tanpa-obat-atasi-sakit-kepala-dengan-suasana-gelap

 

Setiap orang pasti pernah mengalami sakit kapan saja dan dimana saja karena sakit dapat menyerang semua orang tanpa memandang jenis kelamin, umur maupun waktu tapi tahukah kamu ternyata wanita lebih mudah dan rentan terserang penyakit dibandingkan dengan pria dan salah satu penelitian yang melibatkan banyak ahli menemukan bahwa wanita memiliki resiko lebih tinggi untuk sakit jika dibandingkan dengan pria.

 

Penemuan ini diperkuat dengan penelitian yang dilakukan di Amerika serikat pada beberapa wanita. Dikutip dari female.kompas dari beberapa ribu wanita yang diteliti, para ahli menemukan bahwa setidaknya ada 81 persen wanita yang mengalami sakit kepala dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Sementara untuk pria, hanya 68 persen pria yang merasakan sakit yang sama.

 

Penelitian lain juga menemukan bajwa hampir 57 persen wanita mengalami sakit punggung namun hanya 50 persen pria yang merasakan sakit pada punggung. Tak hanya penelitian pada sakit punggung atau kepala, penelitian lainnya menemukan bahwa wanita lebih rentan terkena penyakit lainnya, wanita juga menjadi orang yang mudah mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh.

 

Dikutip dari female.kompas wanita lebih mudah sakit ini terjadi tentu bukan tanpa alasan. Jack Duckett mengungkapkan jika aktivitas wanita di rumah yang padat sekaligus perannya sebagai ibu rumah tangga membuatnya bekerja lebih giat jika dibandingkan dengan para pria. Banyak yang tidak menyadari atau memang tidak mengakui, sebenarnya pekerjaan mengurus rumah dan mengasuh anak yang dilakukan wanita tidak semudah yang dilihat dan tidak mudah. Pekerjaan ini bahkan bisa dikatakan mampu menguras tenaga dan membuat wanita rentan mengalami penurunan sistem imun tubuh, kelelahan juga rentan sakit.

 

Nah setelah mengetahui hal ini buat kamu para ladies sebaiknya lebih getol menjaga kesehatan dengan cara memperhatikan aktifitas dan asupan makanan agar sistem kekebalan tubuh lebih kuat dan kesehatan tetap terjaga.

Baca juga Suka Atau Tidak, Ternyata Cewek Bakal Lebih Cepat Ubanan Dari Cowok!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Alasan Mengapa Anak Sulung Layak Dihormati

Tidak diragukan lagi, anak sulung adalah anak istimewa