Hello everybodyy!! Sebagai wanita, kita semua pasti tidak lepas dari yang namanya lipstick atau gincu. Memakai lipstick rasanya membuat kita menjadi lebih percaya diri dan seperti bisa meningkatkan mood kita. Namun, sekarang para wanita lebih menyukai matte lipstick dibandingkan yang creamy atau glossy. Sebenarnya aku juga begitu, aku lebih suka memakai matte lipstick, karena biasanya tidak terlalu transfer dan tidak terlalu berat di bibir. But, kalau ada lipstick yang discount, terkadang pasti kebeli walau bukan matte lipstick hihi.. And now aku mau ngereview salah satu lipstick aku dari brand favorit aku yaitu Oriflame.

Lipstick ini udah aku beli dari beberapa bulan yang lalu, waktu itu lagi diskon beli 2 dapat potongan harga, jadi aku belinya barengan sama temen aku. Berikut penampakan lipstick ini.

Packagingnya superrrr simplee. Dengan body hitam dan tutup transparan. Produknya datang tanpa segel, jadi bisa langsung dibuka tutup gitu, aduhh gak aman banget, bisa aja sebelum sampai ke tangan kita udah dibuka dan diswatch duluan. Lalu di tutupnya tertulis mereknya yaitu Oriflame Sweden. Btw, shade lipstick ini lumayan banyak, sepertinya ada sekitar 12 shade gitu. Dan lipstick ini juga tersedia 2 ukuran, yaitu 2,5 gr dan 4 gr. Punyaku ini 2,5 gr ajah. Mini banget sih, bahkan bisa ditaruh di kantong buat dibawa-bawa. Harga normalnya sih 35ribu, tapi karna aku beli pas diskon, jadinya cuman 20 rebu aja dehh.

Dari atas kalian bisa langsung melihat apa warna lipsticknya, jadi kalo yang punya lipstick ini lebih dari 1, gak usah buka tutupnya dulu deh, tinggal tengok aja dari bagian atasnya. Shade yang aku punya ini Coral Rose.

Di samping tercantum tanggal kadaluarsa lipstick ini, jadi kalian bisa tau apakah produknya masih layak pakai atau tidak. Lalu di samping tutupnya juga terdapat sticker yang mencantumkan komposisi, importirnya dan nomor BPOM.

Lalu di bawah kemasannya tertulis shade lipstick kita beserta kodenya.

Itu warna lipsticknya. Diliat dari kemasannya sih lipsticknya bagus warnanya. Menurut aku tuh warnanya seperti coral deh, agak pink samar gitu. Lalu sepertinya ada shimmer namun sangat sedikit dan halus sih jadi gak terlalu keliatan bling-blingnya. Lalu karna ini bukan lipstick matte hasil akhirnya bakal glossy gitu deh.

Berikut swatch lipsticknya di tanganku. Cantik banget kan warnanya?

Atas (bare lips) ; bawah (with Lipstick Oriflame)

Dan ini swatch lipsticknya di bibirku 😧 benar-benar jauh dari ekspektasi sih, aku kira warnanya bakal keliatan coral gitu di bibir, ternyata softtt sekali, dan jujur saja lipstick ini agak mengeringkan bibir aku. Lipstick ini juga susah rata atau menyatu di bibir, rasanya dia menggumpal gitu. Untuk aromanya aku juga tidak terlalu suka, semacam wewangian lah. Intinya aku tidak suka ajah sama lipstick ini.

Produk ini bisa dibeli sama sellernya Oriflame.

Kelebihan :

● Murah (aku beli dengan harga diskon hanya Rp 20.000,-)

● Packagingnya travel friendly (ukurannya mini banget jadi gampang dibawa kemanapun)

Kekurangan :

● Pigmentasi buruk / sheer

● Bikin bibir kering

● Tidak long lasting

● Gampang banget transfer

● Aromanya aneh

● Berat di bibir

So, that’s all my review about this lipstick.

Product price: IDR 35.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Oriflame Pure Colour Lipstick
Average rating:  
 4 reviews
by Dyah on Oriflame Pure Colour Lipstick
Repurchase?: No

Lipstik ini sempet ngehits banget di kalangan member Oriflame. Tapi buat saya pribadi, lipstik ini hit-and-miss banget. Pilihan warnanya memang banyak, tapi pigmentasinya nggak terlalu bagus. Dia musti diusap bolak balik biar warnanya keluar. Lebih cocok buat penggemar lipstik yang sheer dan glossy. Tapi dia berasa tebel di bibir, kayak lipstikan banget gitu. Cepat banget hilangnya juga. Sama sekali nggak tahan lama. Wajarlah karena finishnya glossy. Aromanya juga.. Ya bau lipstik jadul gitu. Agak kenceng aromanya.

by Mama naufa on Oriflame Pure Colour Lipstick
Repurchase?: No

Dulu sebelum booming matte lipstick, saya juga pernah pakai lipstik ini. Ya namanya juga masih kuliah dan baru banget belajar dandan saya beli lipstik ini karena murah sedang diskon. Kemasannya juga kecil travel friendly. Kalau dulu sih oke-oke aja, lipstiknya creamy dan enak dipakai walaupun warnanya sheer dan cepet pudar warnanya. Cuma karena sekarang udah booming banget matte lipstick jadi lebih pilih lipstik yang agak awet dan transferproof.

by Shafira on Oriflame Pure Colour Lipstick
Repurchase?: No

Pigmentasinya sheer bangettt, padahal aku beli warnanya merah bold. Eh pas di swatch dia pigmentasinya kaya lip balm gitu, sangat sheer dan glossy. Dia juga gak terlalu tahan lama, ya mungkin karna sheer dan glossy nya itu. Tapi sekarang aku sih ngakalin dia dengan jadi top coat lipstik-lipstik yang warnanya nude. Tapi sekali lagi untuk harga 25.000, lipstik ini gak bisa kalian ekspektasiin terlalu besar sih emang. Dan aku gak akan repurchase sih, karna ini aja udah lama gak habis-habis.

by Rizkika Widianti on Oriflame Pure Colour Lipstick
Repurchase?: No

Aku pake ini udah dari kapan ya, lama banget. Jaman dulu masih emang jualan oriflame. Baru kenal makeup juga pas jaman itu. Packagingnya so - so bangetlah menurutku. Apa ya agak kelihatan murah aja. Kalau dari coverage sih lipstick ini termasuk yang sheer. Terus baunya itu loh kayak bau kimia. Dan juga berasa berat dipake di bibir. Emang sih dia gak ada klaim matte jadi kalo transfer ya wajar, cuman transfernya itu yang ilang banget lipsticknya. Gak ada stain di bibir. Berhubung jaman dulu aku belom tau banget soal make up jadi ya oke - oke aja dipakenya. Tapi sekarang setelah tau lipstick - lipstick lain yang lebih bagus kualitasnya bahkan ada yang setara harganya tapi performanya jauh lebih baik, lipstick ini jadi big no deh buatku.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Axis-y Cera-Heart My Type Duo Cream

Beberapa waktu yang lalu, aku mendapatkan kesempatan untuk