ingin-kulit-sehalus-kulit-bayi-manfaatkan-4-bahan-alami-ini-saja

 

Membersihkan wajah merupakan salah satu aktifitas rutin yang wajib dilakukan untuk menjaga kesehatan wajah dan kebersihan wajah, membersihkan wajah tak hanya menggunakan air tapi juga perlu menggunakan sabun atau pembersih agar kotoran benar-benar terangkat. Di pasaran tersedia berbagai macam pembersih mulai dari dalam bentuk gel, krim hingga minyak.

Sebenarnya agar pembersih bekerja secara maksimal kamu harus mengetahui perbedaan pembersih wajah dalam berbagai bentuk, nah berikut ini penjelasan mengenai perbedaan dan kegunaan setiap pembersih wajah.

 

Gel

Pembersih dalam bentuk gel ini berguna untuk menghilangkan minyak dan bakteri menyebab jerawat serta membuat kulit wajah lebih sejuk dan bersih. Pembersih jenis ini sangat cocok untuk tipe kulit berminyak dan orang yang memiliki aktifitas diluar ruangan dan wajah lebih mudah kotor karena pembersih jenis ini akan bekerja mengangkat berbagai kotoran serta mencegah munculnya jerawat.

Pembersih dalam bentuk gel terbuat dari air, jadi basuh terlebih dulu wajahmu dengan air sebelum mengaplikasikannya pada wajahmu. Gunakan di pagi hari sebelum beraktivitas untuk membuatmu lebih segar dan di malam hari sebelum tidur untuk mengangkat sisa kotoran dan makeup pada wajah.

 

Susu

Pembersih dalam bentuk susu ini terbuat dari krim yang lebih ringan dicampur dengan minyak dan biasanya meninggalkan sisa pada kulit seperti pembersih dalam bentuk minyak. Formula lembutnya cocok untuk kulit normal dan kombinasi.

Milk cleanser ini sangat cocok untuk kulit kering karena bermanfaat untuk mengangkat sisa krim yang terdapat dalam makeup. Milk cleanser memiliki kandungan minyak yang berguna untuk mengankat minyak dan kotoran pada wajah. Milk cleanser ini memiliki karakteristik lebih ringan sehingga lebih mudah mengangkat sisa makeup oleh karena itu milk cleanser sangat bagus digunakan sebagai pembersih di malam hari agar sisa makeup tidak tertinggal di wajah saat kamu tidur.

 

Minyak

Pembersih wajah selanjutnya adalah dalam bentuk minyak yang sangat cocok untuk tipe kuli kering dan sensitif, seperti kita ketahui banyak orang yang menggunakan minyak kelapa sebagai pembersih makeup karena tidak menimbulkan peradangan.

Pembersih dalam bentuk minyak ini memiliki formula melembabkan, sisa minyak yang tertinggal di wajah cenderung sulit dihilangkan meskipun kamu sudah membersihkannya dengan air. Minyak yang tertinggal ini juga bisa menjadi penghalang masuknya serum yang akan kamu gunakan. Untuk itu, cobalah double cleansing dengan menggunakan gel atau cleansing milk setelah pembersih minyak untuk menghilangkan sisa minyak yang tertinggal.

Baca juga Hindari 5 Kesalahan Makeup Yang Bakal Bikin Kamu Tampak Tua

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ketahui Dulu Jenis Kulit Kamu, Jangan Sampai Salah Memilih Masker Yang Sesuai

Jika membicarakan kecantikan wanita, maka selalu saja menghubungkannya