Jika kamu masih berhubungan dengan mantanmu, maka adalah hal yang sangat mungkin jika suatu hari kamu mendengar kabar bahwa ia akan menikah. Mungkin kamu mendapatkan undangan langsung darinya, mungkin itu undangan di grup WhatsApp berisi teman-teman kuliah, mungkin kamu hanya sekedar membuka-buka Facebook dan kemudian melihat pengumuman tanggal pernikahannya. Kadang kisah itu sudah lama, tapi entah mengapa kamu masih merasakan hal yang tak bisa dijelaskan itu. Apakah kamu cemburu? Merasa pahit? Apakah bahagiamu tulus? Kamu tak yakin, tapi yang jelas kamu bingung kamu harus bagaimana menghadapi pernikahan mantan.

Ingatlah hal ini ketika kabar pernikahan mantan membuatmu galau:

Tak mengapa merasa tak nyaman

Dulu, ia adalah cinta dalam hidupmu, dan begitu pula sebaliknya. Maka bukanlah hal yang mengherankan jika kini kamu masih merasakan sisa-sisa emosi untuk mantanmu. Kamu mungkin tidak sedang berharap bahwa kamulah sang pengantin wanitanya. Namun, hatimu mungkin berdesir, karena kamu dulu pernah membayangkan menikah dan membangun keluarga dengannya, dan kini ada kabar pernikahan mantan itu dengan orangg lain.

Jika kamu memang masih merasakan sesuatu, tak mengapa jika kamu sedih. Namun, kamu harus tetap mengakui bahwa suatu hari kamu harus ikhlas. Mantanmu berhak bahagia. Semakin cepat kamu menerimanya, semakin baik.

Ucapkan selamat

Jika kamu dan dia masih saling berbicara, maka ucapkanlah selamat padanya. Tak semua putus berakhir dengan kamu dan dia pura-pura tidak ada. Kini semakin banyak perpisahan penuh kasih. Jika kamu berteman dengannya di Facebook atau kamu masih saling berhubungan, ucapkan selamat atas pernikahan mantan tersebut. Mantanmu mungkin akan merasa lega bahwa kamu ternyata sudah mengikhlaskannya.

Jauhi komentar negatif

Mereka yang masih menyukai mantannya mungkin akan merasa kesulitan jika harus menahan diri tidak berkomentar negatif tentang pernikahan mantan. Mungkin ia memang tidak secantik atau sepintar kamu. Namun, seperti apa pun kasusnya, membicarakan hal-hal buruk tentang calon istri mantanmu hanya akan membuatmu terlihat pahit dan penuh denndam. Jika kamu merasa bahwa kamu jauh lebih baik dibandingnya, maka simpan opini ini untuk dirimu sendiri karena ini tak ada gunanya untuk diungkapkan. Apalagi, jika nanti mantanmu sampai mendengar hal ini.

Jika kamu masih merasa berat, maka sebaiknya kamu tidak terus-terusan diingatkan oleh fakta pernikahan mantan daripada kamu terus-terusan sedih. Tak mengapa jika kamu ingin sementara menghilangkan mantanmu dari news feed media sosial, atau jika kamu ingin berhenti main media sosial sejenak demi tidak mendengar kabar-kabar persiapan pernikahannya. Daripada ketika kamu melihat foto-foto pernikahannya nanti dan kamu merasa merana, lebih baik untuk saat ini kamu menjauhi segala kabar tersebut selama beberapa bulan sampai kamu berhasil menerimanya.

Baca juga Masih Berteman dengan Mantan Itu Bagus, Tapi Kalau Seperti Ini Kamu Harus Wasapada Loh!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Pacar Cuek? Inilah Cara Tetap Romantis Saat Nge-Date Yang Bisa Kamu Lakukan

Mempunyai hubungan romantis dan mesra menjadi idaman bagi