Image result for makanan kaya prebiotik

Jika kamu pernah mengalami masalah perut atau infeksi vagina, maka, kamu akan tahu seberapa banyak kerumitan dan ketidaknyamanan yang dapat ditimbulkan, bukan? Padahal,  saat kesehatan perut seseorang tidak optimal, itu berarti dia tidak sehat, atau berpotensi menyebabkan penyakit lain.

Bahkan ada sejumlah teori ilmiah yang mendukung teori di atas, yang menyatakan bahwa kesehatan usus yang baik adalah dasar dari kesehatan yang baik secara umum. Jadi, sangat penting untuk menjaga kesehatan usus / usus yang baik.

Mengkonsumsi makanan sehat adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan usus kamu. Selain mengonsumsi makanan sehat, meningkatkan produksi bakteri sehat yang melapisi usus kamu juga penting untuk kesehatan yang baik. Karena, koloni bakteri yang sehat dapat mati ketika kita mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, yang menyebabkan masalah pencernaan.

Jenis bakteri sehat yang sama juga ada di lapisan vagina, untuk menjaga vagina tetap sehat. Seperti yang kita ketahui, probiotik sangat penting untuk produksi bakteri sehat di lapisan usus dan vagina. Sebagian besar dari kita merasa bahwa yoghurt adalah satu-satunya jenis probiotik alami yang tersedia, namun ada banyak makanan lain yang mengandung probiotik.

  1. Kentang Dingin

Image result for kentang dingin

Ini adalah fakta yang diketahui bahwa kentang adalah salah satu sayuran paling populer di luar sana, yang disukai banyak orang! Meskipun, mengkonsumsi banyak kentang, terutama varietas yang digoreng, secara teratur dapat menyebabkan kenaikan berat badan, mengkonsumsi kentang mentah atau yang dimasak memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Mendinginkan kentang matang selama beberapa menit dan kemudian mengkonsumsinya juga dapat meningkatkan produksi bakteri usus kamu, karena kentang yang dimasak dan didinginkan mengandung pati resisten, yang merupakan bentuk probiotik!

  1. Pisang mentah

Image result for pisang mentah

Sebagian besar dari kita lebih suka mengkonsumsi buah yang matang, karena lebih segar, lebih lembut dan lebih lezat. Terutama, ketika ingin mengonsumsi pisang, kebanyakan dari kita ingin mereka matang dan kuning di luar. Namun, penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi pisang mentah, yang masih hijau di luar, juga mengandung probiotik alami yang dapat meningkatkan produksi bakteri sehat di usus dan vagina.

  1. Keju Mentah

Image result for keju mentah

Kita semua suka menikmati kelezatan cheesy, seperti pizza, pasta, dll., Bukan? Namun, kami tahu bahwa keju yang ditambahkan ke makanan tersebut tidak sehat, karena diproses. Namun, keju mentah, yang tidak diproses dan baru dibuat, memiliki sejumlah manfaat kesehatan, karena kaya akan nutrisi seperti protein. Selain itu, keju mentah juga merupakan probiotik yang sangat baik yang dapat meningkatkan produksi bakteri usus yang sehat.

Inilah beberapa makanan prebiotic yang super sehat untuk tubuh kamu. Jadi tunggu apa lagi? Yuk konsumsi makanan ini mulai sekarang.

Baca juga Sedang Diet atau Belajar Hidup Sehat Tapi Keluarga dan Teman Nggak Mendukung? Lakukan Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Diet yang Akan Mengubah Hidupmu

Menurunkan berat badan, terutama menurunkan berat badam dalam