Apasih definisi mantan menurut kamu? yaa mantan bisa dibilang orang yang pernah menjadi bagia terpenting dalam hidup kita, tapi itu dulu. Atau bisa dibilang mantan adalah msa alu yang harus dilupakan. Walaupun kita tidak punya niat untuk bertemu atau berhubungan lagi dengan mantan, kadang keadaan berbicara sebaliknya. Palagi saat bulan Ramadhan seperti ini, banyak sekali acara buka bersama dengan teman dan juga sahabat. Dan saat itulah kadang kita tidak sengaja bertemu dengan mantan. Lalu apa yang harus kamu lakukan jika tidak sengaja bertemu mantan seperti ini? cuek, takut dikira sombong, ingin ramah tapi nanti malah jadi masalah entah pasangan kamu yang ngambek atau dia yang baper. Serba salah kan jadinya. Lalu apa dong yang harus kita lakukan jika mantan tiba-tiba muncul saat bulan Ramadhan seperti ini? jangan bingung, jika kamu mengalami hal ini, inilah beberapa langkah yang harus kamu lakukan, antara lain :

  1. Jika Mantan Tiba-tiba yang Menghubungi Kamu

Bualan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan kita berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala yang banyak. Jadi saat bulan Ramadhan seperti ini banyak orang bersikap ramah dan juga hangat, termasuk juga mantan kamu. alasan mantan menghubungi kamu bisa sangat beragam, sekedar mengucapkan selamat berpuasa, menyambung silaturahmi, meminta maaf, ingin tahu kabar, ngajak buka bersama, atau mungkin ngajak balikan. Tetapi apapun alasan mantan menghubungi kamu, semuanya tergantung bagaiman kamu meresponnya. Jika kamu merasa itu tidak perlu direspon, maka jangan memaksakan diri untuk meresponnya. Tetapi jika kamu memang ingin menyampaikan sesuatu dengan mantan, sampaikan dengan benar dan baik. Jangan sampai kata-kata kamu yang  salah malah akan memicu pertengkaran dan membatalkan puasa kamu.

  1. Jika Kamu Malah Ingin Menghubungi Mantan

Saat bulan puasa mungkin kamu tidak ingin jika masih ada masalah dengan siapapun, termasuk mantan, yaitu orang yang bagaimana pun pernah menjadi bagian penting dalam hidup kamu. karena perasaan seperti inilah, kamu mungkin ingin menghubungi mantan untuk meminta maaf, mengucapkan selamat berbuka, atau untuk menyambung silaturahmi. Tetapi sebelum kamu menghubunginya, kamu harus memastikan apa tujuan kamu menghubungi mantan. Jika kamu menghubunginya karena kamu merindukan dia, sebaiknya kamu tidak melanjutkan niat itu. Walaupun kamu menghubunginya bukan karena ha itu, kamu harus tetap menyipakan diri dengan respon yang akan dia berikan nanti.

  1. Jika Pasangan Menghubungi Mantannya Lebih Dulu

Saat kamu tahu pasangan menghubungi mantannya lebih dulu, pikiran negatif pasti akan menguasai pikiran kamu. Sebelum pikiran negatif ini membatalkan puasa kamu, sebaiknya kamu jangan berpikir yang tidak-tidak. Karena belum tentu dia menghubungi mantannya lagi karena ingin balikan. Mungkin dia menghubunginya karena ingin basa-basi soal puasa atau lebaran.

Baca juga Kenapa Ramadhan Waktu yang Tepat Mencari Pasangan? Ternyata Inilah Alasannya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Terkesan Sepele, Inilah Sebab Munculnya Konflik Di Hubungan Asmara

Menjalin sebuah hubungan dengan pria memang hal yang