Ini Lho Pekerjaan Rumah yang Bisa Bantu Bakar Lemak di Tubuhmu

Menurunkan berat badan memang bukan hal yang mudah. Tidak heran jika banyak sekali wanita yang mati-matian menemukan cara terbaik untuk diet dengan hasil yang cepat. Sebetulnya menurunkan berat badan bisa kamu lakukan asalkan kamu mau rajin bergerak lho. Kamu tak harus ke gym untuk olahraga, cukup lakukan aktivitas rumahan berikut ini demi dapatkan tubuh yang indah.

1. Mengepel lantai

Mau membakar kalori tanpa harus panas-panasan di luar ruangan atau pergi ke gym? Kamu bisa melakukannya dengan mengepel lantai. Aktivitas rumahan yang satu ini tentu biasa kamu lakukan demi bisa dapatkan rumah yang bersih dan juga nyaman. Kamu bisa sekaligus mengepel lantai dan olahraga lho karena mengepel setidaknya 30 menit bisa sama dengan membakar 122,5 kalori. Wah banyak sekali bukan? Bukan hanya rumah saja yang bersih, tapi lemak kamu pun juga terkikis.

2. Rutin siapkan makan malam

Makan malam tentu sudah menjadi aktivitas yang sangat umum untuk dilakukan. Kamu sebagai ibu rumah tangga sudah pasti menyiapkan makan malam untuk keluarga. Ternyata aktivitas ini bisa juga bakar kalori lho. Bayangkan saja betapa aktifnya kamu saat siapkan makan malam mulai dari menata meja, tatakan sendok, gelas, piring dan lauknya. Belum lagi aktivitas kamu memasak sebelumnya yang bisa bakar kalori cukup besar juga. Aktivitas masak di rumah selain meningkatkan kesehatan, juga bisa memastikan nutrisi penuh pada makanan.

3. Membersihkan seluruh area rumah

Kebersihan rumah tentunya adalah prioritas sehingga seluruh anggota keluarga bisa nyaman berada di dalam rumah. Untuk itu rajin-rajinlah dalam membersihkan rumah. Kamu bisa mulai dengan merapikan pakaian, membersihkan kasur, membuang sampah hingga mencuci piring kotor. Jika kamu membersihkan keseluruhan rumah dengan menghabiskan waktu setidaknya 1 jam maka kamu bisa bakar 175 kalori lho. Rumah rapi dan bersih, lemak pun mulai menghilang.

4. Berkebun

Berkebun adalah aktivitas yang banyak disukai. Banyak sekali seni dari berkebun yang bisa kamu dapatkan. Kamu bisa angkat pot, mencangkul hingga duduk berjongkok yang kesemuanya bisa membakar lemakmu. Jika dikalkukasikan, kamu bisa bakar setidaknya 170 kalori lho. Selain itu berkebun juga bisa menjadikan hati senang dan bahagia. Alasannya adalah dengan berkebun maka kamu bisa menikmati tanaman yang dimulai dari bibit berbuah hingga berbunga. Fase ini juga merangsang hormon bahagia muncul di otak kamu sehingga menjadikan stres pun hilang.

5. Menata isi kulkas

Kulkas kerapkali menjadi tempat bersarangnya makanan basi hingga makanan kotor. Tentunya ini sangat mengganggu makanan yang masih bagus dan pastinya kondisi kulkas juga. Untuk itu, rapikanlah kulkasmu. Kamu harus semangat melakukannya karena dengan merapikan kulkas maka kamu juga akan bisa membakar lemak di tubuh kamu. Kamu bisa mengisi kulkas dengan lebih banyak makanan bergizi seperti sayur dan buah sehingga bisa kamu konsumsi untuk lebih sehat.

Itulah beberapa rekomendasi aktivitas rumahan yang bisa kamu lakukan untuk berolahraga di rumah. Lakukan secara rutin dan kamu pun akan bisa melihat perbedaannya.

Baca Juga:

REVIEW Guardian Bye Bye Eye Mask

3 Waktu Paling Baik Untuk Mengontak Mantan Kamu

5 Trick Fashion Agar Terlihat Tetap Stylish Selama Penerbangan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Deodoran Bisa Jadi Penyebab Kanker Payudara. Benarkah Demikian?

Pakai Deodoran Bisa Jadi Sebab Kanker Payudara, Benarkah