Kamu benar-benar mencintai pekerjaan kamu! Ini memang hal yang menarik dan bermanfaat pada saat bersamaan. Tetapi apa yang tidak kamu sadari adalah kenyataan bahwa itu juga mungkin akan membahayakan kesehatan kamu.

Ruang kantor biasanya dibangun untuk membutuhkan gerakan minimal, sehingga mudah bagi kamu untuk menjadi lebih produktif tetapi lebih mudah untuk menambah berat badan. Bahkan sebelum kamu menyadarinya, kamu telah menambahkan beberapa kg padatubuh kamu.

Dan, itu bukan akhirnya. Seiring bertambahnya berat badan, pekerjaan kamu juga datang dengan risiko nyeri punggung dan leher, serta juga dapat menyebabkan hilangnya otot secara umum.

Selain itu, kita juga tidak dapat mengabaikan kerugian serius lainnya dari stres kerja kantor. Ini menekankan bahwa, dalam jangka panjang, menyebabkan depresi, banyak penyakit kardiovaskular dan kurangnya energi. Jadi bagaimana kita mengatasi efek buruk dari rutinitas ini?

Jawabannya sederhana-latihan. Dengan banyak latihan kerja cerdas, kamu benar-benar dapat memanfaatkan waktu terbatas kamu dengan sebaik-baiknya.

Caranya, padukan dengan sedikit kreativitas, dan kamu dapat mengambil keuntungan besar dari beberapa menit sebelum atau sambil menyelesaikan deadline.

  1. Naik Tangga

Tangga di kantor kamu bisa sangat  berguna untuk berjalan kaki atau lari cepat. Kamu juga bisa mencoba menaiki tangga sambil membawa sesuatu yang berat, katakanlah sekotak kertas printer. Walaupun terkesan simpel, tapi rutin melakukan ini di kantor akan membantu menjaga berat badan kamu dan juga akan membuat kamu menjadi lebih sehat.

  1. Jalan-jalan saja:

Bergerak sekitar satu jam dapat membakar hingga 40% dari makan nasi ayam yang baru saja kamu makan. Jadi, pilih untuk mendatangi kolega kamu daripada harus menelepon atau mengiriminya pesann. Jika kamu perlu menyampaikan 30 pesan atau lebih dalam sehari, dan kamu  berjalan selama dua menit setiap kali pergi, kamu akan membakar 250 kalori di sana. Jadi, tunggu apa lagi? Yang penting jangan malas untuk berjalan dan bergerak.

  1. Latihan Dalam Rapat:

Image result for olahraga di kantor

Daripada kamu bosan karena rapat yang tidak kunjung selesai, lebih baik kamu memanfaatkannya untuk melakukan latihan. Selain tidak membuat kamu mengantuk, cara ini akan sangat membantu  kamu untuk mempertahankan berat badan dan mendapatkan tubuh yang sehat

Bagaimana? Yang perlu kamu lakukan adalah berpegangan pada sandaran lengan saat kamu memposisikan ujung belakang kamu di tepi kursi. Kemudian bersandarlah di sandaran punggungkamu, angkat kedua kaki dari tanah, luruskan kaki kamu dan tahan posisi yang sama selama dua detik. Setelah itu, perlahan turunkan kaki kamu, tetapi ingat untuk tidak membiarkan mereka menyentuh tanah sampai kamu menyelesaikan satu  set. Lanjutkan secara perlahan dan terkontrol semampu kamu, dan cobalah melakukan tiga set masing-masing lima menit

Baca juga Buat Kamu Yang Berkencan Dengan Teman Sekantor, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Semuanya Terlambat!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Tubuh Langsing Seperti Gisella Anastasia? Ternyata Ini Tips Dietnya

Tubuh yang langsing dan proporsional pastilah menjadi impian