Banyak wanita yang akan rela melakukan apapun asal bisa menghindari kulit lebih cepat keriput. Entah itu dengan menggunakan banyak sekali produk anti aging yang bisa memperlambat proses penuaan, hingga berusaha menghindari pengaruh dari luar untuk kulit. Misalnya saja menghindarkan kulit dari terpaan sinar matahari, yang mana sinar UV nya bisa menjadi pemicu kulit untuk menjadi keriput.

Sayangnya tak banyak yang tahu bahwa beberapa hal lain yang menyebabkan kulit lebih cepat keriput adalah dari makanan yang dikonsumsi. Ya, faktanya ada beberapa makanan yang bila dikonsumsi akan menjadikan kulit kamu lebih cepat menjadi keriput.

Tak percaya ya rasanya? Di bawah ini, terdapat 3 jenis makanan yang bisa menjadikan kulit lebih cepat keriput.

1. Makanan manis dan gula

Kulit Lebih Cepat Keriput

Makanan dengan rasa yang manis, dan mengandung banyak gula bisa menyebabkan kulit menjadi lebih cepat terlihat tua. Alasannya, gula memiliki kandungan yang mampu memecah rantai pada kolagen di kulit. Yang mana kolagen memiliki peranan penting dalam menjaga keadaan dan kelembutan dari kulit kamu.

Tak hanya penting, rantai kolagen ini pun yang membuat kulit terasa halus, lembut, dan tetap kenyal. Rantai kolagen yang terputus, yang beberapa dikarenakan oleh konsumsi gula dan juga karena sinar UV pada matahari menjadikan kulit menjadi lebih cepat mengalami penuaan dan keriput.

Makanan manis yang seharusnya dihindari ini pun termasuk makanan dengan bahan pemanis buatan. Yang mengandung bahan yang sama dengan gula, dengan efek beberapa kali lebih buruk.

2. Karbohidrat

Sebenarnya, tak semua makanan dengan kandungan karbohidrat seharusnya dihindari. Seperti yang diketahui, karbohidrat yang lebih sederhana mengeluarkan lebih sedikit gula dan lebih banyak kandungab vitamin dan mineral yang malah bisa membantuk memerangi penuaan.

Sebaliknya, makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks, yang ada pada nasi, tepung, hingga makanan-makanan junk food. Makanan jenis ini, ketika sudah dicerna akan mengeluarkan gula yang seperti diketahui menjadikan kulit lebih cepat mengalami penuaan.

Sebaliknya, karbohidrat yang ada di dalam buah-buahan misalnya justru bisa membantu untuk meningkatkan ikatan kolagen pada kulit. Yang membantu menjadikan kulit terlihat lebih mudah.

3. Daging

Sama seperti karbohidrat, ada beberapa jenis konsumsi daging yang sebenarnya tak akan berbahaya pada keadaan kulit. Sebaliknya, cara mengolah daging yang salah yang pada akhirnya bisa menjadikan kulit lebih cepat mengalami penuaan.

Cara mengolah daging yang salah menyebabkan terjadinya proses inflamasi sel pada tubuh. Yang bukan hanya berbahaya untuk organ tubuh saja, namun juga untuk kulit. Proses pengolahan yang salah ini seperti membakar daging yang menyebabkan adanya proses oksidasi, hingga mengolah daging dengan bahan pengawet dan sodium, seperti untuk sosis atau kornet.

Inflamasi dari proses pengolahan makanan yang salah inilah yang menjadikan kulit mudah keriput.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Lakukan Cara Mudah ini Untuk Bulu Mata yang Tebal dan Lentik Alami

Sebagian besar orang menggunakan bulu mata palsu atau