landscape-1452793842-gettyimages-10167250small

 

Memiliki kulit berminyak dapat membuatmu kerepotan, meskipun kamu tidak akan mendapat kerutan, kata mereka. Tetapi kamu akan mudah mendapatkan kulit pecah, make up mu tidak akan tahan lama dan terlihat seperti dapat menggoreng telur di dahimu. Tetapi jangan khawatir, karena kami dapat mengerti kepanikanmu. Dan berikut adalah beberapa formula untuk membuat foundationmu tahan lama sepanjang hari.

 

Mulai dengan dasar yang sangat bersih

Jika kamu memiliki kulit berminyak,sangat penting untuk membersihkan seluruh wajah sebelum menggunakan makeup-meskipun minyak tersebut akan membuat makeup-mu melekat ke wajahmu Cobalah membersihkan dengan sikat bulu, agar scrub benar-benar masuk ke dalam dan mengangkat minyak serta kotoran pada pori-porimu.

 

Pelembab

Ketika kamu hendak membersihkan ke dasar kulit, kamu tidak perlu menghemat pelembab karena kulitmu hanya akan memproduksi lebih banyak minyak daripada mengeringkannya. Pilihlah pelembab yang berbahan dasar air.

 

Gunakan kuas tipis

Dengan begitu, sekarang kamu siap untuk menggunakan foundation. Ini penting untuk memilih formula matte agar kulitmu tidak terlihat terlalu mengkilap, tetapi kunci utama untuk membuat foundationmu tahan lama adalah cara mengaplikasikannya.  Gunakan sikat tipis untuk memaksimalkan kerja foundation di kulitmu.

 

Bedak

Setelah foundation, kamu harus menggunakan bedak tetapi berhati-hatilah karena beberapa bedak mengandung partikel berbahaya.

 

Dan tada! Kulit berminyakmu tidak akan terlihat terlalu berminyak sepanjang hari.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ketahui Dulu Jenis Kulit Kamu, Jangan Sampai Salah Memilih Masker Yang Sesuai

Jika membicarakan kecantikan wanita, maka selalu saja menghubungkannya