadamu, ada hal penting yang perlu kamu pahami, yaitu pastikan bahwa orang tersebut setidaknya memiliki perasaan walaupun sedikit terhadap kamu. 

Selanjutnya, kamu bisa memperhatikan beberapa tips berikut untuk mengubah perasaan kecil itu menjadi semakin dalam: 

  1. Hindari es krim saat kencan pertama

Beberapa studi menemukan hubungan yang menarik antara suhu tubuh seseorang dan keadaan psikologisnya. Ternyata saat tubuh kita hangat, kita cenderung bersikap baik dan bersahabat dengan orang lain. 

Trik ini bisa jadi sangat berguna, misalnya, selama kencan pertama, lebih baik kamu memilih untuk meminum minuman hangat seperti kopi hangat atau coklat hangat, daripada menikmati es krim atau minuman dingin lainnya. 

  1. Kontak mata yang panjang

Psikolog Harvard bernama Zick Rubin melakukan penelitian untuk mencoba memahami apakah ada yang dapat digunakan untuk mengukur cinta. Ternyata, jawabannya adalah mata, atau lebih spesifik lagi, adalah frekuensi dan durasi orang-orang saling memandang. 

Dia menemukan bahwa pasangan yang saling mencintai ternyata melakukan kontak mata atau saling memandang selama 75% dari waktu percakapan mereka. Sementara itu, dalam percakapan normal, orang-orang hanya saling memandang selama 30% hingga 60% dari waktu percakapan. 

Ketika kamu memandang seseorang untuk waktu yang lama dan kamu sering melakukannya, kamu akan mengelabui pikiran orang tersebut karena dia akan mengingat tatapan kamu sebagai “tatapan cinta”. Jadi, ia mulai berpikir hal romantis tentang kamu. 

  1. Jangan lakukan apa pun, biarkan gebetan yang melakukan sesuatu untuk kamu 

Ketika kita melakukan hal yang baik atau membantu seseorang, kita cenderung akan merasa senang. Namun, jika terus-menerus menjadi orang yang membantu, kita akan mulai “lebih” mencintai orang tersebut. Di sisi lain, ketika seseorang melakukan sesuatu untuk kita, kita pun akan menyukainya. Tapi, perasaan “suka” tersebut akan berbeda dari ketika kita yang membantu dia. Jadi, jangan hanya kamu yang berusaha, berikan kesempatan juga pada gebetan untuk menunjukkan usahanya.

  1. Pupil mata yang besar

Siapa sangka, ternyata ukuran pupil mata dapat mempengaruhi daya tarik seseorang. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 60-an dan 70-an, para ilmuwan menemukan bahwa para pria lebih menyukai potret wanita yang memiliki ukuran pupil yang lebih besar. Kita tahu, bahwa pupil yang membesar dapat menunjukkan ketertarikan.

Tentu saja, kamu tidak dapat mengubah ukuran pupil kamu dengan sengaja, karena ukuran pupil berubah secara otomatis. Tetapi, kamu dapat merekayasa suasana, sehingga pupil kamu membesar. Misalnya, memilih tempat dengan cahaya redup saat berbincang dengan gebetan. Ruangan bercahaya minim akan membuat pupil kamu otomatis membesar. 

  1. Sering berada di dekat gebetan, tapi kemudian buat dia merindukan kamu 

Dalam mimpi, kita bisa membayangkan bertemu dengan orang yang sangat kita sukai, berkencan dengan dia, saling menyatakan perasaan, menikah, dan hidup bahagia selamanya. Tapi, dunia nyata memang tidak seindah mimpi. Ada usaha yang harus dilakukan untuk menggapainya,

Tentu saja, penting untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama ketika rasa tertarik sudah muncul. Kamu memang harus mengenal satu sama lain dengan lebih baik demi mencairkan suasana dan membangun hubungan. 

Tetapi, setelah beberapa kali kencan, psikolog menganjurkan untuk memberi waktu beristirahat (bahkan jika kamu tidak menginginkannya), agar gebetan kamu merasakan kehilangan dan mulai merindukan kamu. Buat agar dia tidak bosan padamu.

Baca Juga :

Mengapa Menjadi Lajang Mungkin Lebih Baik Daripada Jatuh Cinta

8 Tanda Kamu Sudah Jatuh Cinta dengan Pasangan Kamu Sekarang

Gebetan Kamu Lakukan 8 Hal Ini? Bisa Jadi Dia Juga Jatuh Cinta Padamu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan? Jangan Khawatir, Kamu Justru Bisa Belajar Banyak

Apakah kamu pernah jatuh cinta pada orang yang