Kamu tentu pernah berharap untuk bisa mengenakan baju apa saja ketika bekerja di kantor. Terutama baju yang nyaman, atau bahkan baju yang bisa menyalurkan kreatifitasmu dalam bidang fashion. Sayangnya, banyak sekali jenis pakaian yang malah sebaiknya tak dikenakan ketika di kantor. Selain karena akan nampak tidak profesional, beberapa pakaian yang disebutkan ini pun bakal membuat kamu tampil berantakan.

Nah untuk kamu yang selalu merasa salah kostum ketika bekerja di kantor, di bawah ini merupakan panduan untuk apa saja yang sebaiknya tidak kamu kenakan ketika bekerja. Item fashion dan jenis baju di bawah ini pun sebenarnya mudah saja dihindari untuk dikenakan. Selain itu kami juga memberikan alternatif lain dari segala yang tak boleh dikenakan di bawah ini.

1. Baju yang tidak rapi

Hal pertama yang tak boleh kamu kenakan ketika di kantor, adalah baju yang tidak rapi. Baju kerja yang kau pilih boleh saja yang nyaman, atau bahkan bukan dari merk ternama. Namun pastikan apa yang kamu kenakan rapi dan layak untuk dikenakan di kantor. Atasan seperti kaos sudah pasti akan membuat kamu terlihat tidak rapi. Begitu pun dengan jeans yang terlihat belel.

Nah bila kamu masih enggan menggunakan baju yang terlalu rapi di kantor, ganti gaya kamu dengan blouse yang rapi serta berwarna basic seperti hitam dan putih. Untuk bawahannya, kamu bisa memilih celana formal atau bahkan jeans dengan warna hitam.

2. Baju yang terlalu terbuka

Jenis baju lain yang sebaiknya dihindari untuk dikenakan ketika bekerja, ialah baju apapun yang terlalu terbuka. Entah itu terbuka pada bagian dada hingga baju yang terlalu pendek. Untuk atasan, pastikan apapun yang kamu kenakan menutup seluruh bagian tubuh. Di tempat kerja ini pun sebaiknya tak menggunakan baju yang memperlihatkan belahan dada.

Perhatikan juga kancing kemeja untuk menutup dengan sempurna ya. Sedangkan untuk bawahan, pastikan selalu mengenakan celana yang panjang. Untuk rok, panjang rok bisa satu jari lebih pendek dari lutut. Nah pilihan lain, kenakan rok dengan model pensil sepanjang bawah lutut. Namun pastikan tidak terlalu ketat juga ya!

3. Terlalu kasual

Selain baju yang tidak rapi dan terlalu terbuka, baju yang terlalu kasual pun sebaiknya disingkirkan dari deretan pakaian kerja. Celana pendek, kaos, kemeja loose fit, blouse dengan model baby doll, hingga baju jenis lain yang biasanya kamu gunakan untuk nongkrong atau ke-mall pun sebaiknya tak digunakan.

Bila kamu ingin tampil sedikit kasual di tempat kerja, gunakan dress sepanjang lutut dengan model skate dress, atau dress dari bahan denim. Pilihan lain, tampilkan kesan kasual dari kaos model Polo dengan kerah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Fashionable Itu Tidak Harus Berlebihan, Ini Lho Tips Simpelnya

Bukan rahasia lagi jika ingin tampil cantik, maka