chris_rellas_3_0

Bila kamu menelusuri Instagram dan mengetik @CopyLab di pencarian (go search now!), berbagai macam lukisan fine historical art karya Pierre-Auguste Renoir, Salvador Dalí, Pablo Picasso dan karya maestro lainnya memenuhi lini masa profilnya. Tapi bukan itu kejutannya.

original._girl_with_the_pearl_earring_by_vermeer._added._chanel_earring_0

Original: Girl with the pearl earring by Vermeer. Added: Chanel Earring

Coba buka salah satu fotonya, dan temukan satu item high-end fashion yang seakan menempel harmonis pada lukisan tersebut. Seperti sepatu Saint Laurent di kaki gadis kecil, atau facemask dari Margiela di wajah seorang anak perempuan. Berkat pemikiran twisting-nya, Chris Rellas telah berkolaborasi dengan berbagai macam label seperti Anya Hindmarch, Poppy Lissiman, Calvin Klein, dan masih banyak lagi.

orig._the-farmers-daughter-by-elizabeth-jane-gardner-bouguereau._added._margiela_facemask

Original: The Farmers Daughter by Elizabeth Jane Gardner Bouguereau. Added: Margiela Facemask

Ia memulai proyek CopyLab sejak menjadi karyawan magang di Nasty Gal musim panas lalu. Terinspirasi dari iklan denim dan blog seni favoritnya, Chris yang merupakan mahasiswa sejarah seni berusia 19 tahun ini mendapatkan ide untuk mencampurkan fine art yang berelemen ‘lama’ dan fashion yang berelemen ‘baru’ begitu saja, hingga menciptakan suatu karya yang light-hearted, current, dan adiktif.

orig._the_hard_lesson_by_william-adolphe_bouguereau._added.yru_shoes_

Original: The Hard Lesson by William Adolphe Bouguereau. Added: YRU Shoes

“Saya bisa melihat sebuah karya seni dan tiba-tiba terpikir untuk menambahkan tas, dress, atau kalung yang akan menyatu sempurna,” ujar Chris sambil menambahkan bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang menyenangkan sekaligus menantang baginya. Sementara untuk kolaborasi yang dilakukannya dengan merek high fashion, ia mengaku diberi kebebasan untuk berkreasi secara kreatif, namun tetap mengadaptasi desain sesuai estetika pada tiap brand.

orig._le_travail_interrompu_by_william-adolphe_bouguereau._added._saint_laurent_sneakersjpg

Original: Le Travail Interrompu by William Adolphe Bouguereau. Added: Saint Laurent Sneakers

Terdapat pula lukisan yang bila dibawa serius, terasa agak menyinggung. Seperti lukisan historis tokoh dari suatu agama, dan seorang pemimpin suatu negara. Namun filosofi seni miliknya adalah manifestasi fisik dari bentuk pemikiran yang terus-menerus muncul di kepalanya. Seni baginya adalah kesempatan untuk menjadi pintar, menanggung resiko, dan belajar memercayai apa yang ia lihat. Selaras dengan pernyataannya tentang lukisan menantang yang ia buat, “Theyre fun and a little bit offensive, just like me!”

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kamu Orangnya Cemburuan? Eittss.. Ketahui Dulu Hal Penting Arti Cemburu Dalam Suatu Hubungan

Tentu banyak sekali orang yang menyatakan jika cemburu