Lipstik merah adalah salah satu produk kecantikan dapat mengubah wajah kamu. Warna merah menjadi simbol kekuatan, keanggunan, dan kebebasan. Tidak seperti item make up lainnya, lipstik merah sangat serba guna karena berfungsi dengan baik, entah itu saat mengenakan pakaian casual atau saat pergi ke pesta. Memakai lipstik merah akan membuat bibir kamu menjadi pusat perhatian di mana pun kamu berada.

Berikut adalah tips Red Lips Make Up yang wajib kamu ketahui untuk tampil cantik di setiap kesempatan :

  • Pilih warna lipstik merah yang sesuai dengan warna kulit kamu

Untuk warna kulit yang lebih terang dengan rona warna kulit merah muda, pilihan yang terbaik adalah warna raspberry-merah. Kemudian untuk warna kulit yang lebih gelap dan hangat dengan rona warna emas, pilihan terbaik adalah warna merah oranye.

  • Campurkan berbagai warna merah

Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui dari poin sebelumnya, merah memiliki beragam warna, mulai dari oranye hingga merah wine. Jika kamu mencari warna yang benar-benar baru dan unik, kamu bisa berkreasi dengan mencampur lipstik merah yang sudah kamu miliki di rumah. Jangan takut untuk mencoba!

  • Hindari lipstik glossy

Untuk efek yang tahan lama, pilihlah lipstik matte!

  • Eksfoliasi bibir kamu sebelum memakai lipstik

Pastikan kamu menghilangkan kulit kering atau kotoran dari bibir kamu sebelum menggunakan lipstik, supaya tampilan lipstik kamu tampak makin cantik dan maksimal. Kamu bisa menggunakan exfoliant alami seperti campuran gula dan madu atau gula dan minyak zaitun. Campur bahan-bahan tadi, kemudian beri pijatan yang lembut pada bibir kamu dalam gerakan melingkar menggunakan ujung jari kamu, bilas, lalu oleskan pelembab bibir.

  • Gunakan lip liner

Lip liner adalah langkah penting yang sering dilewatkan oleh banyak orang. Mulailah dengan membuat tanda “X” di bawah busur cupid kamu, kemudian lanjutkan kontur di sepanjang garis bibir dan akhirnya isi seluruh bibir kamu dengan lipstik merah pilihan kamu. Semua langkah ini harus dilakukan dengan menggunakan pensil yang sama, ya! Lip liner sebenarnya akan membuat make up kamu lebih lama.

  • Oleskan lipstik dengan lipstick brush

Meskipun mungkin kamu tergoda untuk menerapkan lipstik langsung ke bibir kamu, menggunakan lipstick brush akan memberi kamu hasil yang sempurna. Jadi pastikan untuk mengaplikasikan lipstik dengan brush, terutama setelah kamu menggambar kontur bibir dengan lip liner.

  • Jangan berlebihan dengan eyeliner dan maskara

Pilih make up yang soft untuk seluruh wajah kamu, terutama pada area mata kamu. Gunakan maskara dan eyeliner yang tipis saja, sehingga area mata tidak menarik perhatian. Jangan biarkan make up kamu terlalu berlebihan dan menandingi lipstik kamu yang sudah on point!

  • Buat bibir dan kuku kamu senada

Warna merah klasik paling cocok digunakan pada bibir dan kuku, jadi jangan lupa untuk mengoleskan cat merah pada kuku kamu untuk melengkapi penampilan cantikmu!

  • Pilih pakaian yang menarik perhatian ke wajah kamu

Saat memilih pakaian, coba gunakan warna-warna netral seperti krem, putih, atau abu-abu untuk menjadikan wajah kamu sebagai pusat perhatian dari penampilan kamu. Gaun hitam dan bibir merah adalah pasangan yang sempurna. Mungkin itulah alasan mengapa pakaian klasik dan make up klasik ini abadi, tak lekang oleh waktu dan tren-tren baru.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/bibir-suka-kering-saat-pakai-lipstick-matte-atasi-dengan-cara-ini/

http://www.tampilcantik.com/jangan-panik-lipstick-yang-patah-masih-bisa-dipakai-lagi-kok-inilah-beberapa-triknya/

http://www.tampilcantik.com/cara-memilih-warna-lipstick-sesuai-dengan-acaramu/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Langkah Menghapus Make up Untuk Menjaga Kulit Tetap Sehat dan Awet Muda

Make up sudah menjadi kebutuhan primer bagi para