201405271438460rlbvplnyj5lqmxnyn1trcz55

 

Red wine atau anggur merah adalah tipe anggur yang biasa dibuat dari benua Eropa dan memiliki warna yang lebih gelap. Ada sekitar 50 macam anggur merah di supermarket sekarang dan dengan variasi yang berbeda – beda pula.

Manfaat dari Anggur Merah antara lain:

1. Dapat Melindungi Jantung Kamu

Penyakit jantung sekarang ini sudah makin beragam, walaupun banyak jenis obat tradisional yang dapat digunakan untuk mencegahnya, banyak yang tidak mengira bahwa anggur merah adalah salah satunya. Ini dikarenakan anggur merah mengandung antioksidan yang tinggi yang dapat mencegah terakumulasinya lemak di arteri, yang akhirnya mencegah penyakit jantung.

 

2. Tidur yang Lebih Tenang

Anggur merah dapat membuat tidur kamu lebih tenang karena mengandung melantonin. Melantonin dapat membuat tubuh kamu lebih sehat. Jadi, konsumsi anggur merah 50 sampai 100 ml sebelum tidur.

 

3. Merendahkan Kolesterol

Orang perancis terkenal sering mengkonsumsi anggur merah. Tetapi, mereka juga dikenala sering mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol yang tinggi. Karena mereka sering mengkonsumsi anggur merah, secara tidak langsung merendahkan tingkat kolesterol di tubuh mereka.

 

4. Mencegah Demam

Anggur merah mengandung beberapa komponen yang dapat mencegah demam. Para peneliti juga telah membuktikan bahwa anggur merah dapat meredakan hidung yang tersumbat sehingga kamu bisa bernafas dengan lega ketika demam.

 

5. Kulit yang Sehat dan Bersinar

Semua orang berharap dapat memiliki kulit yang sehat dan bersinar, dan anggur merah dapat memberikannya untuk kamu. Anggur merah memiliki antioksidan yang dapat melindungi kulit kamu dan mencegahnya untuk terlihat tua.

Baca juga Suka Makan Tomat ? ini dia Manfaat yang Bisa Kamu Dapatkan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Rahasia Untuk Dapatkan Berat Badan Ideal

Rahasia Sukses Dapatkan Berat Badan Yang Ideal Untuk