Gambar terkait

Tujuan kamu  menggunakan make up adalah untuk menyempurnakan fitur kamu  dan untuk memberikan yang terbaik untuk penampilan kamu. Namun terkadang, makeup bisa membuat kamu terlihat sangat kusam saat yang ingin kamu lakukan hanyalah mencerahkan wajah kamu. Terkadang, kesalahan tertentu yang kita buat bisa membuat keseluruhan tampilan menjadi salah.

Make up seperti alat sulap yang dapat digunakan untuk mengubah begitu banyak aspek wajah kamu. Tidak cukup tidur? Concealer siap membantu kamu! Tidak memiliki kylit bercahaya? Gunakan highlighter. Selain itu, make up juga dapat digunakan untuk membuat semua fitur pada wajah kamu terlihat lebih tajam. Meski jika dilakukan salah, itu bisa menghasilkan kebalikannya.

Tidakkah kita semua pernah melihat orang yang terlihat seperti badut karena riasannya yang salah? Jadi, inilah beberapa hal yang bisa membuat wajah kamu terlihat kusam meskipun menggunakan make up.

  1. Terlalu Banyak Produk:

Meskipun memang benar bahwa make up dimaksudkan untuk meningkatkan fitur wajah kamu, tetapi menggunakan semua jenis produk sekaligus bukanlah ide yang baik. Ya, ahli  makeup telah menunjukkan kepada kita bagaimana menggunakan semua produk seperti blushes, bronzers, contour products bersamaan. Tetapi, menggunakan mereka semua bersama-sama, terutama bila kamu  tidak memiliki terlalu banyak waktu, ini bukan ide bagus. Sebaliknya, tepat setelah membersihkan dan mempersiapkan wajah kamu, gunakan  produk multitasking seperti krim BB atau CC, dengan cara itu kamu tidak perlu melapisi produk demi produk. Dan krim ini menawarkan lipatan dan efek cerah bersama dengan SPF. Lalu, tambahkan perona pipi dan kontur.

  1. Warna Salah:

Ini adalah kesalahan yang kebanyakan kita buat, meski tidak disengaja. Bisa jadi sangat sulit untuk menemukan makeup yang cocok untuk warna kulit kamu. Inilah sebabnya, sangat penting untuk meminta bantuan profesional saat memilih produk yang sesuai dengan warna kulit kamu. Kamu selalu bisa meminta seorang makeup artist untuk membantu mereka atau bahkan bertanya kepada orang-orang di loket penjualan. Sebagian besar toko makeup biasanya  memiliki penata rias yang baik yang bekerja untuk mereka.

  1. Kulit Tidak Mampu Bernapas:

Beberapa produk make up bisa jadi terlalu berat dan menyumbat pori-pori jika digunakan terlalu banyak. Dengan begitu, jika kamu menggunakannya terlalu banyak akan membuat kulit kamu tidak bisa bernapasdan membuat kulit menjadi kusam dan tidak bernyawa.

Jadi, disarankan agar kamu mencari formula yang memiliki banyak bahan yang bermanfaat bagi kulit. Kami juga menyarankan kamu jangan pernah membeli  produk yang cocok untuk kulit berminyak jika kamu  memiliki kulit kering.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Perbedaan Jenis Kulit Sebelum Kamu Memulai Perawatan

Tampil cantik dengan kulit mulus tanpa noda tentu