Makeup memiliki sifat yang tricky. Dapat membuat si pengguna terlihat lebih muda dari usia sebenarnya atau justru lebih tua. Cara mengaplikasikan makeup pada wajahlah yang menentukan baik atau buruk hasil makeup, bukan pada kualitas makeup itu sendiri.  Agar kamu tidak terjebak pada riasan wajah yang membuat wajahmu terlihat lebih tua, yuk cari tahu apa saja penyebabnya!

Concealer Terlalu Tebal

2-howtousevinevera-com

Concealer memang dipercaya dapat menutupi kekurangan wajah seorang wanita. Namun, garis concealer atau contour yang terlalu tebal akan membuat wajah lebih tirus karena warna kulit tidak merata dan membat bedak menjadi bertumpuk. Riasan wajah degan concealer dan contour yang terlalu tebal akan membuat wajahmu terkesan lebih tua.

Alis Terlalu Tipis, Tinggi, dan Cekung

eyebbb

Alis yang tinggi, tipis, dan cekung adalah model alis di era 90-an. Model alis seperti ini akan meninggalkan kesan wajah yang dewasa dan terlihat lebih gahar. Gunakan warna alis yang lebih pekat dibanding dengan warna rambut aslimu. Dengan begitu, wajahmu akan terkesan lebih dewasa dari usiamu sebenarnya.

Warna Lipstik Terlalu Gelap

tumblr_lr7r920xsm1qioufgo1_500

Ketika kamu memilih riasan lipstik yang terlalu gelap, bersiaplah pada kesan yang lebih tua pada wajahmu. Namun, riasan wajah dengan warna lipstik yang terlalu gelap cocok hanya pada waktu dan acara tertentu. Warna lipstik gelap seperti warna cokelat dan ungu tua akan membuat wajahmu terlihat lebih dewasa dan tegas.

Lip Liner yang Terlalu Tegas

conctoomuch

Ketika kamu memberi garis yang lebih tegas, otomatis kamu memperlihatkan aura yang lebih dewasa pada wajah seorang wanita. Kamu dapat membuat riasan wajah yang meninggalkan kesan lebih tua dengan sebuah warna garis bibir yang lebih gelap dibanding bagian tengah bibir. Jangan lupa untuk membaurkan warna lipstik dan lipliner hingga rata.

Eyeliner Hanya Pada Bagian Garis Mata Bawah

conceyeee

Kamu bisa mendapatkan old look dengan mengaplikasikan riasan wajah yang hanya mengoles eyeliner pada bagian garis mata bawah saja, karena riasan ini membuat wajahmu seakan-akan memiliki kantong mata. Tanpa mengimbangi polesan eyeliner di bagian garis mata atas, kamu akan meninggalkan kesan wajah yang lebih tua, lho! Jadi, lebih hati-hati dalam pengaplikasiannya ya, girls!

Baca juga Cantik Memang Identik Dengan Tinggi. Tapi Kalo Kamu Pendek, Gak Perlu Sedih! Inilah Cara Instan Agar Terlihat Tinggi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Rahasia untuk Hidung yang Bebas Minyak

Masalah yang sering dialami para wanita adalah area